Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Kunjungan Kerja Bupati Pangkep di Pulau Badi

Laporan : H.Sakkar Rauf



Bupati Memberikan Bantuan Sembako dan Perbaikan Rumah Yang Terkena Bencana Gempa Bumi

Pangkep, Liputan Kota - Dibulan April ini program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep semakin digenjot, Kunjungan kedaerah-daerah terpencil bahkan sampai kepulau-pulau yang masih masuk dalam wilayah Pemkab Pangkep yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangkep H. Safruddin Nur bersama muspida kabupaten Pangkep dan seluruh jajaran kepala Dinas.


Keprihatian dan kepedulian Bupati kepada warganya yang berdiam didaerah terpencil menjadi hal yang penting seperti kepedulian terhadap kesejahteraan para guru-guru tingkat sekolah dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) terutama yang mengajar di pulau-pulau kecil di kabupaten yang terkenal dengan penghasil jeruk.

Seorang guru perempuan yang bernama Hj. Amirawati yang sudah 20 tahun mengabdi menjadi guru disalahsatu sekolah dasar dipulau Badi Desa Mattirodeceng, Kecamatan Tuppabiring, Disekolah dasar Negeri 27 pulau Badi ini, Hj Amirawati menghabiskan kegiatan sehari-harinya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara mengajar sejumlah murid-murid yang berdiam dipulau itu, waulupun jarak yang ditempuh sekitar 2 jam lebih bila naik speedbot dari kota Pangkep bila hendak berkunjung kepulau yang dihuni kurang lebih 3000 jiwa penduduknya.

Menurut Amirawati sebagai guru itu adalah panggilan hati sebagai pegawai negeri sipil, dimana saja ditempatkan haruslah diterima, terbukti dalam kurung waktu sudah lebih 20 tahun menjadi guru dipulau-pulau kecil yang terakhir dipulau Badi tidak terasa dan bisa dilalui, bahkan sangat berterima kasih kepada Pemkab Pangkep terutama kepada Bupati Pangkep yang selalu memberikan perhatian dan rasa kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan para guru-guru yang mengajar dipulau-pulau mapun didaerah terpencil yang lainnya dalam wilayah kabupaten Pangkep.

Kunjungan Bupati Pangkep, H. Safruddin Nur bersama jajaran kepala dinas, seluruh camat dan kepala desa di Pulau Badi ini, selasa (29/4) merupakan kunjungan yang sudah dua kalinya, adapun kunjungan sebelum pada saat kampanye pilkada pangkep yang lalu dan untuk kunjungan keduanya dalam rangka memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Desa Mattirodeceng, Fatahuddin menjelaskan bahwa kedatangan Bupati Pangkep dipulau Badi ini sangat mendapat sambutan yang sangat meriah dari seluruh warga yang berdiam dipulau itu, bahkan disambut dengan musik tradisional pulau Badi dan dijemput oleh sejumlah tokoh masyarakat yang hal ini seluruh pelaksanaan kunjungan Bupati Pangkep yang pertama setelah dilantik menjadi orang nomor satu dipangkep telah diprakarsai dan mendapat bantuan dari H. Lebo, salah satu tokoh masyarakat yang sehari-harinya sebagai jurangan seluruh nelayan dipulau itu, jelasnya.

Fatahuddin menambahkan pula bahwa rombongan Bupati Pangkep didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, selain meninjau pelaksanaan UN disekolah dasar, Bupati dan rombongan meninjau warga yang menjadi korban gempa bumi yang terjadi belum lama ini, ditengah-tengah warga Bupati menyerahkan bantuan sembako kepada 10 kepala keluarga yang korban gempa, dan menurut Bupati akan dibantu pembangunan rumahnya dengan program bedah rumah.

“ Selain memberikan bantunan kepada guru-guru yang berdiam dipulau itu, juga akan memperbaiki perumahan guru bantu dan rumah dinas kepala sekolah SD 27 dan 29, dan masyarakat sangat bersyukur dengan telah direhabnya sekolah SD Negeri 27 dan menyusul SD Negeri 29, “ jelas Fatahuddin kepada Liputan Kota pertelepon selasa (29/4).

Dan H.Lebo juga menuturkan bahwa dengan berkunjungannya Bupati Pangkep beserta jajarannya merupakan suatu kesyukuran dan kepedulian beliau sebagai pemimpin di kabupaten yang banyak pulaunya, dengan diberikannya bantuan sembako kepada masyarakat dan terutama perbaikan infrasruktur dipulau Badi ini sangat membantu sekali kepada peningkatan perekonomian masyarakat pulau Badi khususnya, dan sebelum meninggalkan pulau Badi menuju pulau Pajjenekang, rombongan Bupati sempat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga yang berdiam disitu, paparnya. (Sakkar Rauf/Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Kunjungan Kerja Bupati Pangkep di Pulau Badi”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom