Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Gubernur Kaltim : Diminta Para 4 Kandidat Jangan Kerahkan Massa


Samarinda, Liputankota-Gubernur Kalimantan Timur Yurnalis Ngayoh mengimbau empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tidak mengerahkan massanya saat rapat pleno penghitungan suara Pilgub Kaltim di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Selasa (10/6).

Saya selalu sampaikan kepada mereka (calon) tidak mengerahkan massanya saat KPU melakukan penghitungan suara. Ini untuk menghindari agar tidak terjadi perbedaan," kata Ngayoh saat ditemui di kediamannya, Senin (9/6).

Sebaliknya terhadap aparat kepolisian, dia berharap bisa bersikap tegas dalam menjaga situasi Kaltim agar tetap aman dan kondusif. Terutama saat penghitungan suara dan pasca-penghitungan suara. Ngayoh juga sempat mengingatkan, agar para calon jangan merasa menang dalam perolehan suara berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei. Menurutnya, penghitungan resmi dari KPU yang menjadi acuan perolehan suara pilkada.

"Jangan merasa yakin dia sudah menang hanya berdasarkan penghitungan cepat dari lembaga survei. Saya katakan, para calon menahan diri. Tunggulah penghitungan resmi dari KPU," kata Ngayoh, seperti dikutif Tribun Kaltim.

Disinggung adanya perbedaan penerapan UU No 32 tahun 2004 dan UU No 12 Tahun 2008, Ngayoh mengatakan, para cagub jangan menafsirkan sendiri. Undang-undang yang akan digunakan dalam pilkada merupakan kewenangan KPU. "Itu bukan kewenangan pemerintah. Itu sudah masuk wilayah KPU. Tetapi jangan menafsirkan sendiri-sendiri, hanya karena salah satu pasangan sudah menang. KPU akan menentukan berdasarkan pedoman dari pusat," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Kaltim Herlan Agussalim mengingatkan hasil pertemuan di Jakarta Sabtu (7/6) lalu telah ada kesepakatan empat pasangan calon. Jika sampai 10 Juni fatwa Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK) belum ada, maka KPU melanjutkan tahapan menggunakan UU No 12 Tahun 2008. "Mereka sudah sepakat. Sambil menunggu fatwa MA dan MK, KPU jalan terus tahapannya, kalau tidak akan jadi preseden buruk untuk KPU. Misalnya kalau pakai UU No 32 yang nomor dua pasangan Julu atau Ahad akan kecewa," tambah Herlan.

Kendati demikian, Herlan menilai, perbedaan penafsiran aturan pilkada yang kini tengah menjadi perdebatan menjadi sebuah pembelajaran politik. Semua yang terlibat dalam pilkada harus arif dan bijaksana melihat perbedaan itu. "Ini saya anggap pembelajaran politik yang sangat mahal. Siapapun yang jadi sudah ada garisan tangan dari Tuhan. Saya berharap, demokrasi di Kaltim tetap santun tanpa menimbulkan kerusuhan," ucapnya.

Herlan meminta para pendukung dari empat pasangan calon tidak bertindak anarkis dalam menyikapi hasil penghitungan suara KPU Provinsi Kaltim, Selasa (10/6) ini. "Saya imbau pendukung calon tenang. Saya tegaskan lagi jangan melakukan tindakan anarkis," tegas Herlan, Senin (9/6).


Comments :

0 komentar to “Gubernur Kaltim : Diminta Para 4 Kandidat Jangan Kerahkan Massa”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom