Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

KPU Parepare Tetapkan 4 Calon Walikota Dan Wakil Walikota

Pasangan Syariah Tidak Lolos

Parepare, Liputankota- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menetapkan empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare yang akan bertarung untuk periode 2008-2013 di Ruang Media Center KPU Parepare, Jumat (20/6).
Keempat pasangan yang ditetapkan itu masing-masing Tajuddin Kammisi-Abd Rahman Saleh yang diusung Koalisi Hati Rakyat (PKS, PNI Marhaenisme, PBSD, PKPB, PSI), Achmad Faisal A Sapada-Paseng Madong yang diusung Koalisi Persatuan (PPP-PDK).

Kemudian Taufan Pawe-Arvanita A Dengkeng yang diusung Koalisi Pembaharuan
(PBB-PPDI) dan pasangan M Zain Katoe-A Syamsu Alam yang diusung Partai Golkar.

Sementara empat pasangan lainnya dinyatakan tidak lolos verifikasi. Mereka yang tidak lolos termasuk pasangan yang menggugat KPU, A Syamsul Alam Mallarangeng-Achmad Ridha Ali (Syariah) yang mengklaim diusung Koalisi Syariah (PAN, PDS, Partai Demokrat, PIB, PKPI, Partai Patriot, dan PPNUI).

Tiga pasangan lain yang tereliminasi masing-masing Arifuddin Dewang-Ahmad Dalle (PDS, PPNUI, dan PPD), Jumras-Darma Setiawan (Partai Pelopor, Partai Merdeka, PKPI, PIB, dan PNDK), dan A Bustam Oddo-Aida Hatta Huraira Parawangsa (PNI Marhaenisme).

Berdasarkan Persyaratan

Ketua KPU Parepare Yasser Latif didampingi empat anggota KPU lainnya mengatakan, penetapan empat pasangan calon yang memenuhi persyaratan tersebut bukan ditetapkan berdasarkan adanya tekanan atau intervensi pihak lain.

Sementara tidak diloloskannya pasangan Syamsul-Ridha karena saat dilakukan verifikasi ditemukan kekurangan yang tidak memenuhi beberapa persyaratan pasangan calon, seperti adanya dukungan ganda partai yang mengusung Syamsul-Ridha.

"PDS dan PPNUI sebelumnya mendukung pasangan calon lain kemudian ingin mengalihkan dukungannya ke pasangan Syariah pada tanggal 15 mei lalu. Sementara pendaftaran pasangan calon berakhir pada 11 Mei," ungkap Yasser.

KPU hanya mengakomidir dan menghitung suara dukungan terhadap pasangan Syamsul-Ridha dari enam partai yang tercatat mengusungnya saat pendaftaran yaitu PAN, PDS, Partai Demokrat, PIB, PKPI, dan Partai Patriot.

Sehingga, KPU hanya mengakomidir dan menghitung suara suara dukungan sebesar 13,28 persen untuk pasangan Syamsul-Ridha yang tidak mencukupi 15 persen suara untuk maju sebagai pasangan calon di pilkada mendatang.

Lanjutkan Gugatan

Sementara itu, Achmad Ridha Ali yang dihubungi Tribun via telepon selularnya menyatakan belum menerima hasil penetapan pasangan calon tersebut. Politisi PAN ini mengaku belum mendapat pemberitahuan dai KPU terkait penetapan calon itu.

"Sejauh ini kita belum terima pengumuman penetapan pasangan calon tersebut dari KPU. Setahu kami, pengumuman itu direncanakan diumumkan Hari Sabtu setelah ada surat jawaban hasil konsultasi dengan KPU pusat," kata Ridha.seperti dikutif tribun.

Ditegaskan, jika memang KPU tidak meloloskan pasangan Syamsul-Ridha, maka pihaknya akan tetap melanjutkan gugatan hukum yang sementara berjalan.

KPU akan menentukan nomor urut pasangan calon pekan depan antara Tanggal 23 hingga 25 Juni.(Sakkar/Andi Ahmad)


Comments :

0 komentar to “KPU Parepare Tetapkan 4 Calon Walikota Dan Wakil Walikota”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom