Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

LSI : PDIP Menang Pada Pilkada Jateng

Perhitungan Sementara Bibit-Rustriningsih Raih 42,47 Persen Suara



Semarang, Liputankota- Hasil quick count (penghitungan cepat) yang dilakukan dua lembaga, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Pusat Kajian dan Kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis), memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengan (Jateng), Bibit Waluyo-Rustriningsih

Data yang dilansir LSI, Minggu (22/6), menunjukkan, pasangan Bibit-Rustriningsih yang diusung PDIP meraup 42,47 persen suara.
Dalam rilis terakhir, pukul 18.00 WIB, sudah terkumpul 99,75 persen atau 399 dari 400 TPS yang sudah ditentukan. Satu TPS yang belum masuk dari Temanggung, masih melakukan penghitungan suara.

Pada quick count kali ini, LSI menggunakan metode kombinasi ratified dan cluster random sampling. Sedangkan sampel yang dipilih 400 TPS.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Bambang Sadono-Muhammad Adnan meraih 23persen suara. Sedangkan pasangan Agus Soeyitno-Kholik Arief mendapat 7,29 persen, padangan Sukawi Sutarip-Soedharto yang diusung PKS dan Partai Demokrat mendapat 15,23 persen suara, serta duet M Tamzil/Rozak Rais yang dijagokan PAN dan PDIP mendapat 12,01 persen.

Menurut pengamatan LSI, pemilih yang menggunakan hak pilih hanya sekitar 58,46 persen. TPS di Temanggung belum melaporkan hasil penghitungan karena mendahulukan penghitungan suara untuk Pilkada Bupati Temanggung yang digelar bersamaan dengan pilkada gubernur.

Sementara itu, quick count versi Puskaptis menyebutkan, Bibit-Rustriningsih menang dengan perolehan 39,13 persen.

Disusul Bambang-Adnan dengan 23,51 persen, Sukawi - Sudharto 17,64 persen, Tamzil-Rozaq 14,3 persen, dan pasangan Agus Suyitno dan Kholiq Arip 5,69 persen.

"Ini hasilnya memang belum final, tapi dari perolehan sementara itu sudah dipastikan pemenangnya adalah Bibit Waluyo dan Rustringsih," ujar Direktur Puskaptis Husyein Yazid saat menggelar jumpa pers di Hotel Ciputra di kawasan Simpang Lima, Semarang
Husyein menyatakan dalam perhitungan cepat itu pihaknya mengambil sampel di 72 kecamatan, 144 kelurahan, dengan sampel 500-400 TPS dan margin error satu hingga dua persen.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng baru akan mengumumkan hasil resmi pilkada tersebut dalam dua hingga tiga minggu ke depan.

Bibit adalah mantan Pangdam IV Diponegoro, Jateng dan Panglima Kostrad. Dia pensiun dengan menyandang pangkat letnan jenderal. Sedangkn Rustriningsih adalah kader PDIP yang menjabat Bupati Kebumen periode kedua.


Nasionalis

Rustriningsih yang ditemui di Kebumen mengatakan, hasil Pilkada Jateng tersebut menunjukkan kemenangan nasionalis, bukan militer.

Dengan persentase perolehan suara yang mencapai lebih dari 40 persen, Rustriningsih yakin tak akan ada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah untuk putaran kedua.

"Saat saya mendapatkan angka dukungan suara bagi Pak Bibit dan saya lebih dari 30 persen, saya merasa yakin pada akhirnya masyarakat Jawa Tengah menanti sosok figur nasionalis," katanya.

Namun, keunggulannya sementara ini diakui juga ikut didukung oleh PDIP yang mengusungnya. Selain itu juga tak kalah penting berbagai kalangan dari luar partai politik.

"Dukungan dari luar partai politik ini tetap penting. Karena dengan hanya sekedar mempertahankan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2004, tak akan cukup untuk menghadapi pemilihan kepala daerah yang berlangsung selama 2008 ini," katanya.

Rustriningsih mengakui, dirinya sempat ragu terhadap berbagai kondisi untuk maju dalam Pilkada Jateng ini. Hal itu menyusul tak adanya lagi kepastian dari salah satu golongan untuk mendukung pemenangan.

"Kalangan ulama, misalnya, dari pelaksanaan pemilihan presiden maupun pilkada selama ini terbukti tak lagi cukup dapat mendukung kemenangan bagi calon kepala daerah dari PDIP. Tak kalah pula kalangan militer juga selalu dapat dikalahkan dalam beberapa pilkada di Indonesia. Contohnya Jawa Barat, ternyata calon yang datang dari militer tetap kalah," ujarnya.

Karena itu pula sebabnya, dia meyakini, keunggulan sementara ini merupakan kemenangan nasionalis, bukan militerisme yang merupakan latar belakang pasangannya. "Saya yakin sekali, ini merupakan kemenangan nasionalis dan inilah yang ditunggu oleh masyarakat Jawa Tengah," katanya.


Beri Selamat

Sementra itu, Bambang menyampaikan selamat atas kemenangan Bibit -Rustriningsih versi quick count LSI.

"Angka dalam quick count ini sudah jelas. Perolehan Pak Bibit sudah mencapai 50 persen," kata Bambang di kediamannya di Krapyak, Semarang,.

Menurut dia, kemenangan Bibit-Rustri telah diperkirakan sebelumnya. Bambang menjelaskan, jika perolehan suara pasangan Sukawi-Sudharto dan Tamzil-Rozaq naik, maka akan berpengaruh terhadap perolehan suara dirinya.

Bila dibandingkan dengan pasangan Bibit-Rustri, lanjut dia, pasangan itu sudah memiliki pendukung yang sudah pasti akan mendukung mereka.

Selain itu, usaha yang dilakukan Partai Golkar dalam pelaksanaan Pilkada Jateng sudah sangat maksimal, bahkan melebihi target. "Perolehan suara Golkar di Jateng hanya sekitar 17 persen, sedangkan dari hasil quick count sudah melebihi angka itu. Berarti kami sudah bekerja maksimal," katanya,seperti dikutif Tribun.

Dengan hasil tersebut, dia mengimbau kepada seluruh pendukung serta simpatisan Golkar untuk dapat menerima hasil tersebut dan tidak melakukan hal-hal yang menjurus ke arah anarkis.

Ia juga menyatakan, siap mendukung pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih jika nantinya benar-benar terpilih sebagai gubernur dan wagub periode 2008-2013.(Eka Saputra/Andi Ahmad)



Comments :

0 komentar to “LSI : PDIP Menang Pada Pilkada Jateng”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom