Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

KPU Luwu Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Besok

Matahari Sudah Mengambil Formulir Pendaftaran

Laporan : saldi rani-palopo
Bupati Luwu. H. Basmin Mattayang yang mengandeng Buhari Kahar Muzakkar.

Belopa, Liputankota - Dua hari menjelang pembukaan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, tercatat empat calon bupati telah mengambil formulir pendaftaran.
Keempat calon yang telah mengambil formulir pendaftaran masing-masing, A Muzakkar, Amir Kaso, Busrah Hafid, dan Basmin Mattayang-Buhari Kahar Muzakkar (Matahari).

Muzakkar, diwakili A Baso Ilyas (Ketua PPB Luwu), Suparmin Sabrah (Sekretaris Tim Pejuang 48), dan A Iskandar (Sekretaris PBR Luwu) mengambil formulir, Kamis (3/7) sekitar pukul 11.00 wita, sekaligus tercatat sebagai calon pertama yang mengambil formulir.

Tribun-timur.com melansir bahwa di hari yang sama, Amir Kaso dan Busrah diwakili tim pemenangannya juga mengambil formulir pendaftaran. Amir diwakili Rusli Zundi (ketua tim pemenangan), Hafid Busrah diwakili Rahmawaty (ketua tim sukses keluarga).

Sementara calon incumbent, Basmin Mattayang diwakili Ketua Tim Matahari Hayarna Basmin, Sekretaris Tim Matahari Bahtiar, Juru Bicara Tim Matahari Ashar Toputiri, datang mengambil formulir pendaftaran, Jumat (4/7) sekitar pukul 15.00 wita.

Keempat tim pasangan calon ini diterima langsung oleh Ketua KPU Luwu, Zul Arrahman, anggota KPU, dan staf KPU. Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati akan dibuka 6-12 Juli mendatang.

Kepada tim masing-masing kandidat, Zul memberikan penjelasan mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Pilkada Luwu sendiri rencananya digelar, 29 Oktober mendatang.

Beberapa hal yang ditegaskan Zul di antaranya, KPU hanya menerima pendaftaran calon bupati yang diusulkan oleh parpol atau gabungan parpol apabila sudah memenuhi syarat dukungan 15 persen suara.

"Selain itu, dukungan parpol harus ditandatangani oleh ketua partai dan sekretaris partai yang mengusulkan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga parpol pengusung," katanya.

KPU Terapkan Syarat Khusus Calon Incumbent

Khusus kepada Tim Matahari (Basmin Mattayang-Buhari Kahhar), Zul menyatakan harus melampirkan surat permohonan pengunduran diri sebagai kepala daerah dan surat persetujuan pengunduran dari menteri dalam negeri.

Dari empat calon yang mengambil formulir, hanya Basmin-Buhari yang telah resmi berpaket. Sementara tiga calon lainnya hingga saat ini belum menetapkan dan mengumumkan calon pendampingnya.

Muzakkar atau yang akrab disapa Cakka rencananya baru akan mengumumkan pendampingnya di Pilkada Luwu tanggal 9 Juli mendatang bertepatan dengan deklarasi dirinya sebagai calon bupati yang diusung PBB dan PBR. (Saldi Rani/Andi Ahmad)



Comments :

0 komentar to “KPU Luwu Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Besok”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom