Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Sengketa Pilkada Sinjai Disidangkan

Laporan: Andi Ahmad-Makassar
Bupati Sinjai A.Rudiyanto Asapa memperlihatkan jarinya setelah dicelup ditinta pada pencoplosan di salah satu TPS pada Pilkada baru-baru ini. (foto: Saldi rani)


Makassar, Liputankota- Sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2008 digelar oleh Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (7/7). Sidang berlangsung seharian. Majelis hakim sidang kasus ini terdiri lima hakim tinggi yang diketuai Chasyani Tanjung.

Pada sidang sengketa tersebut bertindak sebagai pemohon adalah kuasa hukum Sabirin Yahya- Mancu A Baso. Sedangan termohon atau tergugat adalah KPU Sinjai, terkait keberatan terhadap Surat Keputusan Penetapan KPU Sinjai No 29/KPU-SIN/VI/2008 tertanggal 22 Juni 2008.

SK KPU Sinjai itu terkait penetapan pasangan calon Rudiyanto Asapa-Massalinri Latief sebagai duet yang memenangkan Pilkada Sinjai 2008 lalu.

Dalam gugatannya, pemohon mengklaim bahwa telah banyak terjadi penyimpangan dan pelanggaran yang dilakukan KPU dan tim pasangan Rudi-Massalinri, baik pra pencoblosan, maupun saat pencoblosan,seperti dikutif tribun.

Di antaranya sekitar 53 ribu warga Sinjai tidak bisa mencoblos. Padahal sekitar 23 ribu di antaranya adalah pendukung Sabirin-Manchu. Mereka ada yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap. Ada juga yang terdaftar di DPT, namun tak diberi surat undangan mencoblos.

Selain itu juga adanya dugaan mobilisasi massa dari Jeneponto ke Sinjai Utara yang teridentifikasi sebanyak 295 orang. Juga adanya praktik money politik yang dilakukan oknum camat dan kepala dinas Pemkab Sinjai. Serta beberapa pelanggaran lainnya.

Pada Pilkada Sinjai lalu, Rudianto-Massalinri memperoleh dukungan 71.697 suara. Sedangkan Sabirin-Manchu mendapat dukungan 49.532 suara.

Kuasa hukum Rudiyanto-Massalinri, Mappinawang cs, menilai gugatan pemohon itu sebagai salah alamat karena bahan gugatannya itu merupakan kewenangan panwas.

Mengenai data pemilih, menurut mantan Ketua KPU Sulsel itu, hanya asumsi dari tim pemohon saja. Sidang kasus ini masih berlangsung hari ini.(Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Sengketa Pilkada Sinjai Disidangkan”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom