Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Tiga Kecamatan Kab. Banggai Dilanda Banjir


Jalur Transportasi Palu-Luwuk terputus

Palu, liputankota - Tiga kecamatan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (600 km Timur Kota Palu) dilanda banjir sepanjang hari Rabu (9/7) pagi. Satu orang warga hanyut terbawa luapan air dan hingga semalam belum ditemukan. Banjir dengan ketinggian air mencapai 1-2 meter juga menyebabkan dua jembatan rusak dan mengakibatkan jalur Palu-Luwuk terputus.

Ketiga kecamatan yang dilanda banjir masing-masing Kecamatan Batui, Nuhon, dan Toili. Ada pun jembatan yang putus berada di Kecamatan Nuhon dan Batui. Warga yang hanyut bernama Halim (39). Aco (30) warga Desa Bangketa Kecamatan Nuhon mengatakan tiga desa terparah terendam banjir di Nuhon masing-masing Desa Bangketa, Tobelombang, dan Batuhitam. ''Saya sendiri masih berada di Kecamatan Bunta karena masih sulit tembus ked desa saya,'' katanya.

Wakil Bupati Kabupaten Banggai Musdar M Amin yang dihubungi Rabu malam saat meninjau lokasi banjir mengatakan, petugas Satkorlak Penanggulangan Bencana diterjunkan untuk mencari korban yang hanyut. ''Selain itu juga untuk membantu warga yang ada di lokasi. Hingga kini memang belum ada warga yang mengungsi secara besar-besaran. Tapi sebagian warga yang rumahnya terendam untuk sementara ke rumah warga lain atau keluarga mereka yang lokasinya masih aman,'' kata Musdar, seperti dikutif kompas.com

Menurut Musdar, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir. Hujan deras yang turun terus menerus selama tiga hari terakhir menyebabkan beberapa sungai yang mengalir melalui tiga kecamatan ini seperti Sungai Tobelombag, Toili dan Batui, meluap. Air laut yang naik juga membuat ketinggian air bertambah dalam waktu cepat. Wilayah Kabupaten Banggai memang dikeliling perairan yakni Teluk Tolo, Laut Maluku, dan Selat Walea.

Rabu pagi, luapan air yang menerjang tiga kecamatan ini menghanyutkan jembatan di Nuhon tepatnya di Desa Tobelombang dan jembatan di Kecamatan Batui. Putusnya jembatan membuat lalulintas dari Palu dan kabupaten lain seperti Parigi Moutong, Poso, Tojo Una-Una menuju Luwuk, terganggu.( Tono Sebastian)

Comments :

0 komentar to “Tiga Kecamatan Kab. Banggai Dilanda Banjir”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom