Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Asisten I Sekda Bombana : Penambang Emas Diharuskan Mengurus Surat Izin

Para Pendulang Emas dalam kerumunan warga

Kasipute, Liputankota - Aparat gabungan dari pihak kepolisian, satuan polisi pamong praja, dan polisi kehutanan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, menertibkan warga yang mendulang emas secara ilegal di Sungai Tahi Ite, Desa Raurau, Kecamatan Rarowatu, Kamis (9/10).
Dari lokasi penambangan emas itu dilaporkan, ratusan penambang emas ilegal yang telah berhari-hari mendirikan tenda terpal di sekitar Sungai Tahi Ite, tampak membongkar sendiri tenda itu, kemudian meninggalkan lokasi penambangan tersebut.

Berbagai peralatan mendulang emas, seperti wajan, sekop, dan linggis, juga dibawa pulang, meski mereka berusaha menyembunyikannya dari pemeriksaan oleh aparat.

Sementara itu, ratusan warga lainnya yang kedapatan membawa peralatan mendulang, langsung dipulangkan dan perlengkapannya disita.

Beberapa warga yang bertahan di lokasi tambang juga dipaksa oleh aparat untuk meninggalkan lokasi itu, meskipun warga tersebut mengaku sebagai pemilik lahan.

Menurut Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Slamet Rigay, penertiban itu dilakukan agar warga pendulang emas segera mengurus surat izin menambang dari Pemdakab Bombana.

"Jika warga belum mengurus surat izin tersebut, akan berurusan dengan petugas penertiban dan seluruh alat mendulang diamankan sementara," ujarnya dikutip Antara.

Ia mengatakan, penertiban itu terus dilaksanakan hingga seluruh warga yang mendulang emas memiliki kartu izin menambang dari Pemdakab Bombana. Selain di lokasi tambang emas di Sungai Tahi Ite, aparat tim penertiban sebelumnya telah menertibkan lokasi tambang emas di Sungai Wumbubangka Desa Tembe serta Desa Hukaeya.

Sejak ditemukannya lokasi tambang emas di Bombana, warga lokal dan luar daerah berlomba-lomba berburu emas bahkan mendirikan tenda permukiman sementara di lokasi tambang emas itu.

Dilaporkan, sekitar ribuan orang dari Sulawesi Selatan juga sudah menyeberang ke Bombana untuk ikut menambang emas. Mereka tergiur dengan pendapatan penambang sehingga meninggalkan daerahnya ke daerah tersebut.(yusnandar/aa.effendy)


Comments :

0 komentar to “Asisten I Sekda Bombana : Penambang Emas Diharuskan Mengurus Surat Izin”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom