Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

YS.Dalipang Resmi Carateker Bupati Toraja Utara

Menteri Dalam Negeri RI Lantik Dilapangan Bakti Rantepao

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto didampingi Ketua Ardin Pusat, John Palinggi di Makassar (Foto: Andi Ahmad)

Rantepao, Liputankota - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardianto melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Toraja, YS Dalipang, sebagai caretaker Bupati Toraja Utara, Rabu (26/11) kemarin.
Pelantikan Dalipang yang digelar di Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja Utara, dirangkaikan dengan peresmian Toraja Utara sebagai kabupaten termuda di Sulsel.

Hadir dalam acara pelantikan ini Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Idrus Marham, Ketua DPRD Sulsel M Roem, anggota DPD RI Pdt Ishak Lambe, Bupati Toraja JA Situru, sejumlah kepala daerah/wakil kepala daerah dan anggota DPRD se-Sulsel, serta tokoh masyarakat Toraja, seperti Ketua Ardin Pusat, John Palinggi.

Dengan diresmikannya Toraja Utara yang mengacu pada Undang-Undang No 28 Tahun 2008, Bumi Lakipapada saat ini terbagi menjadi dua daerah otonom.
Kabupaten Toraja memiliki 19 kecamatan dengan ibu kota kabupaten di Kecamatan Makale, sementara Toraja Utara memiliki 21 kecamatan dan Kecamatan Rantepao sebagai ibu kota kabupaten.
Mardianto yang pernah menjabat sebagai Komandan Kodim Makassar meminta kepada Dalipang agar sesegera mungkin membentuk struktur organisasi pemerintahan.
"Namun yang terpenting adalah jangan membentuk organisasi pemerintah yang besar atau banyak karena tidak akan efektif dan hanya akan membebani keuangan daerah atau negera," katanya.

Selain membentuk struktur organisasi pemerintahan, tugas utama Dalipang selaku penjabat bupati adalah memfasilitasi terbentuknya lembaga dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dan mempersiapkan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diharapkan dapat terlaksana setahun kemudian.

Mardianto yang telah beberapa kali berkunjung ke Tana Toraja sewaktu masih aktif sebagai anggota TNI juga menyatakan bahwa selaku penjabat bupati, Dalipang tidak diperbolehkan mencalonkan diri pada pilkada mendatang.

"Hal tersebut dimaksudkan agar penjabat bupati lebih konsentrasi dalam menata dan meletakkan pondasi pembangunan di Toraja Utara," katanya.

Menyinggung mengenai potensi pariwisata yang dimiliki Toraja, Mardianto berharap agar budaya dan kawasan wisata Toraja yang telah dikenal dunia dapat kembali dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Toraja seperti pada era tahun 80-an.
"Toraja ini sangat kaya dengan potensi wisata dan budaya yang dapat membangkitkan kembali dunai pariwisata di tana air," katanya,seperti dikutif Tribun.

Dengan keberadaan Syahrul sebagai orang nomor satu di Sulsel, Mardianto yakin kejayaan Toraja sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia dapat terwujud.
"Saya percaya pengalaman dan pengetahuan Pak Gubernur (Syahrul) dalam mengelola pemerintahan, beliau adalah salah satu pamong senior yang memiliki kemampuan luar biasa," kata Mardianto yang disambut senyum oleh Syahrul.

Mardianto yang sempat mendapat wejangan dari JA Situru mengenai potensi Toraja Utara juga menitip pesan kepada masyarakat Toraja agar tidak terkotak-kotak
pascadiresmikannya Toraja Utara.

"Marilah kita senantiasa menjaga kesatuan dan kebersamaan," katanya sambil berharap agar masyarakat dan pemerintah dapat menyukseskan pemilu legislatif dan pilpres yang tidak lama lagi akan dihelat.



Comments :

0 komentar to “YS.Dalipang Resmi Carateker Bupati Toraja Utara”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom