Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Tambang Emas Bombana Tewaskan 11 Orang


Kasipute, Kabar News - Warga yang menjadi korban tewas di lokasi tambang emas secara manual di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 11 orang.

Pelaksanakan Kadis Pertambangan dan Energi Kabupaten Bombana, Cecep Trisnajayadi di Kasipute, mengatakan berbagai musibah yang menyebabkan nyawa pendulang melayang, yakni tertimbun tanah longsor sekitar penambangan, sakit dan kecelakaan lalu lintas.

Informasi adanya korban meninggal mencapai puluhan orang dan penganiayaan yang menyebabkan korban jiwa tidak benar, kata Cecep. Jumlah korban tidak terdata dengan akurat karena luas wilayah dengan medan cukup berat, sehingga menyulitkan anggota tim melakukan pengawasan.

Selain itu, rekan korban maupun keluarga korban enggan mengadukan peristiwa naas yang dialami, namun mengambil inisiatif mengantarkan korban ke rumah sakit sesuai keinginan pihak keluarga atau kelompok kerja mereka.

Tim gabungan dari Pemkab Bombana bersama TNI dan Polri berupaya sedini mungkin mencegah adanya tindakan kejahatan.

Sementara itu, Kapolres Bombana, AKBP Yan Sultra mengharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut serta memelihara ketertiban dilokasi penambangan. "Situasi kondusif bukan hanya tanggung jawab polisi tetapi juga karena kesadaran warga melaporkan adanya indikasi kejahatan sangat diharapkan," kata Yan Sultra,seperti dikutif kompas.com

Kegiatan penambangan emas Bombana yang dibuka secara resmi oleh pemerintah setempat sejak 1 November lalu sudah menyedot sekitar 40 ribu pedulang. Tiga lokasi tujuan penambangan emas secara tradisional adalah Sungai Tahi Ite di Desa Rau-Rau (Kecamatan Rarowatu), Desa Wumbubangka dan Desa Barito (Kecamatan Rarowatu Utara. (Yusnandar/Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Tambang Emas Bombana Tewaskan 11 Orang”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom