Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Aduh, Blangko STNK Habis Lagi di Samsat Makassar

Wajib Pajak Geram, Pelayanan Semakin Menurun

Laporan : Irwan H.Idris- Makassar



Wajib Pajak Kendaraan bermotor khususnya didaerah SulSel-Bar saat ini geram. Pasalnya, sudah dua bulan blangko Surat Tanda Nomor Kendaraan( STNK) dan plat nomor polisi telah habis, namun informasi tentang kapan
akan ada ditangan mereka, belum ada kepastian. Ironisnya, pihak Ditlantas Polda Sulsel nampaknya adem ayem saja
.


Makassar, Kabar News- Blangko STNK yang habis dan selama dua bulan ini belum muncul sangat berdampak besar bagi para wajib pajak.Bak pepatah sudah jatuh ketimpa tangga pula. Pasalnya, mereka harus menghadapi beberapa persoalan diantaranya bersitegang dengan Polisi Lalu Lintas dijalan yang mengharuskan memperlihatkan STNK asli dan ini tidak sedikit wajib pajak yang mengalami. Wajib pajak yang ingin mengambil kredit di Perusahaan pengkreditan harus gigit jari karena diharuskan memperlihatkan STNK asli.

Pihak Dealer pun tak pelak kena damprat dan bahkan ada pemilik kendaraan baru yang membatalkan pembeliannya dan mengembalikan kendaraan ke pihak dealer. Persoalan yang
muncul diatas mungkin bagi pihak Dirlantas Polda Sulsel hanya segelintir persoalan kecil saja. Karena, sampai berita ini dimunculkan, blangko STNK yang dijanjikan pada minggu awal Februari ini belum ada.

Seperti yang dituturkan salah seorang wajib pajak, Amir kepada Kabar News, tidak adanya blangko STNK ini dia harus bersitegang dengan pihak Polisi Lalu Lintas, karena Polisinya tidak mau mengerti terpaksa dia kena tilang, katanya.

"Meski saya sudah jelaskan, polisi itu tidak mau mengerti, terpaksa saya ditilang saat itu, padahal pokok persoalannya saya tidak membawa STNK khan karena memang blangko STNK tidak ada,", jelas Amir.

Amir menambahkan, "disinilah letak ketidakadilan,pak. Kalau wajib pajak menunggak sehari saja pasti akan didenda, tapi kalau pihak Samsat yang melakukan kesalahan, contohnya seperti ini berbulan-bulan blangko STNK tidak ada, tapi tidak mendapatkan sanksi apapun. Kalau begini siapa yang bertanggung jawab. Tolong pihak pimpinan Polri sensitif melihat persoalan ini, jangan taunya terima pajak masyarakat tapi tidak mau mengerti dan mengatasi persoalan masyarakat. Kalau perlu pihak yang menangani STNK ini diganti saja karena tidak becus.Karena baru tahun ini STNK tidak ada selama berbulan-bulan dulunya hanya seminggu STNK pasti sudah ada"katanya dengan nada ketus.

LAPPAN Sulsel Sorot Kinerja DitLantas Polda Sulselbar Lamban

Sementara itu Lembaga Pemantau Penyalahgunaan Anggaran (LAPPAN), Jufri Korompot telah menkonfirmasikan hal ini kepada Dirlantas Polda Sulselbar," bahwa untuk persediaan dua ini yakni (Januari dan Februari)telah dipesan sebanyak 61 ribu blangko STNK yang diperuntukkan untuk wilayah Samsat Se-Sulselbar," tandas Dirlantas yang ditiru, Jufri saat menemui Dirlantas diruang kerjanya belum lama ini.

Jufri menilai bahwa kinerja Ditlantas Polda Sulselbar sangat lamban dalam mengantisipasi permasalahan yang sering terjadi dilingkup Kerja Samsat di Sulsel sehingga dengan seringnya terjadi kehabisan blangko STNK maka otomatis pelayanan kepada wajib pajak terganggu dan tidak maksimal bisa dilakukan oleh para petugas yang ada diloket-loket diseluruh kantor Samsat dalam wilayah Sulselbar, ucapnya.

" Semestinya Dirlantas Polda Sulselbar jangan hnaya mengorder blangko STNK untuk dipakai hanya dua bulan saja tapi semestinya untuk jatah 6 bulan sekali dan harus ada cadangan yang disediakan juga untuk mengantisipasi lonjakan pembeli kendaraan di daerah ini, " jelas Ketua Lappan kepada Kabar News, Rabu (19/2) di Makassar.

Jufri menambahkan jadi apapun prestasi yang telah didapat untuk Samsat Wilyah I Makassar, yakni berupa Piagam ISO 9000-2001, semestinya belum layak disandang karena tingkat pelayanan kepada wajib pajak akhir-akhir ini semakin menurun terutama dengan bersamaan dengan habisnya blangko STNK di Samsat Wilayah I Makassar, tegasnya.(Irwan/Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Aduh, Blangko STNK Habis Lagi di Samsat Makassar”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom