Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Orangtua Siswa Keluhkan Pungli di SMP 1 Tamalate Jeneponto



Jeneponto, Kabar News-Pendidikan gratis terus mendapat sorotan. Program itu sudah dianggarkan pemerintah sehingga tidak ada alasan bagi sekolah memungut biaya lagi ke siswa. Namun di SMP Negeri 1 Tamalatea Jeneponto terasa lain. Beberapa orang tua siswa baru mengeluhkan pungutan yang mengharuskan 217 siswa membayar biaya mobiler dan kelengkapan lain sebesar Rp 105.000.
Seorang orang tua siswa, Jumasia, warga Sarroanging, Kecamatan Tamlatae mengaku terpaksa meminjam uang ke tetangga demi memeuhi permintaan anaknya. Bagi seorang petani biasa, tentunya permintaan itu sangat memberatkan. "Waktu pendaftaran, tidak dimintai biaya. Namun anak saya lulus, semuanya diminta. Jadi mau tidak mau, kita harus membayar," keluhnya.

Jumatia merincikan, dari Rp 105.000/siswa, sebesar Rp 30.000 untuk pembayaran bangku, Rp 50.000 seragam olah raga, dan Rp 25.000 untuk baju batik. Padahal sekolah tersebut setiap tahunnya mendapatkan dana biaya operasional sekolah (BOS). "Kami Pikir anggaran pendidikan sudah dianggarkan dalam APBD. Kenapa masih ada pungutan," ujarnya,seperti dikutif dari Fajar Online

Di tempat Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Tamalatea, Jeneponto, Balli, Sabtu 1 Agustus lalu menyangkal kalau siswa disuruh membayar Rp 105.000. Balli hanya mengakui kalau siswa hanya disuruh membayar Rp 50.000 dengan rincian Rp 20.000 untuk seragam batik dan Rp 30.000 untuk pembelian bangku kelas.

Menurut dia, tudingan orang tua siswa tersebut tidak benar. Siswa tidak disuruh membayar Rp 105.000, melainkan Rp 50.000 saja. Pungutan itu dianggap tidak memberatkan orang tua siswa. Apalagi untuk keperluan siswa juga.(Rizal Noer/Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Orangtua Siswa Keluhkan Pungli di SMP 1 Tamalate Jeneponto”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom