Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Ditlantas Polda Sulselbar Lakukan Upaya Pelayanan Cepat Penerbitan BPKB

Terkait Dengan Meningkat Penjualan Mobil Baru di Makassar

Laporan: Agussalim/AA.Effendy- Makassar

Kasubdit Min Regident Polda Sulselbar, AKBP. Rudy. S, (Foto:AA.Effendy)

Makassar, KBN News-Pihak Ditlantas, khususnya Polda Sulsel melakukan perubahan mekanisme penerbitan STNK khusus kendaraan bermotor baru, baik roda dua maupun roda empat.

Yang dilakukan hingga saat ini, pihak dialer maupun masyarakat pemilik kendaraan baru yang hendak menerbitkan STNK, cukup membawa faktur kendaraan ke Kantor Samsat. Tapi sistem ini bakal berubah mekanisme.

Kasubdit Min Regiden Ditlantas Polda Sulselbar, AKBP Rudi Syafruddin saat diajak bincang-bincang diruang kerja belum lama ini menjelaskan, diberlakukannya mekanisme penerbitan STNK merupakan pola pelayanan cepat untuk diterbitkan BPKB.

"Pola tersebut merupakan wujud pelayanan prima Ditlantas Polda Sulselbar. Untuk kendaraan baru bakal diterbitkan BPKB secara cepat dan bersamaan penerbitan STNK," cetus perwira Ditlantas Polda Sulsel ini, sembari menjelaskan mekanisme ini diatur dalam UU No.22 Tahun 2002 tentang lalulintas, ujarnya.

Lebih jauh Rudi menjelaskan, bagi pemilik kendaraan secara pribadi yang akan melakukan pengurusan STNK dan BPKB hanya memakan waktu sekitar 1 jam saja. Dan untuk kelompok atau dialer proses pengurusannya berkisar 4 hari, jelasnya.

Sementara itu, sejumlah dialer yang dimintai tanggapan tentang perubahan sistem mekanisme penerbitan STNK menjelaskan, rencana itu sebelumnya sudah pernah diwacanakan dan tidak membuat para dialer resah.

Namun mereka berharap agar penerbitan nomor BPKB tidak memperlambat pelayanan dialer pada pelanggangnya, seperti pelayanan penerbitan BPKP kendaraan yang diurus Masyarakat umum yang cepat dan tepat.

Penjualan Mobil Mewah Meningkat di Makassar

Berdasarkan data yang dilansir Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar dalam lima tahun terakhir (2006 hingga 2010), penjualan mobil mewah cukup tinggi di Makassar

.Kepala Administrasi Pelayanan (Adpel) Samsat Wilayah I Makassar, A. Firdaus Romo

Menurut Kepala Administrasi Pelayanan (Adpel) Samsat Wilayah I Makassar, A. Firdaus Romo menjelaskan jumlah mobil mewah yang terjual dalam lima tahun terakhir adalah 54 unit pada tahun 2006, naik menjadi 70 unit pada tahun 2007, naik lagi menjadi 115 unit pada tahun 2008, lalu menjadi 241 unit pada tahun 2009. Dan dalam lima bulan terakhir (Jan-Mei 2010) mobil mewah yang terjual 33 unit. Itu berarti total mobil mewah yang ada di Makassar sedikitnya 513 unit, jelasnya kepada Kantor Berita Kota Online diruang kerjanya belum lama ini. (Agussalim/AA. Effendy)

Comments :

0 komentar to “Ditlantas Polda Sulselbar Lakukan Upaya Pelayanan Cepat Penerbitan BPKB”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom