Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

PLN Sultanbatara Luncurkan Listrik Sistem Prabayar



Makassar, KBN News- Keluhan pada pelanggang PLN yang dimulai dari pencatat meteran,tagihan yang tidak menentu,tunggakan rekaning rumah kontrakan/kos,salah pemutusan,tagihan yang tidak sesuai dengan pemakaian,untuk itu PLN meluncurkan prodak barunya dengan pengunaan pesawat yang dapat dimiliki bagi pelanggan.


General Manager PT. PLN (Persero) Sultan Batara, Ahmad Siang mengakui, peluncuran prodak yang dapat dijangkau masyarakat pengguna dalam menggunakan Listrik prabayar.

"Bagi pelanggang yang menggunakan listrik sangatlah bermanfaat karena sangat mudah memantau pemakaian listriknya setiap saat,serta sangat disiplin menggunakan listrik dan alat yang digunakan tidak lagi terikat dengan pencatat meter maupun jadwal pembayaran,dan juga dapat membeli token/stroom atau isi ulang listrik dibanyak tempat kemudian juga tidak ada istilah penunggakan dan sangksi," papar Ahmad di Makassar, Jumat (23/7).

Dijelaskan, selain masyarakat pengguna yang mendapatkan manfaatnya pihak PLN juga mendapat manfaat seperti,Pendapatan diterima lebih cepat,tidak ada tunggakan,prosesnya juga lebih sederhana(cater,tusbung),biaya operasi berkurang,image perusahaan membaik karena komplain berkurang(salah catat,salah pemutusan,tuduhan kesengajaan membengkakkan tagihan,tidak lagi menyimpan UJL) dan penundaan investasi

"Proses pemasangan LPBnya tentunya perlu melalui pendaftaran pada loket pelayanan PLN dengan membawa KTP dan sket lokasi dan nantinya akan disurvei setelah disurvei palanggang menunggu surat penerbitan persetujuan lalu kemudian calon pelanggang menyampaikan sertifikat laik operasi pelanggang juga tentunya dikenakan tarif biaya penyambungan dan token Stroom perdana lalu menandatangani surat perjanjian agar pihak PLN segera akan menyambungkan," ujar Ahmad Siang.

Dalam proses prosedurnya tentunya di peruntukan bagi pelanggan baru,pelanggan pasca bayar migrasi ke prabayar dan untuk sementara LPB diperuntukkan sambungan 1 phasa dengan daya 900 VA,1300VA,2200VA,4400VA,dan 5500VA.

General Manager PLN Sultan Batara memaparkan, pihaknya menyediakan tempat pembelian Token pada PLN Rayon dan Ranting pihaknya kedepan akan bekerja sama dengan Bank Bukopin,BNI,BRI,PT Pos (kantor pos,Mobil pos),outlet PPOB dan Bank Mitra PLN (ATM,Teller,Internet Banking,Phone Banking,SMS Bangking,EDC.

"Penggunaan Token Stroom bila digunakan sama halnya dengan penggunaan voucer kartu telpon cukup menekan angka 20 digit ke meter Listrik prabayar,sehingga dapat menyalurkan sejumlah listrik(kWh) ke instalasi," tambahnya.

Lanjut Ahmad, proses adaministrasinya pada unsur kWh,PPJ cukup dengan biaya materai dan paucher yang telah dipecahkan dengan isi bervariasi diantaranya poucher 20,50,100,250,500 hingga 1 juta rupiah sehingga memiliki kelebihan sampai tidak kadaluwarsa.

"Perlu masyarakat pengguna ketahui dalam prodak ini tentunya yang terpenting dalam menggunakan listrik prabayar ini sangat perlu kita ingat karena prodak ini harus selalu dalam keadaan terisi token stroom,kemidian juga jika token stroomnya akan habis maka otomatis listrik akan padam untuk itu sebelum telak maka perlu kita hidupkan dengan mengisi ulang voucer anda dan ini hanya digunakan cukup sekali pakai saja serta hanya dapat digunakan untuk nomor seri," titahnya.

Untuk itu ucap Ahmad, sebagai pelanggang dalam hal ini, tidak dipungutkan biaya dan yang perlu dibayar, hanya biaya pemasangan saja,tambahnya,lanjut dia dalam bulan ramadhan ini pihak PLN berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi pemadaman bergilir. (Ishak/AA.Effendy)

Comments :

0 komentar to “PLN Sultanbatara Luncurkan Listrik Sistem Prabayar”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom