Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Test PSB SMU di Makassar Berjalan Aman

Anggota DPRD Kota Tinjau Pelaksanaan Test di SMU Negeri 2 Makassar

laporan : AA.Effendy- Makassar



Makassar, KBN News-Himbauan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar perihal pengawasan pada penerimaan siswa baru SMA guna mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) yang dapat membebani siswa disikapi Dinas Pendidikan Makassar.


Pemantauan Media ini ke tiga sekolah yang melaksanakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yaitu SMU Negeri 2, SMU Negeri 3,dan SMU Negeri 5 Makassar, sejak dibuka loket pendaftaran pada Tanggal 5 Juni 2010, para siswa yang mendaftar tidak terlalu membludak seperti biasanya ditahun-tahun yang lalu, karena antusias siswa yang ingin masuk pada sekolah-sekolah unggulan sudah terbagi, karena sebelumnya telah banyak diterima di SMA Unggulan seperti SMU Negeri 1, SMU Negeri 17 Makassar.

Anggota DPRD kota Makassar dari Faksi Golkar tinjau pelaksanaan test PSB di SMU Negeri 2 Makassar (Foto: AA.Effendy)

Sejumlah calon siswa diminta komentarnya soal pungutan liar di tiga sekolah tersebut, tidak ditemukan hanya dibebankan membeli Map formulir saja, ucap salah satu calon siswa kepada media ini.

Namun prosentase pendaftar di SMU yang masuk Kategori terbaik di Makassar tidak meningkat, seperti yang terjadi di SMU Negeri 2 Makassar siswa yang mendaftar tahun ini berjumlah 930 orang yang mengambil formulir, namun yang mengembalikan formulir hanya berjumlah 880 orang, dan yang ikut test yang dilaksanakan Jumat (09/07) hanya 830 yang hadir dan sekitar 30 orang yang tidak sempat mengikuti test, kata Kepala Sekolah SMU Negeri 2 Makassar, Abd Wahab kepada Kantor Berita Kota Online diruang kerjanya, Jumat (09/07).

Kepala Sekolah SMU Negeri 2 Makassar, Drs.Abd Wahab


" Dalam penerimaan Siswa Baru, sedikitpun tidak dibebankan biaya kepada siswa yang mendaftar hanya pembelian Map untuk formulir sebesar Rp. 3000, itupun kerjasama dengan Kopersai Sekolah," jelas Abd Wahab.

Menurut Abd Wahab daya tampung SMU Negeri 2 Makassar tahun ini sebesar 288 siswa tapi itupun akan berkurang lagi karena ada 7 orang siswa yang tidak naik kelas, jadi total yang diterima dengan penilaian rata-rata Nilai Ujian Nasional ditambah hasil jawaban test yang diikuti pada hari ini dan itulah yang akan dirangking sampai berjumlah 281 orang siswa saja, ujarnya.

Untuk calon siswa baru di SMU Negeri Makassar yang tidak ikut test hari ini menurut Abd Wahab cukup banyak dari 880 nomor test yang keluar yang hadir hanya 830 siswa saja, jadi ada 50 orang yang tidak hadir,ucapnya.

Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Makassar, Drs.H. Muh. Bahri, M,Pd.

Sementara itu Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Makassar, H. Muh. Bahri mengatakan bahwa disekolah yang dipimpin untuk tahun ini jumlah pendaftar calon siswa baru hanya berjumlah 655 orang dan sama dengan yang ikut ujian, namun Siswa Baru yang akan diterima berjumlah 265 orang dengan ditambah 24 orang siswa yang tinggal kelas maka jumlah daya tampung tahun ini sebesar 288 orang saja, katanya.

" Pihak sekolah juga tidak pernah membebani biaya saat calon siswa baru mendaftar disekolah ini, papar Muh Bahri diruangan kerjanya,Jumat (09/07).

Dan pengumunan hasil test Penerimaan Siswa Baru (PSB) ini, akan diumumkan pada Tanggal 11 Juli 2010 lewat media cetak di Makassar, dan khusus untuk SMU Negeri 2 Makassar, calon siswa sudah bisa mengetahui kelulusannya pada Tanggal 10 Juli pada pukul 23.30 wita di website SMU Negeri 2 Makassar dengan klik : www.sman2mks.com.


Comments :

0 komentar to “Test PSB SMU di Makassar Berjalan Aman”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom