Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

8 September, Jamaah An Nadzir di Gowa Rayakan Idul Fitri

Sungguminasa, KBN News-Ratusan jamaah An Nadzir di kampung Mawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar salat Idul Fitri lebih awal. Jamaah An Nadzir akan menggelar salat Idul Fitri di tanah lapang Kampus Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Mawang, Rabu (8/9/2010).

Menurut pimpinan Jamaah An Nadzir, Ustadz Lukman A Bakti, penentuan satu Syawal ini merupakan rangkaian dari beberapa pengamatan yang dilakukan oleh anggota jamaah An-Nadzir. Jamaah An-Nadzir sudah melakukan pengamatan bulan dan ada tanda perpisahan bulan Ramadan ke Syawal setelah mengukur tingkat pasang air laut tertinggi di pantai Galesong Utara, Kab. Takalar, Sulsel,seperti dilansir Detikcom.

"Malam ini sudah bisa disaksikan pasang air laut tertinggi, hal tersebut merupakan tanda-tanda alam akan berakhirnya bulan Ramadan dan sore tadi sudah ada tanda-tanda masuknya Syawal berupa petir dan hujan deras di Makassar dan sekitarnya," pungkas Ustadz Lukman.

Sebelumnya jamaah An Nadzir juga dua hari lebih cepat melaksanakan ibadah puasa Ramadan dari jadwal yang dikeluarkan Menteri Agama, yakni pada tanggal 9 Agustus lalu. Penentuan tanggal satu Syawal bagi jamaah An Nadzir juga bersamaan waktunya dengan jamaah Naqsabandiyah di Padang, Sumatera Barat.

Pelaksanaan Salat Ied bagi komunitas An Nadzir yang kaum prianya identik dengan rambut gondrong dan kaum wanitanya ditandai dengan jubah cadar hitam ini, untuk wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya dipusatkan di Kampung Mawang.

"Anggota jamaah dari Luwu, Palopo dan beberapa daerah lain sudah berdatangan ke Kampung Mawang untuk salat Ied berjamaah besok," ujar Ustadz Lukman yang ditunjuk jamaahnya sebagai khatib salat Ied besok. (AA.Effendy)

Comments :

0 komentar to “8 September, Jamaah An Nadzir di Gowa Rayakan Idul Fitri”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom