Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Kapolda Sulteng Minta Maaf Atas Kerusuhan di Buol

Palu,KBN News-Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Muh Amin Saleh meminta maaf kepada keluarga korban atas peristiwa bentroknya warga dengan aparat polisi di Kabupaten Buol, Selasa (31/8/2010) dan Rabu (1/9/2010).

Permintaan maaf tersebut disampaikan Brigjen Pol Amin Saleh saat memberikan sambutan pada acara pemakaman korban tragedi Buol, Supriyadi, di Desa Diat Kecamatan Bukal, Sabtu (4/9/2010),seperti dikutif Kompas.

"Atas nama pribadi dan institusi Polda Sulteng serta Polres Buol menyatakan rasa menyesal dan meminta maaf atas peristiwa penanganan keamanan yang mengalami gangguan," kata Amin Saleh.

Pemakaman jenazah almarhum di Desa Diat menempuh jarak sekitar 20 kilometer arah utara ibu kota Kabupaten Buol. Akses jalan menuju jalan ini sebagian belum disentuh aspal. Iring-iringan kendaraan dinas Kapolda sempat terhambat karena melintasi genangan banjir.

Kehadiran Kapolda Sulteng dan sejumlah pejabat lainnya di Desa Biat tampak membuat suasana berubah menjadi tenang. Pandangan masyarakat tertuju pada Kapolda dan pejabat tinggi lainnya.

Suasana haru menyeruak saat Kapolda Sulteng, Pemerintah Kabupaten Buol dan pengurus koperasi unit desa, tempat Supriyadi bekerja menyerahkan santunan kepada ahli waris. Bantuan serupa juga diberikan Wagub Sulteng Achmad Yahya, beberapa saat sebelum jenazah almarhum diantar ke kubur.

Sementara itu Wagub Sulteng, Achmad Yahya meminta kepada keluarga duka dan masyarakat Buol agar mempercayakan sepenuhnya penegakan hukum kepada aparat penegak hukum.

Korban meninggal dunia akibat bentrokan warga dan polisi di Buol tercatat 30 orang, delapan diantaranya meninggal dunia, sementara delapan orang lainnya dirujuk ke Palu untuk menjalani pengobatan intensif. Para korban diangkut menggunakan pesawat Cassa 212. Ikut dalam rombongan adalah keluarga korban dan pemerintah daerah.

Korban meninggal dunia dalam bentrokan di Buol adalah Supriyadi, Saktipan Kapuung, Herman Hasan, Amran Abjalu, Rasyid S Jopori, Ridwan D Majo, Arfan Salakea, dan Muslimin Ashora.

Comments :

0 komentar to “Kapolda Sulteng Minta Maaf Atas Kerusuhan di Buol”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom