Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Konversi Minyak Tanah ke Gas di Gorontalo Butuh Sosialisasi



Laporan : Rahmad Nur- Gorontalo

Gorontalo,KBN News- Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Erman Latjengke mengharapkan penyaluran gas elpiji di kota Gorontalo harus melalui mekanisme sosialisai, ini di maksud agar kejadian meledaknya tabung gas 3 kg tidak terjadi di Provinsi Gorontalo.


"Sebelum di salurkan sebaiknya di sosialisasikan dulu cara penggunaannya agar kejadian meledaknya tabung gas elpiji 3 kg tidak terjadi, apa lagi dengan kejadian di beberapa tempat menjadikan warga Gorontalo trauma," jelas Erman Rabu (15/9) di ruang kerjanya.

Walaupun demikian dia menilai program pemerintah itu sudah baik untuk mengurangi beban ekonomi warga, akan tetapi dia berpendapat untuk penerapanya di Gorontalo harus dengan prosedur penggunaannya, "yang di utamakan cara menggunakan karena itu butuh sosialisasi oleh instansi yang menangani," jelasnya.

Dia berpendapat penyebab meledaknya tabung gas itu, bisa di sebabkan kualitas pembuatan tabung, "memang yang di percayakan pemerintah pihak pertamina, akan tetapi yang memproduksi tabung gas di luar pertamina banyak dan itu rata-rata yang meledak, terbukti dengan penangkapan yang di lakukan aparat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B Muhajir Abdulah berpendapat sama.
"Perlu sosialisasi kembali sebelum penggunaan tabung gas elpiji di Gorontalo dan pembangunan infrastrukturnya," jelas Muhajir.
Selain itu dia menyarakan agar konsumen penggunaan tabung gas elpiji di berikan jaminan asuransi.

"Saya menyarankan para konsumen harus di berikan asuransi ini untuk jaminan jika terjadi ledakan," jelasnya.

Menurutnya penerapan konversi minyak tanah ke gas di Gorontalo di berlakukan setelah melalui prosedur, "ya tahun 2015 kita harap sudah tidak ada kendala penggunaanya karena itu harus ada kepastian jaminan dan sosialisasi yang benar dari pihak terkait," jelasnya. (Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Konversi Minyak Tanah ke Gas di Gorontalo Butuh Sosialisasi”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom