Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

2010 Jumlah Pencaker di Gorontalo Meningkat

Laporan: Rahmad Nur- Gorontalo

Gorontalo, KBN News-Memasuki penerimaan pegawai negeri sipil di Kota dan Provinsi Gorontalo jumlah pencari kerja yang mengurus kartu tanda pencari kerja atau A2 di Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan meningkat draktis. Inipun diakui Dra. Rustin Bilondatu, Kepala Bidang Pengembangan Ketenagakerjaan. Menurutnya peningkatan ditahun 2010 lebih terlihat ketimbang tahun sebelumnya. "Jadi bertambahnya pencaker sesuai permintaan lowongan pekerjaan yang sudah dibuka penerimaannya. "Kata Rustin Bilondatu, Selasa (5/10) diruang kerjanya.

Dia mencontohkan, penerimaan yang saat ini rame diikuti para pencari kerja mislanya, Kejaksaan Tinggi dan Kehakiman. "Jadi persyaratan pengurusan A2 hanya KTP dan ijasah dan foto, "jelasnya.

Menurutnya, untuk masa berlakunya kartu pencaker atau A2 itu selama 2 tahun dan selanjutnya bila mereka belum mendapatkan pekerjaan maka selama 6 bulan wajib melaporkan hingga masa waktu berlakunya. " Persoalan dari pengalaman tahun kemarin para pencaker tidak melaporkan sehingga kami tidak mengetahui keberadaan pencaker itu apakah sudah mendapatkan kerja atau tidak. Akan tetapi kami selalu melakukan himbauan kepencaker untuk tetap melaporkan, "ungkapnya.

Sementara data penempatan akhir pada bulan Agustus 2010 menurut Rakhma Hubu, Spd. MH, Kepala Seksi Penempatan Tenagakerja kota Gorontalo, jumlahnya berkisar 136 orang untuk pria dan 143 orang untuk wanita. Jika dibandingkan selisih pada tahun 2008 dan 2009 sangat berbeda jauh. "Untuk tahun 2008 pencaker berkisar 2585 untuk pria dan wanita 3280. Untuk penempatan 612 pria dan 775 wanita. Sedangkan 2009 pencaker berkisar 2813 untuk pria dan 3615 untuk wanita dan penempatan 503 pria dan 439 wanita, "jelasnya. (Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “2010 Jumlah Pencaker di Gorontalo Meningkat”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom