Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

2011,PT Pelni “Uji Coba Restorasi” Diatas Kapal KM Gunung Dempo Dan KM Dobonsolo


Laporan: Franky Pangkey- Jakarta

Jakarta KBN News, Jumat 7/1/2011 pukul 09:00 bertempat di Auditorium Gedung PT.PELNI pusat Jakart, PT PELNI melakukan Jumpa Pers dengan lebih dari 50 Wartawan media cetak dan elektronik nasional untuk Sosialisasi uji Coba Sistem “RESTORASI” di atas KM Gunung Dempo dan KM Dobonsolo.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) di awal tahun 2011 melakukan terobosan pelayanan baru di atas kapal PELNI dengan mengembangkan inovasi baru bidang pelayanan makanan “RESTORASI” untuk yang pertama kali akan uji coba di atas kapal KM Gunung Dempo mulai tanggal 10 januari 2011 dan KM Dobonsolo mulai tanggal 30 januari 2011.

Adapun rute yang akan di lakukan uji coba Sistem RESTORASI tersebut di atas KM Gunung Dempo mulai 10 Janiari 2011 adalah; Jakarta – Surabaya – Makassar – Ambon – Sorong – Biak – Jayapura – Biak – Sorong – Ambon – Makasar – Surabaya – Jakarta, Sedangkan untuk KM Dobonsolo di mulai 30 januari 2011 dengan rute; Jakarta - Surabaya – Makassar – Bau-Bau – Bitung – Sorong – Manokwari – Jayapura – Sorong – Manokwari – Sorong – Ambon – Bau-Bau – Makassar –Surabaya – Jakarta.

Lokasi dan tenpat makanan di atas kapal di bagi dalam beberapa tempat, di antaranya di ruang makanan kelas I dan II (untuk penumpang kelas), party kelas ekonomi kiri dan kanan serta beberapa tempat di Dek ekonomi dalam bentuk food court (untuk penumpang kelas ekonomi).

Inovasi system “RESTORASI” ini menguba system pelayana makanan yang awalnya satu paket dengan harga tiket kapal menjadi terpisa antara tiket kapal dengan biaya makan selama perjalanan di atas kapal PELNI.

Pelayanan makanan penumpang di atas kapal PELNI pada mulanya di lakukan secarah masal, sehingga menu makanan sama untuk semua penumpang. Pelayanan tersebut sudah termasuk dalam harga tiket penumpang kapal PELNI (include ticket), sedangkan dengan system baru ini penumpamg bisa memesan menu makanan yang di inginkan sesuai dengan selerah masing-masing sehingga tiket kapal tidak lagi termasuk tiket makan. Dengan adanya system “RESTORASI” ini, harga tiket akan di sesuaikan dengan biaya makan di atas kapal, oleh karena itu tiket penumpang di ke dua kapal tersebut telah di sesuaikan dengan tariff yang baru, harga tiket akan lebih murah dari harga yang biasanya yakni berkurang sekitar 9 %.

Sistem “RESTORASI” ini memiliki ke unggulan antara lain; variasi menu makanan bisa di pilih sendiri oleh masing-masing penumpang, harga menu terjangkau, kemudahan antrean panumpang di saat mengambil makanan juga bisa di minimalisasi karena pemesanan di lakukan sesuai dengan pesanan yang ada. System ini juga mengantisipasi makanan yang terbuang karena tidak di makan.

Direktur Usaha PT PENI Asep Suparman Mengatakan; harga makanan di atas kapal bervariasi mulai dari harga 7500 hingga 1.2000, misalnya ikan “woku-woko” makanan khas manado karena pedes harganya bisa 12.000, trus sambal pete makanan khas jawa barat bisa 7500 akan di sesuaikan, menyangkut kebersihan di atas kapal akan lebih di tingkatkan karena itu bagian dari pelayanan PT PELNI di atas kapal “ucap Asep.

Selama satu bulan januari 2011 uji coba ini akan di evaluasi, jika berhasil maka tidak menutup kemungkinan akan di berlakukan di seluruh Kapal PELNI “kata Asep Suparman, sedangkan penumpang yang menggunakan kapal PELNI tahun 2011 hanya mencapai 4,1 juta, sebelumnya di bawa tahun 2001 penumpang Kapal PELNI mencapai lebih dari 8 juta setiap tahunnya, untuk tahun 2011 PT PELNI menargetkan 4,6 jita penumpang, oprasional bahan bakar tiap tahun mencapai lebih dari 1 triliun rupiah.

Ke depan PELNI selain menigkatkan agkutan penumpang, PELNI juga akan meningkatkan pelyanan Cargo supaya PT PELNI tetap berdiri karena kalu PT PELNI runtu akan sangat berbahaya bagi resiko politik maupun resiko Ekonomi di indonesia “tegas Asep Suparman.

Di tahun 2010 PELNI juga telah membantu Evakuasi Ribuan Korban banjir bandang di wasior dan mengangkut bahan bantuan dengan menggunakan kapal KM Ngapulu dan KM Labobar, begitu pula saat Stunami mentawai pihak PELNI turut menbantu.

Pada kesempatan itu pula Asep Suparman atas nama PT PELNI mengucapkan mengucapkan selamat tahun baru tuk segenap Wartawan media cetak Nasional yang hadir dalam Jumpa Pers tersebut.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) adalah perusahan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan ternsportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang dan muatan barang antar pulau. Saat ini perusahan tersebut mengoperasikan 25 unit armada kapal penumpang.

PT PELNI melakukan tugas dan tanggung jawab dengan tidak hanya terbatas melayani rute komersial tetapi juga melayani dengan rute pulau-pulau kecil terluar yang ada dari sabang sampai merauke. Sebanyak 93 palabuhan yang di singgahi kapal PELNI dengan 52 kantor cabang dan kurang lebih 400 travel agent yang tersebar di seluruh pelosok Indonesi.

Selain inovasi “RESTORASI”, sebulumnya PELNI juga telah melakukan terobosan dengan membuat kakal jenis “TRI IN ONE” modifikasi KM Dobonsolo, kapal modifikasi tersebut mulai beroprasi agustus 2010 dan ini merupakan satu-satunya kapal TRI IN ONE ukuran besar pertama di dunia yang bisa mengangkut orang, kendaraan dan cargo “ungkap Asep Suparman.

Untuk tahun 2011 menyangkut penambahan kapal TRI IN ONE kata Asep itu teggantung dari pemerintah, jika di percayakan lagi maka PELNI akan manlaksanakan dengan baik untuk melayani kebutuhan masyarakat karena proses pembuatan kapal itu membutukan waktu lebih dari dua tahun.

Terkait Target Cargo PT PELNI di tahun 2011, Asep menjelaskan; “karakteristik cargo ke arah timur Indonesia sangat banyak rata-rata muatan cargo di kapal PELNI ke wilayah timur penuh tetapi setelah kapal PELNI balik ke barat Indonesia cargo menurun, hanya mencapai 15% untuk itu pihak PT PELNI akan mencoba menerapkan diskon 50% bagi Cargo dari wilayah timur ke barat. Target Cargo PT PELNI di tahun 2011 sebanyak 10%, “kata Asep Suparman Dirktur usaha PT PELNI mengahiri jawaban pertanyaan Wartawan media elektronik dan cetak dalam Jumpa Pers jumat (7/1/2011) di Auditorium Gedung PT PELNI jakarta.

Comments :

0 komentar to “2011,PT Pelni “Uji Coba Restorasi” Diatas Kapal KM Gunung Dempo Dan KM Dobonsolo”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom