Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Pengerjaan Jalan Poros Malino Disorot, Bina Marga Akui Ada Kesalahan

Kadis Bina Marga Sulel, Abdul Latief
Makassar, KBN News-Dinas Bina Marga Sulsel mengakui adanya kesalahan dalam pengerjaan jalan raya poros Malino-Sungguminasa. Kontraktor tidak memakai jasa konsultan pengawas dalam proyek pengerjaan tersebut sehingga hasilnya tidak maksimal. Pihaknya juga berjanji akan meminta kontraktor terkait untuk membongkar jalan tersebut.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Abdul Latief, dalam rapat evaluasi triwulan pertama dan kedua dengan Komisi D DPRD Sulsel. Latief bersama beberapa stafnya diundang oleh Komisi D untuk menjelaskan buruknya pengerjaan jalan poros Malino.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh anggota Komisi D ini, Latief menjelaskan beberapa kesalahan yang dilakukan termasuk terkait prosedur pengerjaan. Kontraktor tidak lebih dulu melakukan cek fisik sebelum bekerja. Konsultan pengawas yang sedianya melakukan pengecekan tersebut juga tidak ada. Konsultan baru dikontrak setelah pengerjaan jalan rampung,seperti dilansir Fajar.

Sebelumnya, minggu lalu rombongan Komisi D melakukan kunjungan ke poros Malino-Sungguminasa untuk memantau hasil pengerjaan jalan. Dalam kunjungan tersebut mereka menemukan beberapa titik jalan yang mengalami keretakan. Keretakan tersebut lantas dipersoalkan karena tidak sesuai dengan rencana pengerjaan.

Dalam waktu dekat dewan berencana memanggil kembali pihak Bina Marga untuk menggelar rapat khusus membahas jalan Malino. Hal tersebut diakui anggota Komisi D DPRD Sulsel, Affandy Agusman. "Kami akan panggil kembali secepatnya. Kami ingin mendengar keterangan khusus", ungkap Affandy Agusman, Jumat, 1 Juli.

Dewan berencana mengunjungi kembali jalan poros Malino karena dalam kunjungan pertama mereka belum sempat mengecek hingga ke semua titik pengerjaan. Selain itu mereka juga akan mengunjungi jalan-jalan di daerah lain yang pengerjaannya berasal dari APBD Sulsel.

Comments :

0 komentar to “Pengerjaan Jalan Poros Malino Disorot, Bina Marga Akui Ada Kesalahan”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom