Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Penerbitan BPKB Kendaraan Baru di Samsat Bulukumba Disorot

Kapolres : Dialer kadang lambat menyetor berkasnya

Bulukumba, KBN News-Pelayanan Samsat Bulukumba kini dapat sorotan dari sejumlah dialer penjualan Kendaraan roda empat, adanya keluhan dari beberapa konsumen yang telah membeli mobil pada dialer yang ada di Kabupaten Bulukumba, walaupun proses penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dibilang agak cepat selesai namun terjadi kendala sedikit pada penerbitan BPKB kendaraan baru tersebut.

Data Kendaraan yang diperoleh dari sejumlah dialer kendaraan di Bulukumba ada 7 kendaraan diantaranya nomor polisi sebagai berikut ; DD 88 HS, DD 919 HT, DD 626 HB, DD 555 HC, DD 225 HH, DD 666 HS, dan DD 555 HW, ketujuh kendaraan tersebut dari berbagai merek dan type tapi nomor-nomor polisi tersebut tergolong nomor cantik sesuai pesanan para konsumen. Ke tujuh kendaraan baru tersebut penerbitan BPKBnya sudah memasuki bulan ke tujuh dari bulan Maret belum juga selesai walaupun telah selesai diproses STNK terlebih dahulu oleh Samsat Bulukumba.


Salah satu pemilik dari ketujuh kendaraan itu yakni Hj. Rosmina mengaku sangat dirugikan dengan lamanya BPKB kendaraannya tak kunjung juga selesai, " sudah tujuh bulan telah menunggu selesainya BPKB kendaraan kami namun tidak selesai juga'" ucapnya.

Menurut Rosmina, keluhan ini sudah disampaikan juga kepada pihak Samsat Bulukumba, namun jawabannya bahwa Pihak Samsat Bulukumba tidak bisa berbuat banyak karena ketujuh BPKB tersebut masih ada dimeja Kapolres Bulukumba karena belum ditanda tangani.

Sementara ini kejadian ini dikonfirmasi kepada Kapolres Bulukumba, AKBP. Arief Rahman mengatakan itu hal yang wajar terjadi karena semua ada mekanisme dan tidak mungkin semua secepat itu ataupun serentak bisa ditanda tangani, katanya.

Menurutnya semua proses penerbitan BPKB kendaraan baru tidak bisa cepat karena ada giliran dan kendalanya terkadang dari dialer sendiri lambat menyetor berkasnya, atau memang persyaratannya ada yang belum lengkap dan biasa faktur kendaraan datang tidak bersamaan sehingga tidak mungkin dapat ditanda tangani secara serentak, ujarnya.

" Tapi pada prinsipnya kami tetap berupaya memberikan pelayanan secepatnya kepada pemilik kendaraan, atau dengan kata lain, kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, ok ?, jelas Kapolres Bulukumba, lewat pesan singkat (SMS), Kamis (13/10).(Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “Penerbitan BPKB Kendaraan Baru di Samsat Bulukumba Disorot”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom