Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

HUT ke 54, Pertamina Makassar Laksanakan Bakti Sosial


Makassar, KBN News-Pertamina kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan. Setelah sukses dengan screeningn paru bulan lalu, perusahaan pelat merah ini menggelar pemerikasaan hepatitis cuma-cuma bagi masyarakat kurang mampu sejak tanggal 3 Desember kemarin.

Bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian HUT Pertamina ke 54 yang dipusatkan di Balai Kesehatan Kerja Masyarakat, (BKKM) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. Sigit Pranowo selaku Pejabat Sementara GM Fuel Retail Marketing (FRM) Region VII mengungkapkan, Pertamina di hari jadinya berupaya memberkan kontribusi penting kepada masyarakat guna peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dengan pencegahan terhadap virus hepatitis.

“Selain pemberian pemahaman akan bahaya penyakit Hapatitis, juga sekaligus mencegah dan mengobati masyarakat yang sudah dinyatakan positif terkena hepatitis,” ungkap Sigit yang juga Manager Pelumas Region VII.

Bahaya hepatitis yang juga dikenal dengan istilah penyakit kuning ini juga disampaikan lugas Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Rachmat Latief. Dia mengatakan jika virus ini sudah menyerang penderitanya pada tingkat tinggi, sudah kecil kemungkinan untuk bias bertahan hidup.

“Berbeda dengan virus HIV dimana penderitnya masih bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya, hepatis yang menyerang fungsi hati bisa menggerogti tubuh penderitanya dalam tempo enam bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut Racmat menambahkan, Pertamina yang menyelenggarakan screening hepatitis merupakan hal yang patut disyukuri masyarakat. Menurutnya, masih banyak kalangan masyarakat yang belum begitu mengerti tentang penyakit dimana gejala awalnya ditandai dengan mata kuning itu.

“Hepatitis ini harus dihindari dan diputus mata rantainya. Sebaiknya pasangan yang akan melangsungkan pernikahan seharusnya memeriksakan diri terlebih dahulu agar keturunan yang dihasilkan tidak membawa virus yang diturunkan orang tuanya,” seru Rachmat.

Sejak dibuka Sabtu kemarin, tercatat 300 pasien yang melalukan pemeriksaan hepatitis dimana observasinya berdasarkan hasil pemeriksaan sampel darah.( Andi Ahmad)

Comments :

0 komentar to “HUT ke 54, Pertamina Makassar Laksanakan Bakti Sosial”
 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom