Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

TKI Malasya Asal Gowa Meninggal di Ladang Kelapa Sawit Serawak

Laporan: Muston- Makassar

Makassar, KBN News-Lagi, Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) asal Indonesia dari Kabupaten
Gowa, di Desa Pecu Bontolepangan Kecamatan Bontolepangan meninggal dunia di Malasya.

TKI tersebut bernama Sabang Bin Paru (48 tahun) menurut Keluarganya di
Makassar, Seminggu yang lalu meninggal akibat ditusut duri pohon
kelapa sawit saat bekerja diperkebunan kelapa sawit Serawak di Malasya.

" Baru setahun bekerja di Malasya di Ladang Belian Serawak pada
Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Sime Darbi Bintulu Serawat dan
adapun keberadaan bisa sampai di Negeri Jiran ini menjadi TKI melalui
perusahaan jasa pengirim Tenaga Kerja Indonesia PT. Anugrah Usaha Jasa
Cabang Makassar, " Kata Tono Sebastian mewakili keluarga di Terminal
Kargo Bandara Sultan Hasanuddin malam ini.

Menurut Tono, Jenezah TKI tersebut direncanakan tiba di Bandara pukul
21.15 wita menggunakan pesawat Batavia Air transit Surabaya dari
Malasya. Beberapa keluarga dari Gowa menunggu diterminal kargo Bandara
Sultan Hasanuddin menjemput Jenazah.

BP3TKI Ikut Menjemput Jenazah di Bandara

Tepat Pukul 21.45 Wita Senin (28/2) Jenazah TKI Asal Gowa yang meninggal di Ladang Kelapa Sawit Serawak Malasya tiba di bandara
Internasional Sultan Hasanuddin terminal kargo.dengan menumpang
Pesawat Batavia Air dari Surabaya.

Upacara penyerahan Jenazah TKI tersebut berlangsung diterminal kargo,
pihak Perusahaan PT. Anugrah Jasa Usaha dan BP3TKI (Balai Pelayanan
Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) menyerahkan Jenezah
kepihak keluarga korban, kata Asrul salah satu dari Pihak Perusahaan
PT. Anugrah Jasa Usaha Cabang Makassar di terminal Kargo malam ini
usai upacara penyerahan Jenazah.

Menurut Asrul selanjutnya Jenazah diantar ke Kampung halaman almarhum
Sabang Bin Paru di Desa Pecu Bontolepangan Kecamatan Bontolepangan
Kabupaten Gowa bersama keluarga untuk disemayankan dirumah duka malam
ini, kemudian esok harinya baru dimakamkan. (Andi Ahmad)


Selengkapnya...

Laba Bersih Inco Naik 156,7 Persen

Jakarta, KBN News-PT International Nickel Indonesia Tbk (Inco) mencatat kenaikan laba bersih 156,7 persen di 2010.

Laporan keuangan perusahaan yang belum diaudit menunjukkan, tahun lalu Inco berhasil membukukan laba bersih 437,363 juta dollar AS, dibanding tahun sebelumnya yang hanya 170,417 juta dollar AS.

Kenaikan laba bersih ini seiring naiknya volume penjualan nikel matte di tahun lalu yang mencapai 77, 035 metrik ton, atau naik 13,7 persen dari penjualan 2009 sejumlah 67,782 metrik ton.

Selain itu, harga rata-rata realisasi penjualan di tahun lalu juga lebih tinggi 47,6 persen dibanding 2009. Pada 2010, harga realisasinya sebesar 16,568 dollar AS per metrik ton, sedangkan tahun sebelumnya 11,227 dollar AS per metrik ton.

Dengan begitu, di 2010, Inco berhasil meraup angka penjualan sebesar 1,276 miliar dollar AS, atau naik 67,7 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 760,952 juta dollar AS.

Biaya produksi dan beban usaha tidak mengalami lonjakan besar, sehingga perseroan berhasil mencatat laba usaha sebesar 596,374 juta dollar AS. Jumlah ini naik 157,2 persen dari laba usaha 2009 yang berjumlah 231,875 juta dollar AS.

Namun, pencapaian di kuartal terakhir tahun lalu justru lebih rendah dari kuartal sebelumnya. Laba bersih kuartal keempat 2010 turun tipis 0,73 persen menjadi 108,9 juta dollar AS.

Perseroan berharap proyek pembangkit listrik tenaga air Karebbe bisa beroperasi pada semester kedua tahun ini. Nah, fasilitas ini akan menghasilkan cukup energi untuk menggantikan seluruh tenaga listrik dari pembangkit thermal di Sorowako. "Ini bisa mengurangi biaya energi," ujar Direktur dan Kepala Keuangan INVO Fabio Bechara, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia,seperti dilansir Kompas.
Selengkapnya...

Syahrul YL Akan Lantik Pengurus Golkar Makassar Hari Ini.

Makassar, KBN News-Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, hari ini dijadwalkan akan melantik pengurus DPD II Partai Golkar Makassar di Grand Hotel Clarion, Makassar.

Mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, yang juga Wali Kota Makassar, juga dijadwalkan hadir dalam acara ini.


Dalam pembukaan Musyawarah Derah (Musda) Golkar Makassar, Desember 2010 lalu, Ilham yang juga Ketua Demokrat Sulsel ini hadir. Mantan Ketua Golkar Sulsel dan Makassar ini pun membuat pembukaan musda dalam suasana haru.

Sejumlah elit DPP Golkar akan hadir di antaranya Fadel Muhammad yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan RI bersama anggota DPR RI Emil Abeng.

Sekretaris Golkar Makassar, Farouk Mappaselling Betta, membenarkan undangan untuk Ilham. "Sebagai pembina politik tentu akan diundang. Sejumlah pengurus DPP juga akan hadir seperti Pak Fadel (Muhammad)," jelasnya,seperti dilansir Tribun.

Golkar Makassar akan mengundang sekitar 5.000 pengurus, kader, dan simpatisan partai beringin di kota ini. Namun, Farouk menyebut tidak ada pengerahan massa di pelantikan.

"Kita undang 5.000-an. Tetapi sifatnya bukan pengerahan massa. Kita harapkan adalah keluarga dari pengurus yang dilantik beserta simpatisan," ujarnya. Pelantikan yang dihadiri sejumlah elit DPP dan anggota DPR RI ini juga berbeda karena mengusung tema dan konsep tradisional religius.

Kabinet Supomo diperkuat 196 pengurus. Sekitar 80 persen pengurus Golkar Makassar merupakan wajah baru. Sejumlah politisi partai dan mantan pejabat bergabung di antaranya Rifai Saguni (PDIP), Ashari Sirajuddin (PDK), dan Nurdin Tajri (PKPI), serta mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Makassar Riefad Suaib.
Selengkapnya...

Gubernur Minta APEI Bisa Atasi Permasalahan Kelistrikan di Indonesia

 Laporan: Andi Ahmad- Makassar

Makassar, KBN News-Musyawarah Nasional (Munas) IV APEI (Asosiasi Profesional Elektrikal-Mekanikal Indonesia) yang digelar Sabtu-Minggu, (26-27/2) di Hotel Sahid
Makassar.

Pada Pembukaan tadi malam Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo pada
sambutannya meminta kepada peserta Munas APEI ke IV selama berada di Makassar untuk senangtiasa berbelanja banyak-banyak ole-ole sebelum
pulang kedaerah masing-masing, dan kalau berada di kota Makassar
sekarang jangan menganggap didaerah orang lain tapi menganggap
didaerah sendri, katanya.

" Agenda Munas ini merupakan konsilidasi dan emosional dengan
pertemuan secara nasional bukan ajang seremoni biasa, dan sangat
diharapkan agar para anggota APEI ini dapat memberikan kontribusi
kepada Daerah ini dan Negara Indonesia dalam mengatasi permasalahan
ketenaga listrikan nasional selama ini, " jelas mantan Wakil Gubernur
Sulsel.

Acara Pembukaan Munas dihadiri Dirjen Kelistrikan Kementerian SDM RI
yang diwakili Direktur Tehnik dan Lingkungan, Ibu Satya Zulpanitra,
Ketua Umum APEI Pusat, Heru Subagyo dan Sekjen LPJKN Sirajuddin Nonci.

Dan hari ini Minggu (27/2) agenda munas adalah penyampaian laporan
pertanggung jawabab pengurus sebelumnya dan dilanjutkan dengan proses
pemilihan Ketua Umum yang dijadwalkan berlangsung hingga malam, kata
Ketua Panitia, Syamsul Jamaluddin.
Selengkapnya...

Kendaraan Konsumen Alaska Biang Kemacetan di Jalan Pengayoman

Pemerhati Pemerintahan Minta Izin Operasionalnya Dibekukan

Makassar, KBN News-Rencana Pemerintah Kota Makassar menerapkan Izin Pelaksanaan Tempat Parkir (IPTP) pada 2012, diyakini tidak akan banyak memengaruhi keruwetan perparkiran. Di wilayah Panakkukang utamanya, perparkiran sudah telanjur kacau sehingga untuk rehabilitasi total sangat sulit.

Pemerhati pemerintahan Muhammad Afdal Nawir, Jumat (25/2), mengungkapkan, IPTP banyak diterapkan di berbagai kota di Indonesia, namun hanya sekitar 20 persen yang sukses. Ini terjadi karena, pembangunan lahan-lahan komersial sudah telanjur berdiri tanpa pembatasan.

"Seperti Alaska misalnya, meski IPTP diterapkan, mereka tidak mungkin disanksi. Soalnya bangunannya sudah telanjur ada. Di sekitarnya tidak ada lahan kosong untuk dijadikan parkir. Mau apa lagi," jelas Afdal.

Dengan begitu, pemerintah tentu akan kembali memberi mereka toleransi. Artinya, kekacauan transportasi yang terjadi di depan Alaska, akan semakin langgeng.
"Kecuali kalau pemerintah berani mengambil langkah represif, membekukan izin Alaska. Tapi apa iya, pemerintah berani," ucapnya.

Afdal mengaku tidak yakin. "Ndaklah. Mana mungkin, dulu saja pemkot dipermainkan. Sekarang Alaska bayar pajaknya tinggi, tentu pemkot makin takut," jelasnya.

Afdal mengatakan, sudah dua walikota yang berkuasa, belum ada yang berani menindak Alaska. "Dulu zamannya Pak Maula (Amiruddin Maula), masalah ini tarik ulur. Akhirnya Alaska menang, pemkot diam. Sekarang Ilham jadi walikota, apa yang dia lakukan, sama saja kan? Ilham juga diam, nda mampu berbuat apa-apa," ucap Afdal,seperti dilansir Berita Kota Makassar.


Padahal kata dia, setiap hari walikota melihat bagaimana kacaunya transportasi di Pengayoman akibat ulah manajemen Alaska.

Nurdin, tokoh pemuda Panakkukang, mengatakan, sejak awal berdirinya, Alaska sudah diributkan. Tapi pemerintah kota dan DPRD hanya sebatas ribut saja.
"Ribut kalau di DPRD, tapi begitu sampai di Alaska, ya mereka diam. Ada apa itu," ujar Nurdin.
Nurdin mengaku setuju kalau izin Alaska dibekukan sampai mereka bisa menemukan solusi dari kemacetan di sana.

"Alaska kan sudah jelas membandel. Dulu mereka janji bikin lahan parkir, buktinya mana. Pemkot tidak sadar sudah dipermainkan," kuncinya.

Alaska selama sekian tahun telah mengibuli pemerintah kota. Tahun 2004, mereka berjanji akan membuka sebuah lahan parkir di sebuah lahan kosong di depannya, namun belakangan justru disulap menjadi lahan komersial.

Sejak itu, Alaska memanfaatkan wilayah tepi jalan sebagai lahan parkir. Hampir setengah badan jalan hilang untuk lahan parkir pengunjung Alaska.

Akibatnya, setiap hari kemacetan terjadi di sepanjang jalan itu. Kemacetan kerap memanjang hingga radius 200 meter di Pengayoman.

Sejak 2005, DPRD juga beberapa kali melayangkan panggilan untuk manajemen Alaska, namun diabaikan.

Sampai sekarang, pusat perbelanjaan elektronik dan alat rumah tangga ini, tak tersentuh sanksi sedikitpun. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

700 Tenaga Ahli Listrik Berkumpul di Makassar

 Munas APEI Akan Dibuka Gubernur Sulsel

Laporan: Tono/ Andi Ahmad- Makassar

Makassar, KBN News-Musyawarah Nasional (Munas) IV APEI (Asosiasi Profesional Elektrikal Indonesia) akan digelar hari ini Sabru, (26/2) di Hotel Sahid Makassar selama dua hari, seluruh peserta dari luar daerah Makassar sudah memadati tempat penginapan (Hotel) di kota ini.


Sekitar 700 orang peserta dari 32 Provinsi tersebar disejumlah Hotel yang dekat dengan tempat Munas berlangsung, Gubernur Sulsel dijadwalkan akan membuka acara nasional ini pada pukul 20.00 Wita.

Ketua Panitia, Syamsul Jamaluddin mengatakan bahwa peserta munas adalah anggota APEI dan pelaksana-pelaksana yang telah memiliki sertifikat keahlian dan keterampilan bidang kelistrikan yang jumlahnya sudah mencapai 600 tenaga ahli dan terampil yang tersebar disejumlah Asosiasi Kontraktor Listrik diseluruh Indonesia.
Selengkapnya...

PT Jamsostek Kembali Gelar Pasar Murah di Medan Amplas

 Laporan: Sanco Simanullang- Medan

Medan,KBN News-PT Jamsostek (Persero) Kanwil I sebagai anggota Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK-BUMN) Sumatera Utara kembali menggelar pasar murah berupa beras, gula dan minyak goreng. Penyelenggaran pasar murah kali kedua ditempatkan di bilangan Jalan Selamat Simpang Limun Medan, Kamis(24/2).


Wakil Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) Bandjar Aseli DS didampingi sejumlah pejabat Jamsostek seperti Kepala Pemasaran Cabang Medan Sofyan Siregar, Hamidah, Ayu Adriani, Freddy Sianipar, Inggrid, AT Rahmi, Netty Helena Sigalingging, Venina , Dedek Sagala dan lainnya memberikan secara simbolis paket sembako murah.

Wakil Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) Kanwil I menegaskan pasar murah tersebut tersebut diadakan untuk membantu masyarakat menghadapi harga sembako yang masih kurang stabil.

“Pasar murah ini juga untuk memenuhi arahan Kementerian BUMN dan FK-BUMN Sumatera Utara, sehingga kita menggelar operasi pasar murah,” katanya sembari menambahkan dengan djiualnya kebutuhan pokok dengan harga murah diharapkan dapatt menjadi salah satu cara menstabilkan harga.

Sementara itu Kepala Program Khusus Kanwil I Taslim Djamal mengatakan jumlah paket yang akan disalurkan sebanyak 1500 paket.

"Kita siapkan 1500 paket, yang sudah terjual di dua tempat sebanyak 500 paket. Semoga keluarga yang kurang mampu terbantu," ujarnya di Kantor Jamsostek, kamis (24/02).

Ia menjelaskan, setiap paket yang berhak didapatkan oleh masyarakat terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng dengan harga sebesar Rp 60 ribu.

Dikatakannya, harga di pasaran untuk semua kebutuhan pokok itu sekitar Rp 90.000.

"Sebanyak 25 persen telah kami subsidi," tambah Taslim seraya mengatakan dalam waktu dekat akan diadakan pasar murah di Kampung Calang Belawan dan Kampung Nelayan.

Ratusan masyarakat menyambut gembira diadakannya pasar murah tersebut dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan oleh BUMN dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat. Mereka berharap, kedepan BUMN terus melakukan terobosan baru dan kegiatan lain yang menyentuh masyarakat. (*)

Selengkapnya...

Pelayanan di Samsat Pangkep Semakin Ditingkatkan

 Laporan: Burhan- Pangkep

Pangkep, KBN News-Sebagai kantor pelayanan publik, tantangan untuk menjadikan wajib pajak untuk mendapatkan pelayanan dikedepankan, tanpa ada rasa kecewa. hal inipun yang tengah menjadi pemandangan, serta dianggap oleh berbagai kalangan layak mendapat penghargaan pelayanan prima.

Seperti halnya pemantauan Kantor Berita Kota Online dikantor Samsat Pangkep, nampak para petugas yang berjaga di loket masing-masing, menjalankan tugas dengan memberikan yang terbaik buat wajib pajak yang tengah melakukan pengurusan surat-surat kendaraan mereka. baik yang tengah mengurus perpanjangan STNK maupun para dialer kendaran roda dua dan empat yang mengurus STNK baru.


Pelayanan Samsat Pangkep terhadap wajib pajak semakin ditingkatkan, sehingga setiap wajib pajak yang datang ke kantor Samsat merasa mendapatkan pelayanan yang baik  dan ini telah diterapkan oleh petugas diloket-loket sehingga semua urusan yang dikeluhkan bagi wajib pajak bisa teratasi,
kata Kanit Regident Samsat Pangkep, IPTU. Abdul Azis,MP di Pangkep, belum lama ini.

" Walaupun setiap hari ini dikantor Samsat Pangkep wajib pajak tidak banyak datang membayar pajak kendaraannya namun para petugas senangtiasa menunggu dan memberikan pelayanan yang terbaik sebagai pelayanan masyarakat, " jelas Kanit Regident Samsat Pangkep.
Selengkapnya...

Perpisahan Pelajar Outram Secondary School Singapura di SMAN 1 Purwakarta Meriah

Purwakarta, KBN News-Delegasi Outram Secondary School dari negeri kepala singa ( Singapura ) dilepas kepala sekolah SMAN 1 Purwakarta, yang sebelumnya melaksanakan kegiatan pertukaran pelajar antar Negara selama seminggu dari tanggal 16 Februari. Acara malam perpisahan yang digelar, menampilkan berbagai atraksi kemampuan para siwa-siswi SMAN 1 Purwakarta, diantaranya tarian tradisional khas Jawa Barat.

Acara Perpisahan yang dilaksanakan Selasa (22/02) tersebut, dihadiri ratusan siswa - siswi beserta dewan guru dan kepala sekolah SMAN 1 Purwakarta Dra. Hj. Iis Sugiarti. Begitupun para siswa dan guru beserta kepala sekolah Outram Secondary School, tampak hadir dengan seksama menyaksikan pagelaran tarian tradisional khas Jawa Barat yang dibawakan oleh para siswa-siswi SMAN 1 Purwakarta.


Sesekali terdengar aplaus dan tepukan para hadirin, saat selingan acara yang diisi dengan sambutan para siswa – siswi Outram Secondary School maupun siswa – siswi SMAN 1 Purwakarta secara bergantian. Mereka semua berbicara menggunakan Bahasa Inggris, dan begitu antusias.


Tak ketinggalan Pemandu acara dan nara sumberpun dalam sambutan serta prakata sekaligus pembacaan teks, mayoritas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Seperti yang diprogramkan Di SMAN 1 Purwakarta, Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (Saeful Rohman)


Selengkapnya...

Bupati Kukar Panen Raya Padi Bersama Petani Loa Gagak

Laporan: Humas Pemkab Kukar- Tenggarong

Tenggarong, KBN News-Para petani yang tergabung dalam kelompok tani Segar Buah di Dusun Loa Gagak, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Sabtu (19/02) melakukan panen raya tanaman padi sawah.


Yang istimewa, panen perdana di tahun 2011 ini dihadiri langsung Bupati Kutai Kartanegarayerahan bantuan berupa alat penyemprot hama oleh Bupati Rita Widyasari kepada perwakilan kelompok tani di dusun Loa Gagak.


Bupati Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, tahun lalu Kukar telah mencapai swasembada pangan dan menyumbangkan 30% beras bagi Provinsi Kalimantan Timur. "Mudah-mudahan ini dapat terus ditingkatkan. Dan khususnya kepada para petani, supaya tetap semangat dalam bekerja," ujarnya.


Rita juga meminta kepada para petani di Kukar untuk tidak berhenti belajar dan terus menggali ilmu di bidang pertanian dan tidak sungkan-sungkan untuk bertanya kepada ahlinya.


"Bila ada permasalahan di lapangan, segera laporkan kepada pemerintah supaya mana yang harus dibantu dan diprioritaskan oleh pemerintah, tentunya melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kukar," ujarnya.(darwis)
Selengkapnya...

Stabilkan Harga Sembako, Jamsostek Sumut Gelar Pasar Murah

Laporan: Sanco Simanullang- Medan.

Medan, KBN News-PT Jamsostek (Persero) Kanwil I sebagai salah satu anggota Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK-BUMN) Sumatera Utara menggelar Pasar Murah berupa beras, gula dan minyak goreng. Penyelenggaran pasar murah untuk pertama kalinya ini ditempatkan di Tanah Enam Ratus Medan Marelan, Senin(21/2).


Acara melepas paket sembako murah itu dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) Herry Herland didampingi sejumlah pejabat Jamsostek diantaranya Kepala Cabang Belawan Erman, Kepala Bagian Program Khusus Taslim Djamal, Kepala Bagian Pengendalian Operasional Ramdhoni, Kepala Bidang Pemasaran Cabang Belawan Normansyah dan lainnya. Turut hadir Lurah dan Kepala Lingkungan setempat bersama ratusan warga yang sejak pagi sudah terlihat antri.

Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) Kanwil I dalam sambutannya mengatakan tujuan penyelenggaran pasar murah tersebut adalah untuk memenuhi arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Koordinator FK-BUMN Sumatera Utara, dimana seluruh perusahaan pelat merah menggelar operasi pasar murah dan menjual barang kebutuhan pokok dengan harga murah sebagai salah satu cara menstabilkan harga bahan pokok yang masih tinggi saat ini.

Ia mengharapkan dengan hadirnya pasar murah ini setidaknya dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan sembako. “ Untuk itu kami mohon agar masyarakat dapat tertib dan teratur sehingga semua berjalan dengan lancar,” katanya.

Kepala Bagian Program Khusus Taslim Djamal mengaku, masyarakat sangat antusias mendatangi pasar murah FK-BUMN yang diselenggarakan PT Jamsostek (Persero) kali ini. “ tinggal 30 paket lagi tersisa, ratusan paket diborong habis seketika,” ujar Taslim.
Sejumlah warga yang ditemui mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya pasar murah FK- BUMN Sumut ini. “Kalau bisa pasar murah ini digelar sering-sering pak,” tutur seorang ibu rumah tangga .
Dalam waktu dekat, PT Jamsostek (Persero) Kanwil I dan Cabang Medan akan melanjutkan operasi pasar di sejumlah tempat diantaranya di daerah Amplas .(*)
Selengkapnya...

Brigjend Polisi Syahrul Mamma Resmi Jabat Wakapolda Sulselbar



Makassar, KBN News-Wakil Kepala Polda Sulselbar yang baru, Brigadir Jenderal Polisi Syahrul Mamma, akan bertugas secara resmi mulai Senin (21/2). Syahrul Mamma akan menjabat sebagai Wakapolda Sulsel menggantikan Brigjen Pol Syahrir Kuba yang telah memasuki purnabakti.


Serah terima jabatan kedua jenderal bintang satu iini akan dilaksanakan di aula Anindhita Mapolda Sulsel. Inspektur upacara akan dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman.
 

Pelaksana Tugas Kabid Humas Polda Sulsel, AKBP Muhammad Siswa, membenarkan sertijab tersebut,katanya kepada Kantor Berita Kota Online, Minggu (20/2).

Menurut AKBP Muhammad Siswa pergantian Wakapolda Sulselbar itu, berdasarkan surat telegram rahasia Mabes Polri dengan nomor: TR/106/II/2011 tertanggal 11 Februari. Sebelumnya, Syahrul Mamma menjabat Irwil II Itwasum Mabes Polri. Sedangkan Syahrir Kuba ditarik ke Mabes Polri sebagai persiapan memasuki masa purnabakti tertanggal 1 Februari 2011. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Genderang PilkadaJeneponto Sudah Ditabuh

Jeneponto, KBN News-Walaupun pesta demokrasi Pemilihan Bupati Jeneponto masij Jauh, namun para kandidat bakal balon bupati mulai mengibarkan benderanya dengan nama dan gaya masing-masing, sebagaiman yang disamapikan salah seorang tokoh masayakat Jeneponto Daeng Muntu pada Wartawan di Bontosunggu Minggu, (20/2). Kalau difikir Pasangan Bupati Jeneponto Drs.H.Radjamilo,MP dan wakil Bupati Jeneponto Drs.H.Burhanuddin BT,MM berakhir tahun 2014 mendatang, namun kini mulai pada para calon konsetan yang bakal bertarung memperebutkan kursi Bupati sudah muali mengibarkan benderanya masaing-masing.

Seperti Drs.H.Ashari farie Radjamilo,M.Si dengan warna bendera orange dengan symbol 147, yang kini mulai gencar melakukan sosialisi, sementara H.Baharuddn Nai BJ, S.Sos, MM dengan bendera waarna Merah dengan symbol 149 Barani kini mulai keluar dari sarannya memulai kegiatan sosialisasi kepada masayarakat Jeneponto. Kata Daeng Muntu

Itu Baru dua yang memuali mengibarkan bendera tidak menutup kemungkinan para bakal balon Bupati dan wakil bupati kedepan bermunculan, dengan waarna dan bendera yang berbeda serta dengan visi misi yang tentu akan ditawarkan kepada masayarakat.

Sebenarnya banyak pejabat dan tokoh masayarakat yang potensi untuk menjadi pemimpin di Butta Turatea ini, seperti Wakil Bupati H.Burhanuddin BT,MM, Drs.Maddo Pammusu, Drs.H.Iksan Iskandar,MM, Agus Anwar Moka, SE, M.Si, Syamsuddin Karlos, SE,H. Muliyadi Mustamu, SH, Jadhini Lontan, SH, Muh.Syarif Fattah, SH,MH Kr.Sutte wakil Katua DPRD Jeneponto, H.Syamsuddin Zainal,SE,MM, Indira Sehat Nur, serta masih banyak putra Turatea yang Berjaya diluar daerah yang mungkin bisa membangun daerah ini.

Kesemuanya ini kalau dilihat dari sumber daya manusianya bisa dan bagus apalagi kredibilitas di mata masayarakat masyarakat Jeneponto tidak diragukan lagi, dapat membawa Bumi Turatea ini kemajuan yang lebih baik.(Rizal Nur)
Selengkapnya...

Ruas Jalan Poros Takalar-Bantaeng Rusak Berat

Jeneponto, KBN News-Kondisi jalan Nasional Poros Takalar-Bantaeng ini terlihat semakin banyaknya lobang-lobang jala akibat kurangnya pemeliharan yang dilakukanpihak Pekerjaan Umum melalui bidang bina Marga Provensi Sulawesi selatan.

Sebagaimana yang diungkapkan salah seorang pengumudi daeng Siratang pada wartawan di Jeneponto Minggu, (19/2),bahwa lobang jalan mulai dari lampu Merah kota kabupaten Takalar menuju Jeneponto disana sini terlihat lobang yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Pihak bina marga provensi terkadang hanya menutup lobang jalan pasir campur aspal yang tentu ketahannya tidak dijamin, bila dilewati kendaraan yang bertonase besar, bahkan dibebarapa tempat tempat telihat adan bendera dari kanton kanton plastic yang dipasang masayaarakat sebagai tanda ada lobang besar.

Bahkan lobang jalan dibiarkan oleh instansi terkait untuk membiarkan lobang jalan bertamba besar, seperti wilayah Karamaka Kecamatan Bangkala Lobang yang setiap hujan digenangi air sehingga setiap dilalaui kendaraan bertonase besar lobang tersebut semakin bertambah.

Yang palin parah kalau sudah lewat Batas kota jeneponto yang hampir sepanjang jalan poros Bantaeng berlobang, sehingga memperlambat arus kendaraan yang biasanya ditempuh waktu empat puluh menit sudah samapi kekab.Bantaeng kini terkadang samapai satu jam.

Kalaupun bina marga Provensi melakukan pemeliharaan hanya sekedar menimbung lobang pasir dengan campuran aspal tampa menggali aspal yang lobang terlabih dahulu sebelum diaspal, bahkan dengan pemeliharaan tersebut juga memperparah kondisi jalan.

Sementara UPTD Bantaeng Jeneponto H.Zaenuddin yang dihubungi mengatakan bahwa bukan pihaknya yang mengani itu langsung dari PU Provensi Sulawesi Selatan yang saya tangani hanya jalan provensi yakni poros Jeneponto-Malakaji.(Rizal)

Selengkapnya...

Oknum Dosen Pukul Dosen Universitas Timor di Kefamenanu

Laporan: Giran Bere- Kefamenanu

Kefamenanu, KBN News-Emanuel Be dosen fakultas Ekonomi di Universitas Timor Kefamenanu kemarin siang, 17/2/2011 dihajar oleh sesama dosen sampai babak belur.

Pelaku penganiayaan Berno Mitang yang juga berprofesi sebagai dosen Fakultas ekonomi melakukan pemukulan dengan menggunakan sebuah kayu berukuran sedang di dalam ruang kerja Dekan fakultas Ekonomi, sehingga membuat korban terluka parah dan langsung segera di larikan ke rumah sakit.

Korban Emanuel Be ketika di temui wartawan di bangsal rumah sakit umum daerah kefamenanu 18/2/2011 sudah dalam keadaan agak membaik sehingga sempat menceritakan kronologis kejadian. Yaitu sekitar pukul 12 siang, korban mengghadap Dekan Fakultas ekonomi untuk melaporkan diri karena baru selesai menyelesaikan S2nya di Solo.

Pada saat sementara berbicara dengan Dekan, pelaku datang dengan memegang sebuah kayu langsung memukul kearah kepala korban sehingga dengan refleks korban menangkis akibatnya tangan korban mengalami cedera serius.

Belum sampai disitu pelaku kemudian melakukan pemukulan lagi kearah wajah korban dan dalam kondisi korban yang sudah cedera korban berusaha menangkis namun karena dalam kondisi cedera kayu sempat mengenai hidung korban akibatnya darah segarpun keluar banyak. Dalam keadaan yang sempoyongan korban berusaha merampas kayu dari tangan pelaku dan pada saat yang bersamaan datang para dosen, karyawan dan mahasiswa untuk meleraikan.” Untung saya sempat menangkis pada saat pelaku memukul, kalau tidak mungkin saya sudah mati. Saya sangat menyesal dengan kejadian pemukulan ini karena saya merasa selama ini tidak ada masalah dengan pelaku.”
Atas kejadian tersebut, korban telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian untuk segera memproses kasus ini sehingga bisa diselesaikan melalui jalur hukum.
Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Adi Wibowo ketika dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya terkait dengan kasus tersebut sementara sibuk
Dekan Fakultas Ekonomi Domi Kopong ketika dihubungi terpisah melalui telepon selulernya mengaku sangat kecewa dengan kejadian tersebut apalagi pada saat kejadian dilakukan didalam ruang kerja Dekan. Selain itu menurutnya kalau ada persoalan tentu sebagai Dosen yang berintelek tentunya setiap persoalan harus diselesaikan dengan baik. Lebih lanjut menurutnya pihak fakultas akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan di fakultas.
Selengkapnya...

Seminar Pemanfaatan Cloud Computing Untuk UKM di Makassar


Laporan : Burhan/Andi Ahmad- Makassar

Makassar, KBN News-Tren di dunia Teknologi Informasi yang sedang banyak dibicarakan adalah cloud Computing atau disebut komputasi awan, Dengan Cloud Computing, pelaku bisnis tidak perlu membeli server, software dan aplikasi yang harganya mencapai hingga puluhan juta rupiah.


Pada Seminar ini memberikan pengetahiuan kepada para perusahaan kecil dan menengah (UKM) untuk dapat mengetahui bahwa dalam dalam menjalankan usaha tidak perlu memelihara peralatan dan mempekerjakan tenaga teknisi dibidang komputer, karena solusinya adanya Cloud Computing dapat mengatasi masalah tersebut dimana perusahaan tidak perlu menanam banyak investasi di hardware, software dan aplikasi, dan dampatnya perusahaan yang dikelolah biarpun kecil namun layaknya memakai aplikasi perusahaan besar.

Seminar ini berlansung sehari di lantai 4 gedung Graha Pena, Sabtu (19/02) dari pukul 10.00 sampai 13.30 wita.
Selengkapnya...

Ketua Umum FPI Ajari Anggotanya Berceramah Dengan Bijak

Makassar, KBN News-Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq berceramah di depan ribuan jemaah Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Jumat (18/2/2011), malam.

Sebagian di antara jemaah yang hadir adalah anggota FPI Makassar yang baru saja dilantik oleh Rizieq. FPI Makassar diketuai oleh As-syayyid Al-habib Muhammad Reza Bin Nukhsin Al-Hamid

Dalam ceramahnya ia memberikan metode-metode dakwah yang sesuai dalam Al-quran dan hadist, ia juga menganjurkan agar anggota FPI mendakwah dengan tidak melakukan kekerasan melainkan dengan Hikmah dan bijaksana,seperti dilansir Tribun. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Kejagung Limpahkan Kasus Utang Rp 38 M ke Kejari Makassar

Makassar, KBN News - Kejaksaan Agung RI melimpahkan perkara kasus utang-piutang senilai Rp 38 miliar yang melibatkan Direktur PT Asindo, perusahaan properti kakap di Makassar, John Lucman, pada Kejaksaan Negeri Makassar. Kasus ini dilaporkan oleh Direktur PT Roda Mas Baja Inti, David Gautama, yang merasa ditipu oleh John pada Mabes Polri sejak tahun 2008 lalu.

John yang diterbangkan dari Jakarta ke Makassar tiba pada pukul 15.45 Wita, Kamis (17/2/2011) di Bandara Sultan Hasanuddin, bersama seorang Penyidik Mabes Polri, AKBP Wagiman dan dua jaksa dari Kejaksaan Agung, yakni Olivia dan Supardi. John sendiri dikawal oleh kuasa hukumnya Tajuddin Rahman.

Dari bandara, John langsung dibawa ke kantor Kejari Makassar, di jalan Amanagappa dan diperiksa oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Makassar, Andi Muldani Fajrin.

Sengketa utang-piutang ini bermula sejak tahun 2005, John mengutang pada perusahaan milik David Gautama dalam pembelian besi beton yang akan digunakan dalam pembangunan Panakukang Square.

Kubu David yang diwakili oleh salah satu kuasa hukumnya, Rudi Lallo, menyebutkan besar utang yang harus dilunasi oleh pihak Asindo sebesar Rp 38 miliar. Namun, kuasa hukum John, Tajuddin Rahman, hanya menyebutkan angka Rp 27 miliar.

Perusahaan John merupakan perusahaan properti kakap di Makassar, yang memiliki banyak kompleks perumahan elit di wilayah Panakukang Mas. Termasuk pula memiliki satu mal yang terpadat di Makassar, yakni Mal Panakukang dan satu kompleks apartemen yang masih terbengkalai pembangunannya.

Tajuddin yang ditemui detikcom di kantor Kejari Makassar, menyebutkan kliennya diperas oleh pihak David yang meminta pembayaran utang dengan angka yang amat tinggi, yakni sebesar Rp 60 miliar, sudah termasuk bunganya. Kliennya menganggap, pihak David tidak sabar menunggu pembayaran utang dari Asindo dan terlampau cepat melaporkan kasusnya pada Mabes Polri.

"Klien saya tidak bermaksud lari dari tanggung jawabnya, dia hanya tidak mau diperas oleh tengkulak yang meminta pembayaran tinggi, ini hanya masalah perdata, hari ini klien saya bukan ditangkap tetapi hanya pelimpahan perkara dari Kejagung ke Kejari Makassar," pungkas Tajuddin,seperti dilansir detikcom.

John batal ditahan oleh pihak Kejari Makassar setelah membayar uang jaminan sebesar Rp 200 juta pada Kejari Makassar. Selain John, beberapa nama petinggi PT Asindo juga ikut dilaporkan oleh David, yakni Joseph Lucman, Benny Lucman, Frans Tunggono dan Chandra.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

HUT Kota Parepare, Gubernur Sulsel Resmikan Proyek Rp 2,6 M

Makassar, KBN News-Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo hadir dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-51 Kota Parepare di Gedung Islamic Centre, Parepare, Kamis (17/2/2011).

Gubernur, berharap, hari jadi tersebut bisa menjadi momentum untuk mengoreksi dan mengevaluasi apa yang telah diperbuat pemerintah untuk kepentingan rakyat.

"Apa yang kita perbuat makin baik dan menjadikan daerah semakin maju serta berkembang di masa datang. Tidak ada hari tanpa perubahan dan tiada hari tanpa penyempurnaan," kata Syahrul seperti dilansir Kepala Sub Bagian Penyaringan Informasi Biro Humas dan Protokol Sulsel, Badaruddin, yang mendampingi gubernur.

Dalam kesempatan itu, Syahrul didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Parepare Sjamsu Alam dan Ketua DPRD menandatangani prasasti tanda diresmikannya proyek tahun anggaran 2010 senilai Rp 2,659 miliar lebih.

Proyek itu di antaranya pemanfaatan gedung Kantor Camat Bacukiki senilai Rp 391 juta.

Pengoperasian Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cempae senilai Rp 1,9 milliar, pemanfaatan gedung penunjang SMAN 5 Parepare sebesar Rp 225 juta, dan pemanfaatan gedung Unit Gawat Darurat (UGD) RSU Andi Makkasau

Turut hadir di puncak HUT Parepare di antaranya Anggota DPR/MPR RI Tamsil Linrung, Wali Kota Parepare non aktif Zain Katoe, pimpinan dan anggota DPRD, pejabat muspida, sejumlah bupati di Sulsel, tokoh masyarakat, dan lainnya. Sedangkan gubernur didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulsel seperti Andi Herry Iskandar, sejumlah kepala dinas (kadis), Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Agus Sumantri.

Usai peringatan Hari Jadi, Syahrul selaku Ketua Pengurus Daerah (PD) FKPPI Sulsel, Ketua Umum Kwartir Daerah, dan Ketua Kosgoro 1957 Sulsel hadir di Barugae kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare untuk melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang 1912 FKPPI Parepare masa bakti 2010-2015 yang diketuai Muhadir Haddada.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Minhajuddin serta melantik Ketua DPD II Kosgoro 1957 masa bakti 2011-2016 yang dipimpin M Hatta.( Tribun Timur)
Selengkapnya...

Mengungkap Rahasia Ibadah Haji


Laporan: Syamsuryadi-  Makassar

Makassar, KBN News-Perjalanan seorang Hamba Allah dalam menuntun dan mengajak umat untuk memahami dan menjiwai sebuah perjalanan ibadah yang suci yakni ibadah Haji yang prosesinya sangat sakral di tandai dengan syarat ibadah yang tidak mudah,ada rahasia apa di balik undangan sang pemilik jagad ini Allah Azzawajalla

Shalat Center atau kegiatannya biasa di sebut dengan Shalat khusuk sebelumnya telah berlangsung di Jakarta dan telah berjalan sekitar 4 tahun yang lalu yang di bimbing langsung oleh Ustad.H.Abdul Azis demikian penuturan awal dari Ustad.Edy Yunus di sela sela kegiatan tuntunan pelaksanaan haji yang dilaksanakan oleh Haji Center di Gedung LAN Jalan antang Raya,Makassar Sulawesi selatan.



Awal dari di laksanakannya Haji Center ini di mulai ketika kegiatan Shalat khusuk,yang kemudian berlanjut dengan pelaksanaan Haji Center mengingat bahwa tuntunan HC (Haji Center) ini sangat di butuhkan oleh masyarakat terutama oleh para calon haji dan bagi mereka yang ingin melaksanakan umroh ke Tanah Suci Makkah,tutur Ust.Edy

Lebih lanjut di katakan bahwa pelaksanaan kegiatan dan pelatihan oleh HC ini sebenarnya mengungkap rahasia pelaksanaan haji dengan menerapkan sistem penjiwaan akan ibadah haji itu sendiri,sehingga para peserta calon jamaah haji tidak tersandera dengan ritual haji secara fisik semata dengan demikian nikmat haji Mabrur yang banyak diidamkan oleh para calon jamaah haji InsyaAllah dapat tercapai.

Dalam uraian selanjutnya di tempat yang sama HJ.Kartini sebagai salah satu panitia HC di Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa,kegiatan ini sangat bermanfaat terkhusus bagi mereka yang belum menunaikan ibadah haji sebab dengan adanya training ini akan memudahkan mereka bersosialisasi sekaligus mengetahui dan memahami pelaksanaan ibadah haji itu sendiri baik secara fisik maupun secara Ruhaniah yang banyak orang tidak mengetahuinya.Semua Rahasia pelaksanaan haji itu akan diungkapkan secara detail oleh Ustad Kondang H.Abdul Azis,dan mendampingi para anggota HC hingga pada waktu pelaksanaan haji tahun ini.

Salah seorang peserta yang sudah berulangkali mengikuti kegiatan Shalat Khusuk dan Haji Center ini mengungkapkan kekagumannnya dan rasa syukur yang mendalam karena di beri petunjuk dan kesempatan untuk mengikuti acara ini hingga dia merasakan nikmat haji yang luar biasa dan mengajak masyarakat untuk mencobanya jika benar-benar ingin merasakan nikmat haji yang sesungguhnya demikian di ungkapkan oleh H.Ahmad di sela-sela acara di gedung LAN Senin,15 Februari 2011 lalu,Haji adalah penjiwaan untuk bersatu dengan ibadah itu sendiri dalam memenuhi undangan sang Ilahi yang prosesi pelaksanaannya di tandai dengan ritual haji secara fisik namun tanpa menjiwai dan mengungkap rahasia ibadah haji itu yang sesungguhnya,maka nikmat haji yang sesungguhnya tidak akan tercapai,yakni haji mabrur,demikiaan ungkapnya. (Syam Bombong)
Selengkapnya...

Sistem Kelistrikan di Sulselbar Sudah Pulih

Makassar, KBN News-PLN Wilayah Sulselbar mengklaim sistem kelistrikan saat ini sudah pulih setelah terjadi gangguan pasokan listrik di Sulselbar yang berdampak pada terjadinya padam meluas atau black out pada Selasa (15/02/2011) pukul 20.40 wita.

Dari hasil evaluasi menyeluruh, padam meluas itu dipicu oleh gangguan pada line transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV, berlokasi 6 km dari GI Soppeng ke arah Sengkang yang diakibatkan oleh sambaran petir.

"Ini tampak pada angka Counter Arrester GI Sengkang mengalami perubahan (naik), selain itu pada saat kejadian cuaca di daerah tersebut mengalami hujan disertai petir," kata Deputi Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Wilayah Sulsel, Sultra, Sulbar, Moh Yamin Loleh dalam rilisnya, Rabu (16/2/2011) malam.

Ia menjelaskan, daerah yang terpisah dari interkoneksi sistem kelistrikan Sulselbar dan dipasok oleh pembangkit-pembangkit kecil secara isolated tetap beroperasi normal.

Menurutnya, black out tidak dapat dihindari karena pasokan daya yang hilang dari pembangkit akibat gangguan transmisi tersebut cukup besar, melampaui 50 persen dari beban yang harus dipikul oleh sistem. Beban puncak sistem pada saat itu mencapai 563 MW.

Akibat gangguan tersebut, sekitar 844.500 watt energi yang telah dibangkitkan tidak dapat terjual kepada pelanggan yang setara Rp 565.815.000,- per 90 menit.

Katanya, PLN langsung fokus pada upaya percepatan pemulihan dengan menghidupkan kembali mesin-mesin yang ada di pusat-pusat pembangkit sesuai standar operational procedure (SOP).

"Pada pukul 21.35 Wita sistem pembangkitan dan penyaluran secara bertahap pulih, dan normal secara keseluruhan pada pukul 22.53 Wita. Upaya pemulihan ini terhitung cepat mengingat untuk sistem yang luas seperti ini biasanya memerlukan waktu sampai tiga jam," ujarnya.

Mengantisipasi gangguan serupa tidak terulang, PLN merancang proses pemulihan (recovery) melalui island operation. Dengan cara ini gangguan yang terjadi pada lokasi tertentu dapat dilokalisasi sehingga tidak berdampak luas terhadap daerah lainnya.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Produk Tampan Bank Sulsel Hadir di Maros

Maros, KBN News-Bupati Maros HM Hatta Rahman menghadiri perkenalan produk Bank Sulsel bernama Tampan atau Tabungan Masa Depan, Rabu (16/2/2011), di Kabupaten Maros

Mantan pengusaha dan legislator di DPRD Maros ini langsung membuka rekening Tampan saat menghadiri acara sosialisasi tersebut.

Bupati Maros menyambut positif kehadiran produk tabungan tersebut di Maros dan berharap berdampak baik pada perekonomian di Maros.

"Kami menyambut baik hadirnya tabungan Tampan ini, semoga produk ini berdampak baik terhadap perkembangan perekonomian di Kabupaten Maros," tuturnya,seperti dilansir Tribun.

Tabungan Tampan diluncurkan di Sulsel Senin (14/2/2011) di Hotel Grand Clarion Makassar. Bank milik pemerintah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini kini sedang gencar menggelar promo di seluruh Sulsel dan Sulbar.

Produk ini merupakan tabungan berjangka untuk mewujudkan masa depan si penabung, seperti pendidikan anak sekolah, pernikahan, uang muka kendaraan, wisata atau tujuan investasi dalam mata uang rupiah dengan sistem setoran rutin bulanan tetap setiap bulan yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan si penabung.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Samsat Takalar Buka Loket Pengaduan Bagi Wajib Pajak



 Terkait Peningkatan Pelayanan

Laporan:  Burhan- Takalar

Takalar, KBN News-Sebagai kantor pelayanan publik, tantangan untuk menjadikan wajib pajak untuk mendapatkan pelayanan dikedepankan, tanpa ada rasa kecewa. hal inipun yang tengah menjadi pemandangan, serta dianggap oleh berbagai kalangan layak mendapat penghargaan pelayanan prima.

Seperti halnya pemantauan Kantor Berita Kota Online dikantor Samsat Takalar, nampak para petugas yang berjaga di loket masing-masing, menjalankan tugas dengan memberikan yang terbaik buat wajib pajak yang tengah melakukan pengurusan surat-surat kendaraan mereka. baik yang tengah mengurus perpanjangan STNK maupun para dialer kendaran roda dua dan empat yang mengurus STNK baru.


Pelayanan Samsat Takalar terhadap wajib pajak semakin ditingkatkan, dengan adanya penambahan ruangan pelayanan untuk pengaduan setiap wajib pajak yang mendapatkan kendala dalam mengurus pajak kendaraan dan pelayanan dari petugas Samsat Takalar khususnya, kata Kanit Regident Samsat Takalar, IPDA. Ismail, di Takalar, Rabu (16/02).

" Walaupun beberapa hari ini dikantor Samsat Takalar ada kendala masalah komputer yang yang rusak sehingga tidak ada pelayanan terhadap wajib pajak, namum semaksimal mungkin akan meningkatkan pelayanan dan perangkat komputer tersebut sudah diperbaiki di Kantor Dispenda Sulsel di Makassar,"jelas Mantan Kanit Regident Mamuju Utara Provinsi Sulbar.
Selengkapnya...

Gubernur Sulsel Buka Rakor PU Se- Sulawesi Selatan

Makassar, KBN News-Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo membuka Rapat Koordinasi (Rakor) lingkup Pekerjaan Umum (PU) se-Sulawesi Selatan di Hotel Sahid Jaya Makassar, Rabu (16/2).

Rakor ini diikuti seluruh instansi di lingkup provinsi maupun kabupaten/ kota se-Sulsel.

Gubernur dalam sambutannya berharap agar pengerjaan seluruh proyek infrastruktur melalui dana APBN maupun APBD bisa diselesaikan tepat waktu, seperti dilansir Tribun.

"Ada beberapa proyek yang harus dilakukan akselerasi tambahan agar lebih cepat. Kita dituntut masyarakat untuk berakselerasi," katanya. Rakor ini juga menghadirkan sejumlah naramsuber dari pemerintah pusat. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Rusuh Temanggung, Nasib Kapolda Jateng Diujung Tanduk

Jakarta, KBN News - Pihak aparat yang bertanggungjawab dalam insiden Ahmadiyah di Cikeusik dan rusuh di Temanggung dicopot dan dimutasi. Mereka yakni Kapolda Banten Brigjen Agus Kusnadi, Kapolres Pandeglang AKBP Alex Fauzi, Dirintelkam Polda Banten Kombes Des Adityawarman dan Kapolres Temanggung AKBP Anthony Agustinus.

Lalu bagaimana dengan nasib Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Edward Aritonang? Mabes Polri mengaku masih mendalami hasil tim investigasi internal untuk memutuskan nasib Edward.

"Yang jelas tim semuanya turun baik Cikeusik maupun Temanggung. Kita lihat hasilnya bagaimana temuan di lapangan ternyata di Cikeusik itu ada sistem yang kurang jalan. Di Jateng belum ada laporan, tunggu aja," kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (14/2/2011), seoerti dilansir detik.com.

Anton enggan mengatakan apakah dalam kasus rusuh Temanggung, Kapolda Jateng juga ikut lalai. "Tunggu hasil pemeriksaan di TKP," kilah Anton.

Pagi tadi, Mabes Polri menggelar sertijab Kapolda Banten dari Brigjen Pol Agus Kusnadi kepada Brigjen Pol Putut Eko Bayuseno. Sementara, sertijab para Kapolres telah dilakukan di masing-masing wilayah.

Sementara dalam kasus Cikeas, polisi telah memeriksa 20 anggota polri. Namun, belum ada satu pun yang diduga melanggar kode etik.

"Kemarin kan sudah dimintai keterangan dan sebagainya. Dicek di TKP langkah-langkah apa yang dilakukan anggota. Semua dimintai pertanggungjawaban," tutup mantan Kapolda Jatim ini. (saputra)
Selengkapnya...

Pencurian Mayat Bayi Diduga Bermotif Ilmu Hitam

Sidoarjo, KBN News-Polisi telah melakukan penyelidikan untuk merespons keresahan warga terkait pencurian jasad bayi di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur.

Tim gabungan Polsek Sedati, Laboratorium Forensik Polda Jatim dan Tim Identifikasi Polres Sidoarjo, Sabtu, 12 Februari lalu sudah membongkar lima makam untuk memastikan ada tidaknya jasad balita yang hilang di Dusun Bonosari. Hasilnya, tulang belulang di empat makam sudah tidak ada di liang lahat. Sedangkan satu makam bayi, jasadnya masih utuh.
Makam yang sudah dibongkar polisi di pemakaman Dusun Bonosari, yakni makam bayi kembar M Arifin dan Imam Syafi’i, anak pasangan Yunus Jailani dan Suparti, warga Dusun Bonosari; makam Putra Kartika Wibawa, anak pasangan Agung Wibowo dan Kartini, warga Dusun Bonosari; makam Adik Kirana, putra Suyono, warga Dusun Bonosari.

Saat polisi membongkar makam, jasad yang hilang diduga kuat telah dicuri seseorang. Polisi hanya menemukan tali kain pengikat kafan. Itu pun hanya seutas tali putih. Padahal setiap jasad ada tiga tali kain pengikat.

Sedangkan satu jasad yang masih utuh meski nyaris hancur, milik M Soleh, anak pasangan Joko Sutiyo dan Nuriyah, warga Dusun Bonosari RT 08/03, Desa Pabean. Almarhum meninggal pada 2006 lalu, sesaat setelah lahir.

Kapolsek Sedati AKP Dodon Priyambodo mengaku serius memburu jejak pelaku pencurian jasad-jasad itu. Dia menduga pelaku tidak mencari keuntungan ekonomi. Namun diduga kuat karena berkaitan dengan praktek ritual ilmu hitam,seperti dilansir lintasberita.

Bisa jadi pelakunya hanya seorang dan dilakukan secara bertahap setiap pekan. Kemungkinan lain, pelakunya beberapa orang yang sama-sama melakoni ilmu hitam. Selain pasal pencurian dengan pemberatan, polisi akan menerapkan pasal tentang membongkar dan memindahkan mayat, yakni Pasal 180 KUHP.

Sejak pembongkaran mayat bayi itu mencuat, setidaknya sebanyak 15 makam bayi di pemakaman Dusun Bonosari diacak-acak. Sedangkan di pemakaman Dusun Alas Tipis, Desa Pabean, ada dua makam bayi yang dibongkar. Terakhir, ada sekira lima makam bayi di TPU Desa Semampir yang dibongkar dan jasadnya dicuri. (Iwan Munandar)


Selengkapnya...

Bank Sulsel Luncurkan Si Tampan

Makassar, KBN News-Peluncuran tabungan masa depan tampan yang berlangsung di grand clarion Makassar, Senin malam ini

Kegiatan peluncuran tabunngan ini dihadiri juga gubernur sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulbar, Kapolda Sulselbar, perwakilan jajaran muspida Sulsel dan Sulbar dan bupati/walikota se-Sulsel dan Sulbar.

Acara diawali dengan pertunjukan tari dendang sulawesi dan pertunjukan sulap dari demian. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Sambut Maulid Nabi dan Valentine, Nikah Massal di Purwokerto

Purwokerto - Warga Purwokerto membuat selebrasi unik menggabungkan momen Maulid Nabi dan Valentine. Pengurus kecamatan setempat mengadakan acara nikah massal yang diikuti oleh 13 pasang calon pengantin yang sebagian sudah lama berkeluarga.

Detikcom melansir ,acara ini diadakan oleh Kecamatan Purwokerto Selatan di halaman kantor kecamatan, Puwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (14/2/2011). Camat setempat mengadakan acara ini, sekalian juga dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 Hijriah.

"Nikah Massal, Kecamatan Purwokerto Selatan di Moment Penuh Kasih Sayang 2011, serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1423 H," demikian baliho besar yang menjadi latar belakang tempat acara.

Camat Purwokerto Selatan, Titik Puji Astuti mengatakan acara pernikahan masal ini gratis untuk warga yang kurang mampu dan sebenarnya panitia menargetkan 14 pasangan. Namun, yang dapat memenuhi persyaratan di Kantor Urusan Agama hanya 13 pasangan.

"Nikah massal ini kita peruntukkan untuk warga kurang mampu, jadi gratis. Mereka yang tidak lolos umumnya pasangan yang masih belum bercerai secara resmi. Selain itu ada 40 pasangan lain yang sudah hidup serumah namun belum tercatat di KUA. Jadi mereka hanya nikah siri, bukan kumpul kebo, melainkan hanya terkendala masalah administrasi," kata Titik.

Para calon mempelai mengikuti acara tersebut dengan hikmat. Acara pernikahan dimulai pukul 09.30 WIB diikuti oleh para peserta yang berbeda-beda usia, yang paling muda usianya yakni pasangan Adji (21) dan Riska (20). Pasangan yang tertua yaitu Nurhadi (53) dan Naritem (45).

Menurut Nurhadi, pengantin tertua, dirinya merasa senang karena pernikahannya diakui oleh negara. Selama 15 tahun, dia menikah siri dan selalu kesulitan mengurus administrasi.

"Saya senang sekali. Sudah 15 tahun saya menikah dan mempunyai 4 anak yang saat ini sudah sekolah, tapi baru kali ini saya merasa lega. (Iwan Munandar)
Selengkapnya...

Pemerintah Tak Paksakan Pembatasan BBM

Jakarta, KBN News-Pemerintah memastikan tidak bakal memaksakan kebijakan pembatasan bahan bakar bersubsidi jika hasil studi tim independen menganggap kebijakan itu tidak bisa dilaksanakan saat ini. "Demi kebaikan semua," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Senin, 14 Februari 2011.

Menurut Hatta, landasan pemikiran pelaksanaan pembatasan BBM adalah membatasi subsidi agar tepat sasaran serta mengurangi kebocoran bensin premium yang digunakan oleh masyarakat yang tak berhak menerima subsidi.

Agar bisa menjalankan program itu, pemerintah memastikan memperhatikan kondisi pasar, harga patokan minyak mentah Indonesia (ICP), inflasi, serta harga pangan. "Semua itu penting, karena BBM berkontribusi besar dalam inflasi," kata Hatta,seperti dilansir vivanews.

Hatta mengatakan, pemerintah hingga kini masih menunggu hasil studi dari tim independen yang beranggotakan para ahli dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada. Hasil kajian itu rencananya akan selesai pada Maret 2011 dan dikonsultasikan dengan Komisi VII DPR.

"Secara logika, pembatasan itu alternatif yang baik apabila kesiapan memadai, antisipasi kebocoran, pasokan terjamin, tidak ada distorsi. Studi yang akan menjawab itu," ujar Hatta.

Sebelumnya pemerintah berencana membatasi konsumsi BBM bersubsidi dengan melarang kendaraan pribadi menggunakan premium. Kebijakan ini, sedianya akan dilaksanakan pada akhir kuartal pertama tahun ini. (Saputra)
Selengkapnya...

Balai POM Gorontalo Siap Amankan Produk Tak Berijin

Gorontalo,KBN News-Balai Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Gorontalo, beberapa pekan ini telah menyita ribuan produk kadaluarsa yang terdiri dari makanan, obat daftar 'G' dan kosmetik. Kepala Balai POM Drs Abdul Rahim, Apt, Msi mengungkapkan, banyaknya hasil sitaan itu jika dihitung dalam bentuk rupiah berkisar Rp 200 juta. "Dari semua hasil temua Balai POM, itu kebanyakan tidak memiliki ijin, "katanya. Jumat(11/2)

Menurutnya semua produk yang legal haruslah memiliki ijin dari pemerintah. Misalnya saja, produk kosmetik, obat-obatan dan makanan.Untuk produk dalam negeri yang terdaftar dengan label MD dan memiliki beberapa digit angka dibelakangnya. Sedangkan produk luar negeri berlabel ML, serta PIRT (produk dalam negeri industri rumah tangga). "Keamanan produk pangan dapat dilihat dari standar yang ditetapkan oleh BPOM dan tentunya harus dilihat dari sisi label dan penjelasan mengenai kandungan bahan dalam bahasa Indonesia, dan tanggal kadaluarsanya," jelasnya.

Selain itu, untuk memenuhi keinginan masyarakat konsumen pihaknya juga membuka layanan pengaduan konsumen. Dalam layanan itu masyarakat dapat memberikan informasi laporan ke balai POM mengenai produk yang dipastikan benar bermasalah.

"Ini dimaksud agar dalam melakukan razia pemeriksaan pihak kami dapat mempertanggungjawabkan kebenaran laporan tersebut dan kami akan tetap merahasiakan identitas pelapor jika sesuai prosedur laporan, sehingga tidak merugikan salah satu pihak. "jelasnya. Kemudian, dalam razia pemeriksaan balai POM selalu melibatkan pihak terkait sebagai mitra kerja diantaranya, pihak kepolisian, dinas perdagangan, dinas kesehatan dan LSM terkait.

"Jika dalam razia kami menemukan makanan yang kadaluarsa, dan pemiliknya tidak bisa membuktikan pendaftaran yang jelas, maka barang itu akan kami musnahkan, setelah mendapatkan persetujuan pengadilan negeri," katanya.(nur)
Selengkapnya...

2011 Tata Kota Gorontalo Dibenahi



Gorontalo,KBN News- Kota Gorontalo yang merupakan wilayah ibukota Provinsi pada tahun 2011 ini akan kembali mendapat pembenahan infrastruktur kotanya. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Kimpraswil Kota Gorontalo, Moh Taufik Bakari, SST menjelaskan, untuk dapat sejajar dengan kota provinsi lainnya di Indonesia maka pemerintah kota melalui Dinas PU kota bekerjasama Dinas PU Provinsi Gorontalo telah memprioritaskan dua lokasi yang akan dibenahi diantaranya, tugu simpang lima dan tugu saronde. "Kedua tugu itu akan dilakukan renovasi perbaikan.Kita berusaha merubah wajah kota ini terutama pintu perbatasan masuk ke wilayah kota, sehingga akan ada kesan tersendiri atau ciri khas sendiri bagi kota Gorontalo."Jelasnya. Jumat (11/2)

Menurutnya, tugu diperlimaan akan dibuatkan air mancur yang diatasnya terpasang panel discplay (layar pemberitahuan) berukuran 3x4 yang akan mencantumkan pesan-pesan tayangan informasi dari pemerintah. "Tahap awal kita akan melakukan pembongkaran tugu itu."Katanya.

Selain itu dengan adanya pelebaran jalan di jalan eks Ahmad Yani - Pajaitan, otomatis menjadikan tugu saronde tidak lagi simetris, karena itu akan dilakukan penataan kembali. "Besarana anggaran pembangunannya masing-masing berkisar RP 400 juta dan itu dari APBD. Kami juga mengakui jika dana APBD kota sangat minim karena itu kami akan melakukan pencarian sumber dana dipusat, "ungkapnya.(Nur)
Selengkapnya...

SBY Disambut Ribuan Warga Kabupaten TTU

Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional di Kupang

Laporan: Giran Bere- Kupang

Kupang, KBN News-Setelah selesai mengikuti acara Hari Pers Nasional di kupang kemarin Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono beserta sejumlah menteri, 10/2/2011 menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk makan siang di kantor bupati TTU bersama bupati, wakil bupati, dan sejumlah pejabat teras di kabupaten TTU.

Kedatangan SBY di kabupaten paling utara pulau timor ini tentunya mencatat sejarah yang penting karena sejak Kabupaten ini berdiri pada tahun 1958 baru kali ini seorang presiden datang berkunjung meskipun hanya 2 jam namun suasana penyambutan warga TTU disepanjang jalan yang dilewati presiden dan rombongan dipenuhi warga masyarakat dan pelajar yuang saling berdesakan ingin melihat langsung wajah presiden dan Ibu negara yang selama ini hanya bisa dilihat di TV.

Presiden SBY menempuh perjalanan darat dari Kupang menuju Kabupaten Timor Tengah selatan (TTS) yang berjarak 110 km dan sempat menginap semalam kemudian keesokan harinya menuju ke Kabupaten Timor Tengah Utara yang berjarak 87 km dan makan siang selama 2 jam dengan pejabat dan tokoh agama di kKabupaten TTU setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Belu yang berjarak 86 km untuk mengunjungi perbatasan sekaligus reuni dengan pasukan 744.

Bupati TTU Raimundus Fernandes, ketika di temui sejumlah wartawan usai melepas SBY dan Rombongan mengaku sangat bangga dan senang karena baru kali ini kabupaten TTU dikunjungi oleh orang nomor satu di negeri ini. “ saya sangat bangga karena saya barusan 2 bulan dilantik menjadi bupati sudah mendapat kunjungan dari Presiden oleh karena itu momentum kunjungan presiden ini aka kita manfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.”

Dia juga menambahkan bahwa presiden juga mengatkan bantuan untuk propins NTT pada umumnya dan kabupaten TTU khususnya akan dilipatgandakan sampai tahun 2014
Selengkapnya...

Pelayanan Dimaksimalkan Pada Samsat Gowa

Melirik Kinerja Samsat Gowa (bagian 2)

Kanit Regident  : Ada 40 Kendaraan Yang Dilayani Pada Loket Drive True Setiap Hari

Laporan: Syamsuryadi- Gowa.

Gowa, KBN News-Sebagai kantor pelayanan publik, tantangan untuk menjadikan wajib pajak untuk mendapatkan pelayanan dikedepankan, tanpa ada rasa kecewa. hal inipun yang tengah menjadi pemandangan, serta dianggap oleh berbagai kalangan layak mendapat penghargaan pelayanan prima.

Seperti halnya pemantauan Kantor Berita Kota Online, nampak para petugas yang berjaga di loket masing-masing, menjalankan tugas dengan memberikan yang terbaik buat wajib pajak yang tengah melakukan pengurusan surat-surat kendaraan mereka. baik yang tengah mengurus perpanjangan STNK maupun para dialer kendaran roda dua dan empat yang mengurus STNK baru.



Ramlah, salah seorang wajib pajak saat dimintai komentar disela-sela antrian pengurusan STNK mengakui, jika pelayanan para petugas loket di Samsat Gowa, cukup baik. Bahkan berbagai persyaratan administrasi pengurusan surat-surat kendaraan yang ditetapkan tidak membuat dirinya harus berhadapan dengan berbagai bentuk kesulitan.

"Proses pengurusan STNK di sini tidaklah sulit, malah terkesan mudah. Demikian halnya dengan pelayanan yang diberikan petugas loket sangat baik. oleh karena itu tentang diberikannya penghargaan pelaynan prima pada Samsat Gowa sangatlah layak," papar Ramlah, Kamis(10/02).

Sementara itu Kanit Regident Samsat Gowa, Iptu, H. Tamba Hamid mengatakan bahwa semaksimal mungkin pelayanan kepada wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraannya, hal itu telah dilakukan Samsat Gowa setahun yang lalu masalah Samsat link dan drive true, pelayanan terhadap wajib pajak yang mempunyai kendaraan luar Gowa yakni STNKnya beralamat diluar Gowa tetap bisa kita layani sepanjang berkasnya lengkap, katanya.

" Samsat Gowa merupakan kantor Samsat yang ada dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang pertama menerapkan Samsat Link dan drive true," jelasnya kepada Berita Kota Online diruang kerjanya, di Sungguminasa, Kamis (10/2).


Ditambahkan pula bahwa ada sekitar 40 kendaraan roda dua maupun roda empat yang dilayani pada loket Drive True setiap hari, belum lagi kendaraan yang beralamat diluar Kabupaten Gowa yang juga dilayani pada program Samsat link, jelas H. Tamba Hamid.  (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Dimutasi, Ratusan Guru di Jabar Datangi Pengadilan Purwakarta

Purwakarta,KBN News-Terkait mutasi 12 guru SMAN 1 Purwakarta, Ratusan guru olahraga se- Jawa Barat, kamis (10/2) sengaja datang ke Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta untuk memberikan dukungan moril.

Ke-12 guru itu dimutasi ke sekolah di pinggiran Purwakarta karena diduga terkait dengan aksi menuntut transparansi anggaran sekolah. Mereka lalu melaporkan hal itu ke sejumlah instansi, termasuk Polda Jabar


sidang berlangsung tertutup yang hanya menghadirkan penggugat dan tergugat dengan didampingi kuasa hukum masing- masing pihak. Selama menunggu jalannya persidangan, sejumlah guru menggelar orasi untuk medukung rekan sepropesinya yang di muatsi dari SMAN 1 Purwakarta, selain itu juga para guru melakukan aksi keprihatinan dengan mengumpulkan aksi keprihatinan dengan mengumpulkan sejumlah koin kepada pengunjungsidang. Mereka datang secara sukarela karena merasa terpanggil untuk ikut memperjuangkan salah satu rekannya yang saat ini dianggap teraniaya.


Seperti diketahui,Lilis digugat Ketua Komite SMAN I Purwakarta tersebut. Mereka pun sengaja datang ke Purwakarta untuk mengetahui hasil mediasi di antara pihak berseteru. Sembari menunggu sidang yang digelar sekitar pukul 10.00 WIB,para guru itu tidak mau beranjak dari pengadilan sebelum mengetahui hasil persidangan.


Menurut kuasa hukum tergugat di sela-sela persidangan Imung Hardiman SH, mengatakan bahwa terkait pengumpulan sejumlah koin pada sidang perdata tersebut memberi arti para guru sejabar sangat prihatin terhadap ketidak adilan yang menimpa 12 guru yang dimutasi dan menandakan guru secara tegas siap membela guru teraniaya.


Penasihat hukum Lilis, Imung Hardiman, menyebutkan, penggugat mengaku rugi Rp 2 juta akibat pemeriksaan Polda Jabar tentang dugaan penyimpangan anggaran sekolah. Padahal, lanjut Imung, penggugat belum pernah diperiksa penyidik Polda Jabar, Berdasarkan berita acara pemeriksaan, Endro belum pernah diperiksa. Endro juga menyebut Lilis menimbulkan kerugian Rp 352,5 juta karena menarik iuran dari siswa untuk pelajaran renang. Kenyataannya, dana untuk mendukung kurikulum yang tak dianggarkan sekolah dan disepakati bersama,


Di bagian lain, kuasa hukum tergugat,Heri Gunawan,mengungkapkan, jika mediasi ini gagal akan berlanjut ke persidangan dengan agenda jawab menjawab. Pihaknya merasa keberatan dengan gugatan yang dilayangkan Komite Sekolah. Sebab, posisi tawarnya adalah harus mencabut laporan soal kasus lain di Polda Jabar. “Peluang terjadi perdamaian sangatlah sulit, dan kemungkinan mediasi ini berakhir deadlock.

Penyelesaian kasus perdata ini di PN berawal saat Ketua Komite SMAN I Endro Hardjito melayangkan gugatan perdata soal pungutan kepada siswa untuk keperluan olah raga, khususnya terhadap Lilis Yani Sugiati selaku guru olah raga. Pada sidang sebelumnya,kuasa hukum penggugat, Sugito,menyebutkan, tergugat–dalam hal ini Lilis–secara tidak hak memungut kepada siswa untuk keperluan olah raga sebesar Rp352.500.000 yang berlangsung sejak 2005-2010. Uang tersebut sama sekali tidak disetorkan kepada penggugat atau lembaga yang berhak.(Saeful R.Sutedjo)
Selengkapnya...

Puluhan Kasus Pembunuhan di TTU Belum Terungkap

 Laporan: Giran Bere- Kefamenanu

Kefamenanu, KBN News-Belasan kasus pembunuhan yang terjadi di kabupaten Timor Tengah Utara selama beberapa tahun terakhir ini belum berhasil diungkap oleh Polisi. Hal tersebut diutarakan oleh tokoh agama khatolik, Romo Aloysius Kosat Pr, tokoh agama kristen Pdt Joutje Pangemanan STh, LSM yabiku Filiana Tahu dan Keluarga alm Paulus Usnaat korban pembunuhan yang terjadi di dalam tahanan Polsek Nunpene tahun 2008 lalu, ketika bertemu dengan pimpinan dan anggota komisi A DPRD Kabupaten TTU, 08/02/2011 di ruang komisi A DPRD TTU.

Menurut Romo Aloysius Kosat, kasus pembunuhan yang terjadi di kabupaten TTU khususnya Pembunuhan Paulus Usnaat yang terjadi di dalam sel tahan Polsek Nunpene bagaimanapun polisi harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut karena saat kejadian pintu sel dalam keadaan terkunci. “ sangat tidak masuk akal jika sampai orang luar yang membunuh karena pada saat kejadian pintu sel dalam keadaan terkunci dan kuncinya di pegang oleh polisi, oleh karena itu saya minta polisi harus bertanggung jawab.” Ungkapnya serius.

Senada dengan Rm Aloysius, tokoh agama kristen Protestan Pdt Joutje Pangemanan STh juga menyorot tentang keterlibatan oknum polisi dalam kasus pembunuhan paulus Usnaat tersebut “Menurut kami yang melakukan pembunuhan sudah tentu pasti oknum polisi entah satu orang atau dua orang. oleh karena itu kami akan bentuk tim independen untuk mengungkap kasus ini, sehingga jelas siapa saja yang terlibat. Kalau polisi bisa membuktikan ada orang luar yang membunuh silahkan saja melalui mekanisme hukum yang ada.”

Dalam dialog tersebut para tokoh mengharapkan dukungan dari DPRD sebagai lembaga yang menampung aspirasi masyarakat untuk pro aktif membantu menyelesaikan persoalan yag terjadi di dalam masyarakat tersebut yang dianggap sangat meresahkan
Menanggapi permintaan tersebut,Ketua komisi A Maxi Manehat menyampaikan apresiasi terhadap para tokoh agama, LSM dan keluarga korban pembunuhan yang telah datang untuk bertemu dengan DPRD dan menurut maxi ,bahwa untuk kasus pembunuhanPaulus Usnaat ini, dari DPRD khususnya dari komisi A sudah pernah bertemu dengan Kapolda NTT dan Kajati NTT dikupang untuk menanyakan sejauh mana penangan kasus tersebut. “ kami sudah bertemu dengan Kapolda dan beliau dengan tegas menyampaikan kepada kami akan memproses kasus tersebut sampai tuntas dan pada kesempatan itu menurut pihak polda NTT bahwa para pelaku yang adalah oknum polisi sudah ditetapkan menjadi tersangka, tapi sampai sekarang belum ada tindaklanjut.”

Anggota komisi A lainnya Heri radja, menilai polisi tidak punya niat baik untuk mengungkap kasus ini menurutnya data-data berkas yang ada di kepolisisan tidak pernah ada perubahan ketika berkas dari kepolisian yang dikembalikan kejaksaan karena belum lengkap tidak pernah ada penambahan data-data baru. Dia menambahkan juag bahwa Kasus pembunuhan ini jangan menjadi komoditi politik karena ada teman kami sesama anggota dewan (Agustinus Talan-red) yang sempat menjadi tersangka dan ditah selam 4 bulan lamanya di dalam tahanan Brimob NTT
Menariknya dalam dialog tersebut, hadir pula anggota komisi A Agustinus Talan yang juga adalah tersangka dan sempat ditahan selama 4 bulan dalam tahanan Mako brimobda NTT namun akhirnya dilepas karena terbukti tidak bersalah. Talan sangat menyesal dengan kasus tersebut karena pada saat kejadian dirinya sementara melakukan kunjungan kerja keluar kota. “ Saya berharap kalau bisa kasus ini segera terungkap, karena saya merasa ada sesuatu yang tidak beres dalam persoalan ini seolah-olah ada yang mengadu domba keluarga besar saya dan keluarga besar korban Paulus usnaat sehingga membuat kasus ini menjadi sulit. Dan juga saya menduga Kasus kematian ini sepertinya dipolitisasi.” Jelas talan

Akhir dari pertemuan tersebut,antara DPRD dan para tokoh menyepakati untuk segera membentuk tim independen yang melibatkan semua komponen termasuk didalamnya dari unsur pemerintah, agar secepatnya kasus ini bisa terungkap.


Selengkapnya...

Wawali Gorontalo Kunjungi KRI Banjarmasin

Gorontalo, KBN News-Wakil Walikota Gorontalo berkunjung ke Kapal KRI Banjarmasin – 592 yang tengah berlabuh di Dermaga Pelabuhan Gorontalo di Kota Gorontalo. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan serta memenuhi undangan coffee morning dari Kapten Kapal KRI Banjarmasin – 592 pada senin pagi (31/01)

Wakil Walikota Feriyanto Mayulu didampingi Plh Sekda dan sejumlah pimpinan SKPD diterima langsung Kapten Kapal KRI Banjarmasin – 592 Letkol Laut (P) Eko Joko Wiyono. Kunjungan tersebut dimanfaatkan dengan melihat dari dekat isi kapal seperti di anjungan kapal serta melihat sejumlah alat utama system senjata (alutista), kapal amphibi, tank, serta helicopter.

Dikatakan Wakil Walikota, kapal KRI Banjarmasin merupakan kapal tempur produksi pertama Indonesia. “ Kita harus bangga melihat kemajuan dari teknologi yang ada di Indonesia, dimana kita bisa buat kapal skala luar negeri dalam hal kapal tempur “ ungkap Wawali.

Hadirnya KRI Banjarmasin di Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo ditambahkan Wakil Walikota Feriyanto Mayulu menghibur masyarakat. “ Kita bisa lihat dari dekat kapal, kalau sebelumnya hanya lihat di televisi maupun di film sekarang bisa lihat langsung. Ada kepuasan yang muncul bagi kita juga masyarakat ktoa khususnya “ kata Wakil Walikota Feriyanto Mayulu. (Rahmad Nur)
Selengkapnya...

Pinogu Siap Jadi Kota Mandiri

Gorontalo, KBN News-Sarana infrastruktur jalan Kecamatan Pinogu Kabupaten BoneBolango yang begitu memprihatinkan, pada tahun 2011 akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan pemerintahan Kabupaten Bonebolango. Kepala Dinas PU Bonebolango Norman, ST dalam kunjungan kerjanya mendampingi Bupati menjelaskan, Pinogo saat ini akan dijadikan kota mandiri, "kami telah melihat langsung kondisi jalan dan bangunan dan pak bupati sangat merespon perbaikan dan pembangunan sarana infrastrukdi Pinogo, "katanya belum lama ini.

Menurutnya, Bupati Hamim juga telah melakukan rapat bersama SKPD terkait membahas penanganan pembangunan Pinogu, "Beliau berniat menyamaratakan pembangunan kecamatan di kabupaten Bonebolango, dan pak bupati menyampaikan apa gunanaya Kecamatan yang lain di Kabupaten Bonebolango maju jika Pinogu tidak, "jelasnya.

Selain kondisi jalan dinas PU juga telah melihat secara teknis kemungkinan akan dibangunan irigas sebagai alat bantu bagi petani sawah yang diharapkan dengan dukungan sarana dapat kembali mencetak sawah baru. "dengan begitu akan ada sawah baru yang bisa ratusan lagi, "ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan jalan yang melintasi hutan lindung pihaknya telah mendapat ijin dari Kementerian Kehutanan," Jadi pembangunan jalan itu lebarnya disetujui berkisar 2 meter dengan syarat dari kemenhut setiap setengah meter harus ada portal, dan yang akan dikerjakan 1,5 meter ini untuk menjaga kelestarian hutan lindung, "paparnya.

Selain itu dinas PU juga akan melakukan pembenahan tata kota Kabupaten Bonebolango.
“Jadi titik atau pusat kota akan dilakukan pembenahan seperti akses jalan dan ini secara ekonomi akan membantu perkembangan kabupaten dan masyarakat, baik yang berhubungan pertanian, perkebunan dan perikanan serta daerah wisata Bonebolango, “jelasnya.

Sementara itu pihaknya juga akan melakukan rencana pembangunan rumah dinas bupati dan DPRD serta sentra-sentra industri ekonomi seperti mall.(Nur)
Selengkapnya...

Perlunya RTRW Atasi Persoalan Banjir di Indonesia

Gorontalo,KBN News-Persoalan banjir yang kemudian mengarah kedampaknya, kini telah menjadi persoalan krusial di wilayah Indonesia. Jakarta dan beberapa provinsi Indonesia lainnya, tidak lepas dari banjir. Bahkan jika kita lihat di Wasior, ini diindikasikan akibat penembangan hutan (Ilegal Loging), alhasil, ribuan nyawa melayang.

Jika melirik Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo, Muchtar Arsjad dalam kapasitasnya sebagai pemerhati berpendapat, jika kita hanya membahas sebatas akibat dan dampak yang ditmbulkan banjir maka itu bukan solusi.

Menurut pandangan Muchtar Arsjad yang juga aktif sebagai Ketua Kerukunan Arsjad Busura Lolaloladu, seharusnya kita kembali melihat Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW). Sebab, RTRW ini merupakan kompas untuk melaksanakan pembangunan. Karena itu, dia menilai banjir di Indonesia jika dicermati melalui kompas RTRW, dia meyakinkan bisa dicarikan solusinya.

Hal lain terkait RTRW, dia justru melihat selama ini tidak ada komitmen untuk menjalankan RTRW itu. Padahal di dalam RTRW itu, sudah terkandung berbagai aturan sebagai rujukan kerja pembangunan satu wilayah.

Yang parahnya, ada kesan menurutnya, RTRW itu dibuat dengan biaya yang mahal justru kembali dilanggar oleh sebagai oknum yang berkepentingan. Misalnya saja dia mengakui gejala penyebab banjir memang dari persoalan fenomena alam, akan tetapi jika kita amati lebih dalam lagi adanya penyebab terjadinya fenomena alam itu akibat ulah manusia juga. "Ya, memang jika sudah terjadi banjir maka itu sudah terjadi kerusakan lingkungan”, kata Muchtar Arsjad yang juga sekretaris Bapedda Kota, diruang kerjanya.
Dia juga menyesalkan daerah tangkapan air kini telah beralih fungsi, padahal lagi-lagi kata Muctar, Walikota sudah mengeluarkan peraturan walikota dan RTRW untuk kota sudah disetujui. Jadi dia menghimbau secara pribadi, agar masyarakat dan semua komponen terkait bisa mengatasinya dengan menggunakan kompas RTRW. "Ini jika di ilustrasikan mirip orang yang sakit kronis, karena itu harus ditangani melalui dokter yang ahli, bukan saatnya untuk saling menyalahkan”, sarannya. (Nur)
Selengkapnya...

Pergantian Plat Kendaraan Makassar Bisa Diurus di Samsat Gowa

Upaya Peningkatan Pelayanan Kepada Wajib Pajak

Laporan: Syamsuriadi/ Andi Ahmad- Gowa

Sugguminasa, KBN News-Dalam memacu pelayanan kepada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Gowa, Kantor Samsat Gowa memberikan kemudahan kepada setiap wajib pajak yang ingin mengurus pergantia plat kendaraannya yang sudah memasuki lima tahun.

Seperti terlihat di tempat chek pisik Kendaraan sejumlah Kendaraan berplat kode Makassar di gesek nomor mesin dan rangkanya, salah satu wajib pajak tinggal di Bontonompo Gowa mengatakan sangat berterima kasih atas pelayanan Samsat Gowa untuk bisa diurus pergantian Plat kendaraan kami disini tidak jauh-jauh lagi dibawa ke Samsat Makassar, katanya.

Pemantauan Kantor Berita Kota Online ditempat pelayanan Drive True, beberapa wajib pajak membayar kendaraanya ditempat itu, begitu cepat selesai prosesnya, hanya lima menit saja pak sudah selesai proses perpanjang pajak kendaraan kami, ucap Burhan wajib pajak beralamat di Bili, Senin (8/2).

Sementara itu Kanit Regident Samsat Gowa, Iptu, H. Tamba Hamid menjelaskan bahwa di Samsat Gowa, sejumlah kendaraan beralamat daerah lain seperti Pare-pare, Bone,Palopo, Pinrang, Sidrap, Jeneponto, Maros sudah bisa diurus perpanjangan pajaknya ditempat ini, bahkan kalau untuk pelayanan Dirve True kalau lengkap berkasnya hanya lima menit bisa selesai diproses, jelasnya kepada Kantor Berita Kota Online belum lama ini diruang kerjanya.
Selengkapnya...

KPK-Kejaksaan Jangan Tebang Pilih Kasus Korupsi Pejabat

Jakarta, KBN News-KPK dan Kejaksaan harus segera mendalami kasus besar lainnya yang diduga melibatkan pejabat tinggi maupun mantan pejabat tinggi. Masalahnya, kasus-kasus itu sudah terlanjur dibuka di ruang publik.

Kredibilitas penegak hukum akan bertambah buruk jika kasus-kasus itu didiamkan. Demikian disampaikan anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Minggu (6/2/2011),seperti dilansir Okezone.

Dia menjelaskan, kasus pertama yang masih berkait dengan mafia pajak adalah restitusi pajak Rp7,2 triliun PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) dan PT Multimas Nabati Asahan (MNA) milik Wilmar Group. Dua perusahaan ini praktis milik asing, karena 96 persen saham WNI-MNA dikuasai Tradesound Investment Ltd yang beralamat di PO BOX 71, Craigmuir Chamber Road Town, Tortola, British Virgin Island.

Restusi tersebut diajukan semasa Dirjen Pajak dijabat Darmin Nasution (kini Gubernur BI). KPP Besar Dua mengendus dugaan pidana dalam pengajuan restitusi WNI-MNA. Ada indikasi direksi WNI-MNA merekayasa laporan transaksi jual-beli demi mendapat restitusi.

Berikutnya, adalah dua kasus yang melibatkan mantan menteri keuangan Sri Mulyani. Menurut mantan penasehat PM Thailand Thaksin, Justiani atau Liem Siok Lan, Sri Mulyani ternyata merangkap sebagai "sales promotion girl-nya" IMF, karena mendapat fee 1 persen dari setiap pinjaman.

"Modus itu jelas koruptif, karena tidak ada ketentuan perundang-undangan yang membolehkan pejabat negara mendapatkan fee dari setiap negosiasi pinjaman," ujar Politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya, KPK didesak menindak lanjuti temuan BPK soal pelanggaran prosedur penggunaan anggaran renovasi rumah dinas mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Anggaran renovasi rumah sebesar Rp1,32 miliar itu diambil dari pos Dana Taktis Operasional Kementerian Keuangan.

"Mendiamkan kasus-kasus ini hanya akan memperkuat keyakinan publik tentang tebang pilih kasus," jelasnya.
Selengkapnya...

Makassar-Gowa-Maros Masih Diguyur Hujan

Makassar, KBN News-Akhir pekan ini, Kota Makassar dan sekitarnya diprediksi hujan pada pagi hingga sore dengan intensitas sedang. Secara umum, semua wilayah di Sulsel dan Sulbar diprediksi hujan hari ini dengan intensitas ringan hingga sedang.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, hujan pada pagi hingga sore hari akan berlangsung di Makassar, Sungguminasa, Maros, Pangkajene, Barru, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng.

Itu artinya warga yang rumahnya kebanjiran kemarin harus kembali waspada karena hujan hari ini diperkirakan berlangsung lama.

Hujan pagi dengan intensitas ringan akan terjadi di Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Watansoppeng, Mamuju, dan Pasangkayu.

Sedangkan hujan siang hari akan terjadi di Makale, Enrekang, Majene, Polewali, Mamasa, Belopa, Masamba, Malili, dan Palopo. Sementara Pinrang, Parepare, dan Benteng akan hujan pada pagi hari hingga sore hari.

Suhu udara permukaan berkisar antara 23 hingga 32 derajat selsius. Tingkat kelembaban udara berkisar antara 58 hingga 98 persen. Sementara angin diperkirakan bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan antara 8 hingga 36 km per jam. (Tribun Timur/Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Modifikasi Plat Kendaraan, Denda Rp 500 Ribu


Jakarta, KBN News-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghimbau pemilik mobil dan motor untuk tidak memodifikasi nomor polisi (Nopol) sehingga menjadi sebuah kalimat yang bisa dibaca.

Dilansir dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, mencontohkan nopol dimodifikasi misalnya B 35 IKH diubah tata letaknya menjadi B3 5ISK. Kepolisian menghimbau agar masyarakat menggunakan plat nomor yang sudah ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Nopol yang dimodifikasi diharap diganti dengan yang dikeluarkan oleh Samsat. Selain itu apabila plat nomor tersebut sudah rusak atau tidak tampak semestinya, silakan mendatangi Kantor Samsat di Jajaran Polda Metro Jaya. Akan diberikan penggantian.

Sementara itu, aturan tidak dibolehkannya menggunakan nopol modifikasi sudah secara spesifik tertuang di Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan seperti tertuang pada Pasal 280 yang berbunyi: "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan kurungan 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah)". (Tribun-Timur)
Selengkapnya...

Pemadaman Listrik Resahkan Warga Kefamenanu

Laporan: Giran Bere- Kefamenanu

Kefamenanu, KBN News-Pemadaman listrik yang secara rutin dilakukan oleh PLN ranting Kefamenanu dalam tiga minggu terakhir ini sempat membuat aktifitas warga kota Kefamenanu sangat terganggu, pasalnya banyak warga yang peralatan elektroniknya mengalami kerusakan yang sangat parah

Selain kerusakan barang elektronik warga tersebut, para pelaku usaha Warung Internet mengaku omset pemasukannya mengalami penurunan yang sangat tinggi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya

Jhoni Abi warga Peboko kota Kefamenanu ketika ditemui wartawan dikediamannya 4/1/2011 mengaku sangat geram dengan pemadaman yang dilakukan oleh pihak PLN yang mana barang elektroniknya tidak lagi berfungsi dengan baik, gara-gara pemadaman listrik secara berulang-ulang tersebut.

“saya sangat kecewa dengan ulah pihak PLN Kefamenanu karena pada saat memadamkan listrik, tanpa melakukan pengumuman terlebih dahulu dan pemadaman tersebut telah membuat TV dan lemari pendingin saya rusak.”
Menurutnya sikap PLN tersebut sangat arogan dalam pelayanan dimana kalau pelanggan terlambat bayar langsung dikenakan denda, sedangkan kalau pemadaman seperti ini yang mengakibatkan kerusakan barang elektronik warga, dari pihak PLN tidak mau bertanggungjawab.

Ditempat terpisah, Yoga salah seorang karyawan di Warnet Logam Net, mengaku pendapatan dari usaha warnetnya semakin menurun drastis dengan adanya pemadaman tersebut. Sehingga dia mengharapkan kepada pihak PLN agar secepatnya memperbaiki kerusakan listrik tersebut sehingga aktifitasnya jangan terganggu lagi.

Kepala Kantor PLN ranting Kefamenanu Chris Rame ketika dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa ada beberapa jaringan kabel dan tiang yang mengalami kerusakan akibat cuaca yang buruk beberapa minggu terakhir ini sehingga dia mengharapkan agar warga dapat memahami situasi tersebut. Ketika dihubungi Chris masih sementara berada di luar daerah, dan dia berjanji setelah kembali, dia akan turun langsung untuk mengecek lokasi mana saja yang masih rusak dan akan segera memperbaikinya sehingga kondisi listrik bisa berjalan normal kembali.
Selengkapnya...

Tiga Restribusi Dihapus, Sulsel Kehilangan PAD Rp 15 M

Makassar, KBN News-Gubernur Sulawesi Selatan menginstruksikan adanya penghapusan penarikan tiga jenis retribusi yang berlaku mulai 2011.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulsel, Arifuddin Dahlan menyebutkan, tiga retribusi yang dihapus di 2011 terdiri atas, retribusi jasa ketatausahaan, retribusi jembatan timbang, dan retribusi penyelenggaraan perizinan tertentu.

"Ini merupakan perintah dari Undang Undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah, yang melarang penarikan beberapa jenis retribusi," jelas Mantan Wakadispenda Sulsel.

Penghapusan ini, menyebabkan Sulsel kehilangan PAD dari retribusi sekitar Rp15 miliar dari Rp116 miliar di 2010 turun menjadi Rp105 miliar di 2011. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Putri-Putri Reza Terima Kepergian Bapaknya

Jakarta, KBN News-Mantan istri Adjie Massaid, vokalis Reza Artamevia, menghadiri upacara persemayaman dan penghormatan terakhir bagi almarhum mantan suaminya, di Gedung DPR

Reza, yang mengenakan busana serbahitam dan kaca mata hitam, juga terlihat terpukul dengan kepergian ayah dari dua putrinya, Zahwa dan Aaliyah, itu. Di Gedung DPR, ia tampak duduk di barisan ketiga tempat yang disediakan bagi keluarga Adjie.

Sesekali tampak Reza berbincang dengan anggota keluarga lainnya dan menyeka air mata. Kepada para wartawan, Reza mengungkapkan, apa yang terjadi merupakan takdir Allah. "Ini sudah takdir Allah untuk Mas Adjie," kata Reza dengan suara terbata-bata, ketika akan meninggalkan Gedung DPR,seperti dilansir Kompas.


Menurut Reza, selama ini Adjie dalam keadaan baik-baik saja. Ia juga mengungkapkan, dua putrinya tabah dalam menerima kepergian ayah mereka. "Saya sudah berbicara dan menemui anak-anak. Alhamdulillah, anak-anak bisa menghadapinya dengan tabah," katanya lagi.
Selengkapnya...

Politisi Demokrat, Adjie Massaid Meninggal Dunia

Jakarta, KBN News-Politisi muda Partai Demokrat yang juga anggota Komisi V DPR RI, Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau populer dengan panggilan Adjie Massaid, meninggal di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011) dini hari.

"Kami semua staf Ibu Angie (Angelina Sondakh, istri Adjie Massaid) sangat terkejut dan terpukul mendengar kabar ini," kata Ayob, Staf Sekretariat Angelina Sondakh di Komisi IX DPR RI, sebagaimana dikutip Antara, beberapa saat setelah peristiwa itu terjadi. Hal senada juga diutarakan Franky Sondakh, kakak kandung Angelina Sondakh (saudara ipar Adjie Massaid) yang tak bisa berkata banyak. "Peristiwanya begitu cepat dan kami semua masih belum percaya ini terjadi," kata Ridhwan, Staf Bidang Media Angelina Sondakh,seperti dilansir Kompas.

Dari beberapa informasi yang diperoleh, Adjie Massaid meninggal setelah bermain futsal, salah satu olahraga kegemarannya. "Beliau itu gemar berolahraga. Makanya tidak menyangka jadi begini," kata Ayob.

Adjie meninggal dalam usia 43 tahun. Suami model dan mantan Putri Indonesia, Angelina Sondakh, ini lahir pada 7 Agustus 1967 di Jakarta. Adjie telah dua kali terpilih sebagai anggota DPR RI, yakni pada 2004-2009 dan kini 2009-2014.

Dari istri pertamanya, penyanyi Reza Artamevia, dia dikaruniai dua anak. Mereka bercerai tahun 2005. Setelahnya Adjie meminang Angelina Sondakh yang juga anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Mereka menikah pada 29 April 2009 dan kini punya seorang putra.

Belum jelas bagi pihak keluarga, apa penyebab meninggalnya Adjie Massaid. Namun, Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah kepada pers menyatakan, anak buahnya itu mengeluh sakit tadi malam. "Yang jelas, partai kami kehilangan seorang kader dan politisi muda yang tangguh," ujarnya.

Menurut rencana pihak keluarga, jenazah Adjie Massaid akan disemayamkan di rumah duka di Taman Cilandak, Jakarta Selatan. (saputra)
Selengkapnya...

 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom