Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

PLN Akan Bangun Pembangkit Tenaga Air dan Surya

Jakarta,KBN News - Demi mengurangi pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM), PLN membangun tiga pembangkit non-BBM, yaitu satu PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) dan dua PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya).

Demikian hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers PLN yang diterima , di Jakarta (28/5/2011), seperti dilansir detikcom.

Ketiga proyek pembangkit tersebut sehari sebelumnya sudah diresmikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam peresmian Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011–2025.

PLTA yang akan dibangun bernama Peusangan 1 (2 x 22,5 MW) dan PLTA Peusangan 2 (2 x 21,5 MW), berlokasi di Sungai Peusangan, Takengon, Aceh

Proyek pembangkit listrik tenaga air rencananya akan dibangun selama 94 bulan. Pembangunan pembangkit tersebut dilakukan untuk meningkatkan keandalan pasokan di wilayah Sumatera Utara dan Aceh melalui sistem 150 kV.

Pembangkit yang direncanakan akan beroperasional pada triwulan 4 tahun 2015 tersebut didanai oleh Bank JICA (Jepang) dengan nilai Rp 2,96 triliun.

Pembangkit ini juga disiapkan untuk mengganti beberapa pembangkit yang masih bersumber dari bahan bakar minyak.

Selanjutnya, PLTS 100 Pulau di Pulau Miangas yang berlokasi di Pulau Miangas, Sulawesi Utara. Proyek pembangkit listrik ini dibangun dalam rangka mempercepat rasio elektrifikasi di pulau-pulau yang tersebar di Indonesia, terutama di wilayah Timur.

Pembangunan akan memakan waktu hingga tiga bulan dengan daya mencapai 85 KWpeak. Pihak PLN memperkirakan dapat mengurangi kendala transportasi dan harga BBM tinggi yang diperlukan untuk kebutuhan pembangkit yang sebelumnya menggunakan diesel.

Pembangkit yang dibangun dengan dana belanja modal tahun 2011 sebesar Rp 5,02 miliar tersebut dapat menghemat pemakaian BBM hingga Rp 1,2 miliar/tahun.

Sementara pembangkit yang terakhir adalah PLTS 100 Pulau di Pulau Sebatik, Kalimantan Timur. Proyek pembangkit yang ketiga ini juga merupakan salah satu program PLN membangun pembangkit listrik di 100 pulau. Pembangkit ini diperkirakan rampung dalam 3 bulan.

Pembangkit listrik senilai Rp 11,3 miliar tersebut dibangun dari dana anggaran PLN dengan tujuan mengurangi pemakaian BBM serta mempercepat penambahan rasio elektrifikasi.

PLN memperkirakan, penghematan dana untuk BBM yang bisa dipangkas melalui pembangkit tenaga surya ini adalah senilai Rp 300 juta setahun.(saputra)
Selengkapnya...

Selama Reformasi, Polri Dinilai Gagal

Jakarta, KBN News-Selama 13 tahun reformasi, Polri dinilai gagal oleh sejumlah pemerhati Institusi kepolisian. Kegagalan tersebut tidak lepas dari kewenangan yang diberikan kepada Komisi Kepolisian Nasional (Komponas) selaku pengawas internal di kepolisian.

Direktur Program Imparsial, Al A'raf mengatakan berbagai contoh kegagalan dari reformasi Polri diantaranya dengan masih tingginya, laporan masyarakat terhadap penyalahgunaan wewenang, tindakan kekerasan hingga kasus salah tangkap yang dilakukan Polri.

Untuk kasus terorisme, sejak tahun 2005 tercatat setidaknya ada 70 kasus salah tangkap. Sementara, untuk berbagai tindakan kriminal telah terjadi 135 kasus sejak 2005 sampai 2010. Diantaranya, penyerangan terhadap warga, pembunuhan, pemerasan dan kekerasan berlebih dalam penanganan unjuk rasa.

"Untuk kasus salah tangkap dalam kasus terorisme, indeksnya setiap tahun terus meningkat," katanya di kantor Imparsial, Minggu (29/5/2011),seperti diberitakan tribun news.

Ia menambahkan, kebobrokan kepolisian juga terdapat dalam data Transparansi Internasional, menyebut pada tahun 2008 Polri merupakan Institusi terkorup di Indonesia.

"Sedang data Indonesia Corruption Watch (ICW) mengatakan terdapat 145 tunggakan kasus korupsi yang harus diselesaikan pada tahun 2010," paparnya.

Sebagai solusi memperbaiki Institusi kepolisian, Al A'raf mengimbau pemerintah harus memeberikan kewenangan lebih kepada Kompolnas untuk mengawasi kinerja Polri. Oleh karena itu, diperlukan perbaikan pada sistem rekruitmen dan promosi yang selama ini dinilai masih sangat serba suap-menyuap.(Saputra)
Selengkapnya...

Resepsi Pernikahan Anak GM PLN Sultanbatara Bertabur Pejabat

Anggota DPD RI, H.Aksa Mahmud 

Syahrini Diserbu Ibu-Ibu PLN di Hotel Clarion

Laporan : Andi Ahmad- Makassar

Aktris Syahrini hadir di Hotel Clarion Malam ini dalam rangka menghibur tamu undangan resepsi pernikahan Anak General Manager PT.PLN Sultanbatar, Ahmad Siang, saat naik menyanyi dipanggung samping tempat duduk pengantin, sejumlah ibu-ibu Manager dari Ranting PLN seluruh daerah di Sulsel yang hadir menyerbu sang Aktris tersebut saat melantungkan sebuah lagu favoritnya.
Bukan dengan hadirnya Aktris Syahrini menghibur para tamu undangan, namun menurut salah satu karyawan PLN, Gunawan mengatakan, Pesta Pernikahan Anak GM PLN ini dipenuhi para pejabat didaerah ini, seperti Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur, H. Agus Arifin Nu'mang, Sekda Pemprov Sulsel, H. Andi Muallim, sejumlah Bupati di Daerah ini, dan Pengusaha besar, Erwin Aksa Mahmud (Ketua Hipmi Pusat), Ketua Akli se-Sulsel, bahkan pejabat dari pusat yakni Dirut PT. PLN, Dahlan Iskan, Anggota DPD RI, H.Aksa Mahmud, H. Bahar Ngitung.
Selengkapnya...

Kawasan Wisata Bantimurung Maros Akan Dilengkapi Hotel dan Lapangan Golf

Maros, KBN News - Tempat wisata air terjun Bantimurung akan dilengkapi fasilitas kelas dunia seperti hotel, lapangan golf, dan pusat rekreasi lainnya agar wisatawan mancanegara (wisman) tertarik berkunjung.

Proyek ini akan mulai dikerjakan pada tahun depan. Hingga akhir tahun ini Pemkab Maros melakukan penelitian pendahuluan termasuk menyiapkan tim dan mengurus masalah administrasi proyek yang akan merubah total wajah Taman Nasional Bantimurung ini.

Hal ini terungkap dalam rapat terbatas yang dipimpin Bupati Maros HM Hatta Rahman Sabtu (28/5) di Rujab Bupati Maros. "Akan banyak fasilitas kelas dunia yang akan hadir di Bantimurung seperti hotel, lapangan golf, convention, outbond, pusat kebugaran dan rekreasi, serta fasilitas lainnya," kata mantan pengusaha ini.

Rencana ini kini dimatangkan dengan menggandeng konsultan dari Institut Teknologi Bandung dengan bendera PT Sangkuriang yang difasilitasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Diharapkan PAD Maros akan meningkat setelah jadinya berbagai fasilitas tersebut.

Untuk membuat tamu betah, mereka disuguhkan budaya asli Maros dan Sulsel layaknya atraksi seni yang sering ditampilkan di Bali atau di toraja.

"Nantinya tamu akan menghabiskan waktu lebih lama di Bantimurung karena akan bermain golf atau mengikuti wisata adventure yang akan dikemas menarik," jelas Bupati Hatta.

Untuk memanjakan tamu nantinya akan ada jalur khusus dari bandara hasanuddin ke bantimurung. Tamu juga bisa memilih paket wisata adventure ke Desa Rammang-rammang yang terkenal dengan Taman Batunya atau ke Leang-leang yang merupakan situs sejarah yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Kini pemkab dan konsultan sedang melakukan penataan ruang (wilayah) pembangunan lapangan golf, convention, hotel, pusat kuliner, penangkaran kupu-kupu dan satwa lainnya, serta fasilitas lainnya. Bupati enggan merinci lokasi fasilitas tersebut karena takut harga tanah akan meroket.

Selain mengharapkan dana dari pemerintah pusat, proyek ini juga akan menggunakan APBD Maros dan investor asing maupun lokal.

"Bisa saja nanti hotel dikelola pihak ini sementara lapangan golf dikelola investor lain, kami masih mengkajinya," kata Ketua DPD PAN Maros ini.

Usai menggelar rapat bupati dan konsultan langsung mengunjungi hutan batu di Rammang-rammang dan Leang-leang. Dua lokasi nantinya akan connect dengan Air Terjun Bantimurung melalui darat, sungai, atau udara.

Gua atau leang yang banyak di karts Maros juga akan dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dilengkapi lighting memikat dan tangga yang mudah dilewati wisman.

Anggota DPD RI Asri Anas mengakui proyek ini merupakan komitmen awal Ketua DPD RI Agusman (cek namanya) untuk membantu Maros usai berkunjung dua bulan lalu di Bantimurung.

"Kami akan mengajak Kementerian Pariwisata untuk membantu mewujudkan hal ini," ujar mantan Ketua Senat Fakultas Sastra Unhas ini.

Ia yakin tempat wisata heritage ini sangat diminati wisman karena letaknya sangat dekat dengan Bandara Hasanuddin. (Alim/Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Syahrini Hibur Tamu Undangan Di Hotel Clarion

Makassar, KBN News-Aktris Syahrini hadir di Hotel Clarion Malam ini dalam rangka menghibur tamu undangan resepsi pernikahan Anak General Manager PT.PLN Sultanbatar, Ahmad Siang, saat naik menyanyi dipanggung samping tempat duduk pengantin, sejumlah ibu-ibu Manager dari Ranting PLN seluruh daerah di Sulsel yang hadir menyerbu sang Aktris tersebut saat melantungkan sebuah lagu favoritnya.(andi ahmad) Selengkapnya...

IM2 Gelas Kompentensi Android Application 2011 di Makassar

Peluncuran IM2 Android Bootcamb di Makassar
Laporan : Andi A.Effendy- Makassar

Makassar, KBN News- Android adalah sistem operasi mobile menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google, dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance.

Android merupakan software berbasis kode computer yang bisa didikanistribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya, terdapat Android Market yang menyediakan ribuan aplikasi baik yg gratis maupun berbayar, serta memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email GMail, Google Maps, dan Google Calendar, hal ini dijelaskan Andri Fisaterdi Manager Value Added Servive Dan Content Development IM2 kepada wartawan diruang kelas Internasional Fakultas Kedokteran Unhas, Sabtu (28/5)

Menurut Andri Fisaterdi melalui IM2 Android Application Contest ini berusaha menjaring potensi dari berbagai pelaku pengembang sofware aplikasi di Indonesia,baik dari kalangan SMA, Mahasiswa maupun Umum, dengan mengundang mereka mengembangkan aplikasi berbasis android, aplikasi yang dikembangkan kemudian dipromosikan melalui i-store. Dengan demikian i-Store sebagai toko virtual akan memiliki variasi aplikasi dan game berbasis Android yang lebih banyak, jelasnya.

" Untuk mempromosikan kompentesi ini, IM2 akan melakukan roadshow dalam bentuk seminar seputar peluang bisnis di internet dan pelatihan pembuatan aplikasi android bertajuk " IM2 Andriod Bootcamp" kekampus-kampus seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Sepuluh Nopember Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada Jogyakarta, Universitas Sumatera Utara Medan, dan hari ini IM2 android Bootcamp diselengarakan bekerja sama dengan Kedokteran Unhas dan diikuti 200 peserta dari Mahasiswa dan masyarakat umum,' ucap Andri

Head Of IM2 Sulampapua, Dwi Anggoro Handoko menambahkan pula bahwa bagi Im2, kompentensi ini bukan hanya menawarkan hadiah ratusan juta rupiah, lebih dari itu, bagaimana menawarkan variasi aplikasi Android yang relevan dan kebutuhan masyarakat, mengajak generasi muda untuk bangkit memamfaatkan kesempatan berkreasi untuk menjadi developer terbaik, berbisnis di internet melalui pengembangan aplikasi Android, dan memberikan sumbangsih positif bagi bangsa dan negara.
Selengkapnya...

Pertamina Gulirkan Program CSR Di Blanakan, Subang

Subang,KBN News-Upaya PHE ONWJ(pertamina Hulu Energi) Dalam Kepedulian Sosial Kemasyrakatan Didesa Blanakan, Subang, Jawa Barat, Di Salurkan Melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility)Yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Tarap Kesejahteraan Warga Nelayan Setempat.

Partisipasi kepedulian social ini di buktikan pertamina dengan membangun beberapa Infrastuktur sarana penunjang warga blanakan yang mayoritas buruh nelayan. Beberapa Program Sosial Yang Di Terapkan Pertamina Dengan Membangun Sarana Koperasi Bagi Nelayan Yang Diberi Nama KUD Mandiri Intimina Fajar Sidik



Di Komperasi Ini Pertamina Memberikan beberapa Bantuan yakni Mesin Kapal Nelayan Yang Hinggga Kini Mencapai 50 Unit, Sarana Air Bersih Bagi Nelayan, Serta Pengobatan Gratis Pada Nelayan Setiap Hari dan saran pengisian solar.



Ketua KUD Mandiri Muhammad Ali ketika menerima rombongan sejumlah wartawan pada acara kunjungan pelatihan media yang di selenggrakan pihak pertamina Mengakui Program CSR Pertamina Sangat Membantu Kehidupan Warga Nelayan Sehingga Bisa Meningkatlkan Taraf Hidup Yang Lebih Baik.



‘’partisipasi pertamina pada nelayan di sini cukup baik ini perlu di dukung semua pihak termasuk pemerintah, untuk melancarkan ekonomi nelayan tidak terlepas inrastruktur jalan yang saat ini untuk itu kami minta kepada pemerintah untuk memperhatikan jalan yang saat ini rusak parah’’tegas Muhammad Ali pada media cetak dan elektronik di aula Koperasi Mandiri, selasa, 24/05)



Para Nelayan Bertekad Akan Selalu Merawat Seluruh Fasilitas Bantuan Untuk Di Pergunakan Mestinya Sebagai Timbalbaliknya Nelayan Juga Siap Menjaga Seluruh Aset Pertamina Di Sekitar Wilayah Setempat Dari Pencurian.



‘’kami siap mengamankan dan menjaganya bila perlu nyawa taruhanya.’’ Papar pria berbadan tegap ini


Di Bidang Pendidikan Pertamina Telah Memberikan Bantuan Sarana Sekolah Di Sdn Samudrajaya, Blanakan, Subang ,Berupa Pengadaan Komputer Lengkap Dengan Perangkat Internet.



Dengan Adanya Perangkat Komputer Internet Ini , Para Siswa-Siswi Disini Telah Mahir Mengoperasikan Salah Satu Teknologi Ini.



Sedangkan Untuk Bantuan Buku Perpustakaan Di Harapkan Murid Gemar Membaca



Kepala Sekolah SDN Samudrajaya Ade Taryana saat menerima kunjngan pertamina yang di wakili Sudaryokobelum lama ini Mengakui Partisipasi Pihak Pertamina Sangat Di Rasakan Besar Manfaatnya Bagi Kelangsungan Mutu Pendidikan Di Sekolah /Sehingga Prestasi Anak Didiknya Terus Meningkat Secara Signifikan.



‘’prestasi siswa tiap tahunya mengalalami kemajuan, ini pertanda mutu pendidikan baik.’’ Papar kepsek

Saat Mengunjungi Daerah Binaan CSR Di Blanakan, Subang Sudaryoko Dari Pihak Pertamina Mengungkapkan Pada Wartawan Bahwa Dukungan Pertamina Dalam Kepedulian Sosial Yang Di Salurkan Pada CSR Bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah Namun Semua Itu Tanggung Jawab Kita Bersama.



‘’ Sudah menjadi komitmen Pertamina Hulu Energi ONWJ untuk terus membantu dan mendorong masyarakat Blanakan dalam meningkatkan taraf hidupnya, salah satu fokus kami adalah membantu bidang pendidikan. Karena pendidikan merupakan kunci dari kemajuan masyarakat setempat," ujarnya.



Sudaryoko Menandasakan Komitmen CSR Pertamina Di Segala Bidang Akan Terus Ditingkatkan Kearah Program Lainya Mendatang.



‘’kami tak pernah surut dalam memberikan pasrtisipasi sosial ini semoga bisa di manfaatkan warga blanakan.’’ Ungkapnya
Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Camat Blankan Deny Setiawan Mewakili Warga Nelayan Bangga Terhadap Program Csr Pertamina/ Karna Program Tersebut Bisa Dirasakan Langsung Oleh Warga Setempat.



Untuk Mememberikan Pelayanan Bagi Ibu Hamil Dan Anak-Anak Pihak Pertamina Telah Membangun Posyandu Fajar Mustika Di Sekitar Pelelangan Ikan, Serta Sarana Olahraga Bagi Warga Setempat/Namun Sayangnya Tidak Dipergunakan Secara Sempurna.(Saeful Sutedjo/Purwasuka)
Selengkapnya...

PLN Anggarkan Pembangunan Jaringan Interkoneksi Sulawesi Rp. 6,4 Trilyun

General Manager, Setiyadi Dewantono bersama Amihwanuddin
Proses Pembanguan Kadang Terhambat Perizinan Pinjam Pakai Lahan Kawasan Hutan

Laporan : Andi A. Effendy- Makassar

Makassar, KBN News-Pembangunan jaringan interkoneksi Sengkang sampai Kendari akan dilakukan sepenuhnya oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pembangunan Jaringan Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampapua). Proyek itu akan dibangun bagian unit jaringan pembangunan infrastruktur transmisi berkafasitas 150 kilo volt (KV) dari Sengkang- Palopo- Wotu-Raha-Kendari dan akan selesai dikerjakan tahun 2011-2014, dimana perincian rencana anggaran yakni Tahun 2011 Rp.1,7 Trilyun, 2012 Rp.2,3 Trilyun, 2013 Rp.1,5 Trilyun dan tahun 2014 sebanyak Rp.900 Trilyun, dan keseleruhan dananya mencapai 6.4 Trilyun dan ditargetkan tercapai penyelesaian interkoneksi sampai tahun 2018.


General Manager Unit Pembangunan Jaringan Sulampapua, Setiyadi Dewantono mengatakan semua pembangunan jaringan interkoneksi itu dikerjakan Perusahaan Listrik Negara dengan mendapat dana dari APBN dan APLN "Kita disini hanya pemberitahuan saja, supaya tepat penggunaan jaringan interkoneksi, katanya kepada Wartawan di Makassar, Jumat (27/5).


Setiyadi Dewantono mengatakan dalam pelaksanan pembangunan Jaringan ini dibagi tiga unit yakni Pelaksanaan kontruksi I meliputi Maluku dan Papua, Kontruksi II meliputi Sulteng- Sulbar, sedangkan Kontruksi III adalah Sulsel-Sultra, ujarnya.

" Tahap penyelesaian pembangunan jaringan interkoneksi di Sulawesi, Maluku dan Papua bisa segera beroperasi, dengan dipacu pembangunan SUTT 150 KV sehingga kedepan tercipta interkoneksi sistem kelistrikan di pulau Sulawesi," jelas Setiyadi Dewantono.

Namun menurut Setiyadi untuk pelaksanaan pembangunan jaringan interkoneksi ini mendapatkan hambatan dari segi pembebasan lahan tanah warga yang dlewati Jaringan tersebut bahkan masih banyak masyarakat yang belum memahami adanya dampak yang baik terhadap hasil pembangunan jaringan yang dilakukan pihak PLN,ucapnya.

" Kendala yang lain adalah izin dari kehutanan yang sulit didapatkan bila melewati hutan lindung, dan hal itu diupayakan bisa melalui hutan produksi saja supaya gampang keluar izin pengunaan pinjam pakai lahan kawasan hutan tersebut," kuncinya

Pada kesempatan ini juga Amihwanuddin selaku juru bicara General Manager Unit Pembangunan Jaringan Sulampapua mengatakan bahwa masyarakat harus membantu pelaksanaan pembangunan jaringan didaerahnya, terutama dalam pembebasan lahan karena sangat berarti kedepan dalam mensukseskan interkoneksi sistem kelistrikan di Sulawesi khususnya dan Maluku, Papua.

General Manager Unit Pembangunan Jaringan Sulampapua saat memberikan keterangan kepada wartawan didampingi Manager Perencanaan, Zulkarnain, Kepala Audit Internal, Heryanto dan Manager Operasi dan Kontruksi, Amihwanuddin.
Selengkapnya...

Supir Makassar Aksi Demo, 40 Unit Mobil Penumpang Disandera

Makassar, KBN News-Ketua Apsam Kota Makassar, H. Dedi Maddi mengatakan sekitar 500 Orang dari supir Angkutan kota dan Daerah yang tergabung dalam anggota Apsam melakukan unjuk rasa dan protes terhadap pihak Kepolisian dalam hal ini Ditlantas Polda Sulsel karena tidak menertibkan mobil-mobil angkutan yang menggunakan plat hitam dan beroperasi diluar terminal daya.

" Semua Sopir-sopir yang menggunakan plat hitam melanggar SK Walikota Makassar, dan ada permainan dengan para Petugas Lantas dilapangan, hal ini aksi protes ini adalah yang terbesar hari ini, dan selesai dari polda rencana mau ke kantor DPRD Sulsel, " jelas Maddi di Makassar, kamis (26/5).

Dan menurut H. Maddi dilokasi Aksi unjuk rasa sekarang telah disandera sebanyak 40 unit mobil angkutan yang menggunakan plat Hitam di Daya, ucapnya sambil berorasi didepan Polda Sulsel (Andi Ahmad Effendy)
Selengkapnya...

IM2 Android Bootcamp Kini Hadir di Makassar

Laporan: A.A.Effendy- Makassar

Makassar ,KBN News-PT Indosat Mega Media (IM2), penyedia jasa internet dan multimedia terkemuka di Indonesia, setelah mendapatkan penghargaan bergengsi Top Brand Award 2011 untuk kategori Internet Service Provider (ISP) mobile yang diselenggarakan oleh oleh Majalah Marketing berkerjasama dengan konsultan pemasaran Frontier.

Kini IM2 kembali memberikan pelayan extra kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di wilayah Makassar, yakni android bootcamp. Kegiatan ini diselenggarakan atas pemenuhan kebeutuhan teknologi baru kepada masyarakat Makassar yang haus akan ilmu IT khususnya di tekhnologi android yang kian hari semekin tidak terbatas perkembangannya.

Setelah Roadshow di beberapa kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Jogya, bandung, Jakarta, Medan team Indosat Mega Media (IM2) android bootcamp kini hadir di Makassar. Dengan bekerjasama dengan team Fakultas Kedokteran UNHAS dan menggandeng team Android Makassar” sebagai penyelenggara kegiatan.

Android bootcamp ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan penanaman ilmu tentang pembuatan apalikasi android yang kian hari semakin berkembang tak terkendali. guna memacu masyarakat mengenal lebih jauh, semakin menggali teknologi android ini PT. Indosat Mega Media nantinya akan mewadahi para peminat android untuk menyalurkan ilmu dan bakat dalam mengutak-atik aplikasi teknologi terbaru ini yang nantinya akan salaing tambal sulam dan akan semakin menyempurnakan teknologi android ini dengan membuka kontes pembuatan aplikasi android dengan menyediakan hadiah sampai total ratusan juta rupiah kepada para pemenangnya nanti. Ungkap Dwi Anggoro Handoko selaku Head Of Sulampapua.

Kegiatan android ini akan diadakan di Fakultas kedokteran UNHAS tepatnya pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2011 di ruang LT.5 Fakultas Kedokteran UNHAS, sementara kontesnya nantinya akan dibuka setelah pelatiahan aplikasi android di beberapa kota terlaksana sesuai dengan planning IM2 sebelumnya dengan skala nasional dan akan diumukan serempak di seluruh Indonesia. ujar Dwi Anggoro Handoko.

Sekilas tentang IM2

PT. Indosat Mega Media (IM2) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan internet, multimedia serta jasa-jasa berbasis internet lainnya. Beberapa jasa layanan tersebut antara lain wireless internet broadband melalui 3,5G, kabel TV, virtual private network, dan layanan hosting & collocation. IM2 adalah anak perusahaan PT. Indosat Tbk.,(penyelenggara jasa telekomunikasi di Indonesia), yang mulai beroperasi sejak tahun 2000 dan memberikan layanan untuk perusahaan, organisasi dan perorangan di seluruh Indonesia, didukung jaringan dengan kapasitas terbesar di Indonesia yang terhubung dengan pusat internet dunia.
Selengkapnya...

Komisi C DPRD : PLN Dinilai Enggan Bayar PPJ di Makassar

Manager  PLN : Surat Dari Pemkot Diterima Nanti Bulan Mei Ini

Makassar, KBN News-PT PLN (Persero) Makassar diduga "mainkan" pajak penerangan jalan dan enggan membayar selama Januari-Maret 2011.

Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendapatan daerah hanya menarik enam persen yang seharusnya 10 persen dari aturan yang dibebankan kepada pelanggan kata, Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, Irwan ST dikantor DPRD kota Makassar, Kamis (26/5)

"Kami menduga ada indikasi permainan pembayaran pajak, maka pekan depan PLN dan Dinas Pendapatan daerah akan kami panggil untuk mengklarifikasi, dikemanakan empat persen itu," ungkap Ketua Komisi B Bidang Ekonomi ini.

Anggapan hal itu pajak penerangan jalan yang dibayar dibebankan kepada pelanggan sebesar 10 persen, sementara pada tahun sebelumnya diketahui ditarik Dispenda hanya enam persen.

Selain itu, bila dikalkulasi untuk besaran pajak penerangan jalan sebesar enam persen dengan jumlah pelanggan lebih dari 300 ribu maka bisa mencapai Rp4,5 miliar per bulan, bagaimana kalau 10 persen, ucapnya.

Dalam hal ini Irwan menambahkan bahwa bulan Januari hingga Maret pada kuartal pertama 2011 saja belum dibayar PLN. Dinas terkait juga lamban melakukan penagihan, sementara untuk pencapaian PAD saja Dispenda tidak sampai target,katanya

Menurut dia, hal itu berdasar pada Undang undang Nomor 28 Tahun 2009 dan didukung oleh Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2010 Tentang Pajak dan Retribusi Daerah yang harus dipungut guna peningkatan Pemasukan Asli Daerah.

"Untuk itu, harus ada regulasi yang mengatur kembali biaya pajak yang dibebankan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Manager PT. PLN (Persero) Makassar, Yuyun Mimbar Syahputra menjelaskan bahwa selama ini PLN masih menerapakan PPJ (Pajak Penerangan Jalan) sebanyak 7 persen, sedangkan Pemkot dalam hal ini Dispenda Kota Makassar masih menghendaki penerapan tarif PPJ yang baru sebesar 10 persen dalam hal ini adalah keinginan Pemkot namun suratnya baru diterima bulan Mei ini, katanya.

Menurut Yuyun bahwa Pemkot meminta PLN menyetor kekurangan (Versi Pemkot) untuk dua bulan sebelumnya." jadi mana mungkin PLN akan menagih kepelanggan PLN selisihnya," jelas Yuyun kepada Kantor Berita Kota Online, per SMS. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Densus 88 Baku Tembak dengan Pelaku Penyerang di BCA Palu

Palu, KBN News-Anggota Polda Sulawesi Tengah dan Densus 88 melakukan pengejaran kelompok penembak tiga polisi di BCA Palu yang diketahui lari ke arah selatan Kota Palu.

Saat penghadangan di wilayah Napu, petugas sempat mendapat perlawanan. Walhasil, terjadi aksi tembak dengan dua pelaku yang menaiki Yupiter warna biru mirip motor yang dipakai pelaku di BCA Palu.

"Ya benar, sempat terjadi dua kali penembakan di wilayah Napu. Tadi, Pak Kapores sudah konfirmasi sedang lakukan pengejaran dan penghadangan lagi di perbatasan," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno saat dihubungi, Rabu (25/5/2911) malam,seperti dilansir tribun news.

Menurut Soemarno, pengendara dan penumpang Yupiter tersebut menembak dengan senjata api laras panjang dan laras pendek. "Ada dua orang di motor Yupiter itu, salah satunya pakai laras panjang,'" imbuhnya.

Dia menambahkan, bahwa saat ini jajaran polres-polres sedang melakukan razia dan penghadangan guna mempersempit ruang gerak empat orang pelaku penembakan di kantor BCA Palu, yang mengakibatkan dua polisi jaga tewas. (Tono)
Selengkapnya...

Wartawan Sulsel Kecam Legislatif PAN Maros

Makassar, KBN News-Sejumlah wartawan yang bergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulsel, bersama sejumlah lembaga independen, seperti Lembaga Kontrol Konsumen, Format, Komando Perjuangan Merah Putih dan Ombethel Law Investigasi menggelar aksi demo di gedung DPRD Sulsel, Senin (23/5). Mereka mengecam tindakan anggota DPRD Kabupaten Maros, Amri Yusuf yang dinilai telah menciderai proses berdemokrasi.

Saat berunjuk rasa, wartawan yang sebagian besar dari media mingguan ini memprotes tindakan Amri Yusuf yang menggunakan dunia maya untuk menyerang wartawan.

Amri Yusuf yang tercatat sebagai anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Maros dinilai telah keluar dari koridor hukum. Amri menulis lewat dunia maya bahwa kritikan yang ditulis oleh media mingguan ibarat anjing menggonggong.

"Seharusnya keberatan Amri dilakukan melalui hak jawab. Bukan berkicau menggunakan dunia maya," ungkap Wakil Ketua Bidang Pembelaan PWI Sulsel, Rifai Manangkasi.
Aksi juga mengeluarkan pernyataan sikap yang dituangkan dalam empat butir tuntutan.
Diantaranya meminta agar DPW PAN Sulsel segera merecall Amri Yusuf. ''Jika tuntutan kami tidak diindahkan dalam waktu 7x24 jam maka kami akan melakukan aksi lanjutan," tegas Rifai.

Mereka yang menggelar aksi kemudian diterima JKetua Komisi E DPRD Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi di Ruang Aspirasi. Andi Yagkin ditemani anggota Komisi E yang juga legislator PAN Muhlis Panaungi. Kedua wakil rakyat ini berjanji akan menampung aspirasi untuk melanjutkan ke pimpinan dewan.

Apa tanggapan Amri Yusuf terkait tudingan itu? Dihubungi via ponselnya dia menganggap aksi tersebut telah jauh dan menyimpang. Sebab dirinya tidak pernah menyerang wartawan, khususnya di dunia maya.

"Silahkan buktikan kalau saya pernah menyerang. Kalau tidak bisa dibuktikan, saya akan tuntut balik," tegas Amri.

Dia menganggap ulah sekelompok orang tersebut telah mengganggu privasinya untuk perekspresi serta telah merusak citra dirinya. Menurut Amri, seharusnya tidak perlu ada orang yang tersinggung. Sebab dirinya hanya menulis status kepada teman-temannya, dan dalam status tersebut tidak menyinggung profesi wartawan. (BKM/Andi Ahmad)
Selengkapnya...

FKSMJ, “ Sekda Jeneponto Sangat Pantas Mencalonkan Diri”

Jeneponto, KBN News- Forum Kajian Strategi Masyarakat Jeneponto melalui ketuanya Musugi Anggata mengatakan wajib hukumnya untuk maju mendai kandidat Bupati Jeneponto Priode 20114-2018, dan kalau tidak maka dia berdosa kepada leluhurnya dan kepada masyarakat jeneponto tuturnya pada Wartawan diBelokallong Selasa, (24/5)

Menurut Masugi Anggka dilihat dari ketokohannya Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si yang akrab dipanggil Kr.Ninra adalah salah satu sosok pemimpin masa depan yang bisa membawa daerah Turatea ini menjadi lebih baik dan lebih maju.

Selain ketokohannya pengalamannya sebagai seorang birokrasi yang tentu sanagat memahami bagaimana pemerintahan yang baik, juga memahami krakter masayarakat Jeneponto lagi pula selama ini telah dinantikan oleh masyarakat.

Dengan pernyataannya dimedia cetak akan keinginannya bertarung untuk menduduki jabtan bBupati Jeneponto priode 2014-2018 mendatang tentu terbuka luas. Kata Masugi

Sehingga FKSMJ Jeneponto tentu sangat mendudkung kalau Drs.Iksan Iskandar, M.Si Kr. Ninra maju dan hal ini sudah lama dinantikan oleh masayarakat, secara lembaga tentu FKSMJ Jeneponto memberikan dukungan.

Yang jelas Kr.Ninra adalah selain dekat dengan sejumlah elemen kepemudaan juga, sangat dikenal oleh masayarakat Jeneponto, sehingga sangat berpeluang merai simpati masayarakat Jeneponto dari sebelas kecamatan.

Sehingga Wajib Hukumnya Kr.Ninra maju mencalonkan diri, kalau dia menolak maka dia sangat berdoasa terhadap harapan masayarakat jeneponto, dilihat dari beberapa kandidat yang ada Kr.Ninra punya suatu kelebihan sejak menjadi birokrasi pernah menjadi pejabat terendah samapi menjadi Sekda tentu asing tidaknya garam dalam memimpin pasti dia aplikasikan ketika menjadi pemimpin nomor satu dituratea.

Apalagi di DPRD Jeneponto Kr. Ninra sudah banyak yang menanti untuk membuka pintu Partai Politik yang akan menjadi kendaraan politiknya, dan dengan pernyataannya untuk mejau sebagai kandidat tentu mengundan rurani masayarakat untuk mendukung dan dukungan tidak akan dipakskan , seperti Saya Pribadi nurani Saya ada pada Kr.Ninra Kunci Masugi/(Rizal)
Selengkapnya...

Komisi C DPRD Warning Dispenda Sulsel Soal Tunggakan Pajak Kendaraan

 Terkait Adanya Temuan BPK RI ( Bagaian 2)

Laporan: Andi Ahmad- Makassar

Makassar, KBN News-Dalam upaya memaksimalkan pendataan ulang kendaraan di Sulawesi Selatan , sekaligus mengefektikan pemasukan pajak kendaraan bermotor terutama tunggakan pajak dari hasil temuan BPK RI yang terutang pada laporan hasil Pemeriksaan LHP BPK RI, sebesar Rp.102 M akhir tahun 2010, dari 1.250 .000 kendaraan yang menunggak pajak.

Komisi C DPRD Sulawesi Selatan menargetkan pemasukan tunggakan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) maksimal Rp.20 Milyar hingga akhir tahun 2011 ini,


Sekertaris Komisi C DPRD Sulsel, Ariyadi Arshal, SP mengungkapkan untuk memenuhi harapan itu, Dinas Pendapatan Daerah Sulsel harus melakukan langkah –langkah terutama mensosialisasikan Peraturan Gubernur tentang Bea Balik Nama kepemilikan kendaraan, untuk proses BBN kedua yang digratiskan , ini harus kejelasan aturan secara detail sehingga selain bebas dari Bea Balik Nama tentunya masih ada komponen –komponen yang harus dibayarkan seperti biaya penerbitan BPKB yang sifatnya tidak digratiskan dan informasi itu harus sampai kewajib pajak (Masyarakat) yakni Pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), ungkap Ariyadi di Makassar belum lama ini.


Menurut Politisi dari PKS ini pemantuan dilapangan dan sejumlah Kantor Samsat di daerah ini, masih banyak wajib pajak yang belum mengetahui proses pengurusan BBN kedua , terutama proses pengindentifikasi berkas kendaraan dari pihak kepolisian yang dilakukan saat proses BBN kedua terutama PNBP dari penerbitan baru BPKB di Kantor Ditlantas Polda Sulsel, bahkan perubahan dari Undang-Undang Nomor 28 jadi Perda Nomor 10 tahun 2009 yang belum diketahui.


Jadi Ariyadi menegaskan kepada pihak Dispenda Sulsel untuk segera memerintahkan seluruh UPTD Samsat di Daerah melakukan sosialisasi yang semakin gencar, jangan hanya duduk manis dikantor dan seharusnya jemput bola ke lapangan.


Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan, Drs. H. Arifuddin Dahlan menjelaskan bahwa target Rp.20 Milyar dari tunggakan pajak yang ditetapkan (APBD 2011) kita berharap dapat direalisasikan untuk itu Pemprov Sulsel melalui Kantor Dispenda Sulsel melakukan langkah-langkah berupa kerjasama dengan pihak Kepolisian di daerah yakni Polres dalam melakukan operasi dan sweping kendaraan secara berkala, memberikan keringanan pajak, melakukan publikasi dan penyuluhan serta sosialisasi dengan memperbanyak layanan unggulan penarikan pajak kendaraan, jelasnya.


“ Langkah-langkah ini diharapkan dapat mendorong kesadaran pemilik kendaraan di Sulawesi Selatan yang menunggak untuk segera membayar tunggakan pajaknya,” ucap Arifuddin dalam pesan singkatnya pada telepon selularnya.(Bersambung......???)
Selengkapnya...

Polres Cirebon Razia Diperbatasan Kota

Cirebon, KBN News-Polisi terus melakukan pemburuan teroris yang terkait bom Cirebon, salah satunya dengan melakukan razia di perbatasan Kota Cirebon di Jalan Raya Kalijaga Kota Cirebon, Sabtu (21/5/2011) dini hari.

Puluhan petugas Polres Cirebon Kota dan dan Detasement C Brimobda Jabar melakukan razia di pintu masuk perbatasan Kota Cirebon.

Satu-persatu kendaraan yang melintas digeledah petugas. Tak hanya kendaraan pribadi, petugas juga menghentikan bus-bus angkutan umum. Petugas satu-persatu memasuki bus dan memeriksa penumpang sambil menunjukan foto lima tersangka teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO),seperti dilansir inilah.com

Sebelumnya petugas juga menyebar foto-foto tersebut di sejumlah titik. Penempelan foto lima DPO teroris digelar mulai pukul 00.30 hingga 02.00 WIB. Penempelan foto dilakukan di Stasiun Kejaksan, Stasiun Perujakan, Terminal Harjamukti, Pusat Perbelanjaan Grage Mal, serta sejumlah titik keramaian lainnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP A Edi Suheri yang memimpin langsung penyisiran, mengungkapkan, penyebaran foto DPO merupakan langkah awal agar masyarakat mengetahuinya.

Edi berharap, masyarakat yang pernah melihat atau mengetahui keberadaan para tersangka, segera melaporkannya. "Agar masyarakat tahu wajah-wajah DPO tersebut," ujar Edi.[
Selengkapnya...

"OBAMA" di Partai Demokrat Jeneponto

Makassar, KBN News-Ketua Partai Demokrat Kabupaten Jeneponto, Bakri Mahmud telah mendapat dukungan dari Pengurus harian Partai Demokrat Sulsel, diantaranya Wakil Ketua, Andri Suryana Arief Bulu, H. Ramli Haba, untuk maju sebagai kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Jeneponto pada Muscab (Musyawarah Cabang) yang direncana diadakan pada pertengahan Juli 2011, hal itu dikatakan saat pertemuan Konsilidasi Koordinator Wilayah 1, 2 dan 3 di Makassar belum lama ini,

Menurut Bakri Mahmud untuk mendapatkan dukuangan dari sejumlah Ketiua Pimpinan Kecamatan di Kanabupaten Jeneponto sudah lama laksanakan konsilidasi, dan sudah membuat tagline yaitu " OBAMA" artinya Oppoki Bakri Mahmud, dan sudut-sudut ibukota kecamatan di daerah penghasil garam ini telah dipasang baliho dan spanduk bertuliskan OBAMA tersebut, ungkapnya.

" Insyah Allah pada Muscab nanti mudah-mudahan mendapat dukungan dari Pimpinan Kecamatan untuk melengkapi dukungan dari Pengurus harian Partai Demokrat Sulawesi Selatan," jelas Anggota DPRD Jeneponto di Makassar, Minggu (22/5).(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Puluhan Jurnalis Makassar Ikut Orientasi di Malino

 Laporan: Andi Ahmad- Malino

Makassar, KBN News-Pertamina UPMs VII Makassar melaksanakan Orientasi Jurnalis 2011 di Malino Kabupaten Gowa, Puluhan Jurnalis berbagai Media baik cetak, elektronik,dan Online diajari bagaimana kerjasama Tim dalam suatu kegiatan. diantaranya spider web,water tower, Magic Karpet, dan Traffic Jam yang ini tergabung dalam kegiatan group challenge.

Menurut Humas Pertamina UPMs VII Makassar, Rosinah Nurdin mengatakan kegiatan yang berlangsung dua hari ini sengaja ditempatkan di Malino supaya, para Jurnalis Makassar ini bisa menikmati kegiataan ini sebagai refreshing juga dan kegiatan ini diakhiri dengan permainan Painball,Flying fox dan pengundian Doorprise.
Selengkapnya...

Sekda Jeneponto Siap Bertarung Dipilkada Nanti

Jeneponto, KBN News-Drs.H.Iksan Iskandar, MM yang kini selaku sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, didepan sejumlah wartawan diruang kerjanya Rabu,(18/5) telah menyatakan sikap bahwa dirinya siap maju sebagai kandidat Bupati Priode 2014-2018 untuk melawan para kandidat lainnya.

Saya, “Siap Untuk maju menjadi Kandidat Bupati” pada pemilihan Kepala Dearah Kabupaten Jeneponto yang akan digelar pada tahun 2014 mendatang.Tegas Iksan

Bahkan Drs.H.Iksan Iskandar yang akarab di Sapa Karaeng Ninra ini, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan kepada sejumlah partai politik didaerah yang nantinya akan dijadikan sebagi kendaraan politik pada pencalonannnya nanti.

Namun kita masih menunggu undang-undang tentang pemilihan Bupati apakah masih menggunakan Wakil Bupati diluar Birokrasi atau tidak.

Yang jelas kita telah melakukan pendekata dan sosialisasi tehadap sejumlah tokoh masayarakat, Pemuda, Agama serta berbagai ormas dikabupaten jeneponto agar bisa memberikan dukungannya kepada kami, dan sudah sejumlah elemen masayarakat telah menyatakan dukungannya agar kami maju sebagai Kandidat Bupati Jeneponto.

Dengan dukungan dari sejumlah elemen masayakata Jeneponto sudah barang tentu kami berusah untuk maju, dan pernyataan secara resmi serta parati pendukun akan kami rencana akan disamapaikan pada bulan Juli mendatang.

Untuk calon pasangan tentu kita akan serahkan kepada partai pendukung, karena penentuan calon wakil itu partai biasanya ditentukan oleh Partai.

Yang sebagai calon Bupati saya sudah siap untuk maju merlawan seluruh kandidat yang natinya ikut bertarung pada Pilkada 2014, dan meminta kepada teman-teman wartawan agar dirinya disosialisasikan karena media sangat besar pengaruhnya dimasayarakat.(Rizal)
Selengkapnya...

KADI Gelar Sosialisasi Anti Dumping di Purwakarta

Purwakarta,KBN News-KADI (Komite Anti Dumping Indonesia) bekerja sama dengan Pihak Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta mengadakan Penyuluhan Ketentuan untuk pemulihan kerugian industry dalam negeri akibat barang impor Dumping di Hotel Plaza di kawasan Bukit Indah City (BIC) Purwakarta, Kamis (19/05). Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan menginformasikan kepada dunia usaha terutama Industri Dalam Negeri bahwa KADI untuk melakukan penyelidikan anti dumping agar masyarakat khususnya industri dalam negeri terlindungi dari praktek perdagangan yang curang.

Ketua KADI Drs.Muhtar, Msc dalam jumpa Pers pada wartawan mengatakan bahwa Kadi telah melakukan penyelidikan anti dumping sejak tahun 1996 sampai dengan Bulan Mei 2011 telah melakukan penyelidikan anti dumping sebanyak 38 kasus.

‘’Dua Puluh satu (21) komoditi telah di kenakan bea masuk anti dumping (BMAD) dari jumlah tersebut ada 14 komoditi yang masa berlakunya BMAD sudah berahir ‘’ papar Ketua Kadi

Lebih lanjut Muhtar menjelaskan 16 komoditi yang dikenakan BMAD adalah HRC Wire ROD, Ampilicilin and Amoxyillin, Tin Plate, H Beam dan I Beam, Fero Mangaan and Silicon Mangaan, Sorbitol, Carbon Black, Calcium Carbide, Uncoated Writing and Printing Paper, Paracetamol, Wheat Flour (China dan India), Wheat Flour (Uni Emirat Arab), Cavendish Bananas,

Sedangkan 7 komoditi yang masih di berlakukan yakni Wheat Flour (Uni Emirat Arab), Hot Rolled Coil (RRC, India, Thailand, Taiwan dan Federasi Rusia) dan Bi-Axially Poliypropyline Film (Thailand), Alumunium Mealdish (Malaysia), Polyster staple fiber, (China, India dan Taiwan), H Section dan I Section (China), Hot Rolled (Finlandia, India, Korsel dan Malaysia) dengan besaran BMAD berkisar antara 0 persen hingga 56,51 persen

“Penyelidikan 15 kasus komoditi lainnya dihentikan karena berbagai alasan, antara lain atas permintaan petisioner serta karena tidak ada hubungan sebab akibat antara dumping dan ‘injury’ (kerugian) serta 2 kasus komoditi telah direkomndasikan untuk di kenakan BMAD yakni Wheat Flour (Australia, Srilanka dan Turki) Hot Rolled (Ukraina, Cina dan Singapura)’’tutur Muhtar

Ditambahnya, sisa kasus lainnya belum terbukti bahkan ada yang ditutup penyelidikannya karena berbagai alasan seperti atas permintaan pemohon kasus.

Menurut dia, untuk penyelidikan setiap kasus pihaknya menggunakan data resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Adapun tanda-tanda dari kerugian yang terjadi akibat praktik dumping yakni pangsa pasar, penjualan dan produksi mengalami penurunan serta terjadinya pengurangan karyawan,” ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan tersebut, pihaknya dapat memberikan informasi kepada dunia usaha terutama industri dalam negeri bahwa KADI akan mengamankan kepentingan industri dalam

negeri dari persaingan dagang yang curang (dumping).

“KADI selalu siap untuk menyosialisasikan semua peraturan anti dumping dengan tujuan agar masyarakat khususnya industri dalam negeri dapat dilindungi dari praktik perdagangan yang curang,” katanya.

Sementara itu kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta Mulyana E Gunawan dalam paparanya mengatakan bahwa Purwakarta salah satu kawasan Industri Potensial yakni kawasan BIC dampak era Globalisai tak terbendung untuk membendung hal tersebut di perlukan kesiapan yang cukup serius.

‘’era globalisai bisa berdampak peluang bisa juga berbentuk negatip tergantung kita menyikapinya, siap tidak siap kita harus Siap karna kita punya kawasan Industri BIC.’’ Tegas Mulyana

Mulyana berharap dengan berbagai penyuluhan dan sosialisasi mengenai pemahaman tindakan anti dumping bagi industri dalam negeri yang merasa dirugikan akibat importisasi barang yang diduga mengandung dumping. Maka KADI berkewajiban untuk mensosialisasikan untuk mensosialisasikan semua peraturan anti dumping yang bertujuan agar masyarakat dapat dilindungi dari praktek perdagangan yang curang.

"Dengan semakin maraknya perdagangan bebas, kita berharap para pelaku usaha dalam negeri dapat mengerti dan mereka yang merasa dirugikan akibat praktik dumping bisa mendapatkan solusi," katanya.

Sedangkan Menurut Ketua Panitia Dede S bahwa Dalam kegiatan Penyuluhan ini di hadiri sekitar 50 Peserta terdiri dari 47 orang peserta dari perwakilan perusahaan, 2 orang dari PT.KAI divisi pembinaan Peti Kemas Purwakarta, serta 1 orang dari Apindo.(Saeful Sutedjo)

Selengkapnya...

Ifa Sudewi Jadi Ketua PN Purwakarta

Purwakarta,KBN News-Ifa Sudewi, SH, M.hum yang sebelumnya wakil ketua di Kantor Pengadilan Negeri Purwakarta, Jumat (20/05) di lantik sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) menjadi ketua Pengadilan Setempat, mengggantikan pejabtan lama M.Saptono SH, MH yang akan bertugas ke Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam Sertijab dan pelantikan ini di pimpin langsung oleh ketua Hakim Tinggi, Ketua negeri Jabar, serta Panitera Sekretaris Penadilan Tinggi Jabar di hadiri oleh beberapa ketua pengadilan dari berbagai daerah, Muspida di Purwakarta serta pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.



Ketua pengadilan terpilih Ifa Sudewi saat di wawancari sejumlah wartawan mengatakan bahwa dalam menemban amanat menjadi ketua pengadilan dirinya akan selalu menguatmakan rasa keadilan pada masyarakat di purwakarta setiap akan memeustuskan perkara hokum pidana maupun perdata.

‘’saya berharap dengan pelantikan ini akan membawa perubahan yang baik ke depan.’’ Harap Ifa



Lebih lanjut Ifa menandasakan program program yang akan di terapkan di Purwakarta yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia, melakukan akses ke public keadilan, membantu pada masyarakat yang perlu bantuan hokum, serta meningkatkan pembinaan.

‘’ kami minta dukungan semua pihak terutama masyarakat supaya program ini tercapai.’’ungkap Ifa



Sedangkan menurut M,Saptono, SH,MH pada wartawan mengunkapkan kesanya bahwa selama di purwakarta banyak pencapaian hokum baik pidana dan perdata bahkan pada tindak pidanan korupsi telah menyidngkan yakni kasus Bencana alam dan Islamic Center, Kasus di dinas Pendidikan, kasus Jamuan Makan Minum (Mamin) serta beberapa kasus korupsi lainya.

‘’ini berkat kerjasama yang baik anatar para hakim di sini dan semua pihak terutama masyarakat.’’ Tegas Pejabat lama.



Kabupaten Purwakarta yang tingkat kasus korupsinya cukup serius di perlukan penaganan yang lebih serius masyarakat mendambakan penegakan hokum tidak jalan di tempat tinggal kesungguhan pejabat hokum mau di bawa kemana penegakan hokum di purwakarta tercinta ini.(Saeful Sutedjo)



Selengkapnya...

Lagi Anggota Polisi Meninggal, PascaTabrakan Dalmas Purwakarta

Purwakarta, KBN News-Setelah sempat dirawat selama 10 hari di RS Thamrin Purwakarta, Bripda Diki Sandia, 20, akhirnya meninggal dunia sesaat setelah dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, belum lama ini.

Korban menderita luka berat setelah truk dalmas yang ia tumpangi bersama belasan anggota Dalmas lainnya mengalami tabrakan dengan bus karyawan dan truk di Jl Raya Sadang-Cikampek, Desa Cibening, Kec Bungursari, 3 Mei 2011 lalu.

Saat itu, satu regu Dalmas Polres Purwakarta akan memantau kegiatan Mayday atau Hari Buruh Internasional di Kawasan Industri Kota Bukit Indah (KBI), Kec Bungursari, Purwakarta.


Pada kecelakaan, tiga anggota Dalmas menderita luka berat diantaranya Bripda Diki dan 13 anggota lainnya luka ringan.


Dari RS Kramat Jati, jenazah Bripda Diki tiba di rumah duka, Jumat(13/5), kemudian dimakamkan di TPU Kampung Sukamulya, Kel Cisereuh, Kec/Kab Purwakarta, dihadiri Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar UP dan sejumlah perwira Polres Purwakarta


Pasca tabrakan beruntun yang mayoritas korbanya dari anggota polres purwakarta sempat mendapat perhatian dari kapolda jabar yang saat itu di pegang Irjen Suparni Parto yang mengunjungi korban tabrakan Tersebut di rumah sakit Etaham Purwakarta serta Kepala Kantor PT.Jasa Raharja Purwakarta, Khudori yang memberikan santunan kecelakaan sebagai wujud pelayanan.(Saeful Sutedjo)
Selengkapnya...

Hamka Yandhu Buat Buku Saat Proses Dipengadilan

 Kembali Jadi Pengusaha, Tinggalkan Dunia Politik

Jakarta, KBN News-Mantan Ketua sub Komisi Anggaran DPR RI H.Hamka Yandhu YR, Kembali ke habitat semula sebagai pengusaha dan berhenti total dari dunia politik. Hal tersebut disampaikan saat meluncurkan bukunya yang bererjudul Hamka Yandhu YR, Perjuangan Mencari Makna, di kediamannya Darmawangsa Raya Jakarta, selasa(17/5) yang dirangkaikan syukuran atas bebas dari proses hukum yang selama ini telah dicoba oleh Allah SWT.

Syukuran ini dilakukan bersama keluarga besar dan anak yatim piatu. buku kedua Hamka Yandhu ditulis saat mengisi waktunya tatkala menjalani proses hukum di pengadilan, disunting Bachtiar Adnan Kusuma, dari Yapensi.

" Saya bersyukur karena di tengah menjalani proses pengadilan yang menimpa diri saya, saya bisa merampungkan sebuah buku yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Luas, khususnya masyarakat Sulsel, kata Hamka Yandhu

Hamka Yandhu menyadari betul bahwa dukungan keluarganya sangatlah besar terutama tengah diuji, dukungan istri dan anak anak sangat besar terutama mensupport dirinya untuk bisa bangkit kembali pada dunia Usaha yang akan dilakoni nanti, ucapnya.

" Alhamdulillah saya bersyukur karena punya keluarga yang memahami betul kondisi Dan keadaan saya" kata Hamka Yandhu YR, S.E.M.H. Dalam tulisannya di bukunya. Nah, dalam waktu dekat kerabat Hamka Yandhu, Bachtiar Adnan Kusuma Akan menggelar Peluncuran Buku Hamka Yandhu YR bertema " Merajut Hati Bersama Hamka Yandhu YR" sekaligus launching buku Perjuangan Mencari Makna karya Pria kelahiran Bone ini.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Pertamina Jamin Stok BBM di Kaltim Masih Dalam Batas Aman

Jakarta, KBN News- PT Pertamina (Persero) bantah adanya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tiga lokasi seputaran Kalimantan Timur, yaitu di Sengatta, Bontang dan Samarinda. Stok BBM di ketiga lokasi tersebut telah ditambah.

"Dapat kami infokan bahwa stok BBM di terminal BBM Samarinda dalam jumlah yang cukup, tidak ada yang kritis, untuk penyaluran hari ini (minggu 15 Mei 2011) sudah ditambah dari normal dan antian di SPBU juga normal seperti biasa," katanya,seperti dilansir detikcom.

Ia mengatakan, stok BBM di daerah tersebut telah ditambah sehingga berada di posisi yang aman. Rincian suplai SPBU adalah sebagai berikut, Senggatta untuk premiumn 40 KL di 2 SPBU.

Sementara daerah Bontang untuk premium 60 KL tersebar di 4 SPBU, dan di Samadrinda premium 388 KL untuk 20 SPBU.

Seperti diberitakan sebelumnya, premium di SPBU 3 kota di Kalimantan Timur yakni Sengatta, Bontang dan Samarinda mengalami kelangkaan hingga sepekan terakhir ini. Premium yang dijual di eceran tetap marak.(Saputra)
Selengkapnya...

Ratusan Anggota Greenpeace Aksi Damai di Monas Jakarta

Jakarta,KBN News - Ratusan peserta aksi damai Greenpeace berbaris di depan tulisan raksasa 'BERANI' di Monumen Nasional. Mereka meminta Presiden SBY agar lebih berani mengembangkan energi terbarukan.

Aksi ini dilakukan di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (15/5/2011). Sebelumnya Greenpeace melakukan konvoi sepeda dari Senayan menuju Monas,seperti dilansir detikcom.

Pendukung energi terbarukan ini juga juga melakukan koreografi bertuliskan 'BERANI', sebagai pesan kepada Presiden SBY. 'Berani' dimaksudkan sebagai kependekan dari 'Berbagi Energi untuk Anak Negeri'. Lantas mereka berjejer memanjang di depan tulisan raksasa 'BERANI' yang disusun di lapangan Monas.

"Presiden Yudhoyono telah berkomitmen menurunkan emisi karbon. Langkah berikutnya adalah menetapkan fondasi energi terbarukan demi masa depan," kata Juru Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Asia Tenggara, Arif Fiyanto di sela-sela aksi damai di Monas.

Menurut catatan Greenpeace, Indonesia memiliki 40 persen energi dunia terbarukan seperti geothermal dan energi angin. Namun, pemanfaatan kekayaan eneergi tersebut tidak lebih dari 5 persen (1,345 MW). Jumlah tersebut hanya sedikit dari total kapasitan pembangkit listrik di Indonesia sebanyak 35 Megawatt.

"Pemerintah perlu menjamin akses prioritas kepada generator pembangkit listrik energi terbarukan," kata Arif.

Investor yang mengembangkan energi terbarukan, harus didukung. "Untuk mendorong industri energi terbarukan, pemerintah perlu memberi intensif kepada investor di bidang ini," ujarnya.
Selengkapnya...

Kapolsek Bangkala Segera Tuntaskan Kasus Pengancaman

Terkait Soal Pengusiran Warga di Jeneponto

Jeneponto, KBN News-Maling Dg Bali warga Kp. Panaikang yang telah diusir oleh Kepala Desa Beroangin Kecamatan Bangkala Barat Nasrullah dari Kampungnya selama tiga tahun juga telah diancam oleh pihak Kalling Dg Ke’nang yang telah dilaporkan 23 April 2011 meminta kepada Kapolsek Bangkala AKBP Iman Supriadi agar segera menuntaskan kasus tersebut jelasnya pada wartawan di Bulujaya Kamis, (12/5).

Lebih jauh Maling Dg. Bali mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari pihak Polsek Bangkala perihal pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan bernomor B/27/IV/2011Reskrim, untuk kembali mendesak agar Polsek segera menuntaskan dan melanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Agar pihak kami selau dua kali dikorbang oleh Pihak Kepala desa dan Kalling Dg Ke’nang tuntas serta dapat diketahui siapa sebenarnya berada pada posisi salah, dan yang melakukan pengancaman juga mendapatkan ganjaran sesuai dengan hokum yang berlaku,kata Maliang

Kalau tidak berat tidak adil rasanya, karena saya yang diusir dari kampung Panaikan Desa Beroangin oleh Kepala Desa selam tiga tahun tampa bukti, sementara orang nyata-nyata melakukan pengancaman dengan berbagai bukti dan saksi tidak dihukum tidak adil.

Ada delapan orang suruhan Kalling Dg Kenang mendatangi Saya dirumah keluarga Saya diKelurahan Bulujaya sambil mencari saya dengan tujuan akan membunuh Sya atas tuduhan pelecehan Seksual terhadap Diri Kalling Dg Ke’nang.

Orang-orang datang dengan bersenjatakan senjata tajam masing-masing Saharuddin, Serang,Haris, Hasanuddin, Ramang, Darwis, Anwar dan Kahar ini yang mendatangi rumah dimana saya menginap di DKelaurahan Bulujaya dan ingin membunuh saya.

Kaplosek Bangkala AKP Iman Supriaya yang dikonfirmasi Dikantornyaa mengatakan bahwa pihak telah melakukan pemeriksaan kepada nama-nama yang dilaporkan oleh Maliang, dan Minggu depan akan siap dilimpahkan ke Kejaksaan.

Tunggu Saja Pak katanya pada Wartawan kita tidak main-main menangani kasus ini walaupun kelihatannya ringan tetpai akan berdamapk lebih besar kalau dibiarkan, karena Malaing yanag diusir dari kampung halamannya ingin diancaam dibunuh.

Sehingga pihak Polsek Bangkala Kabaupaten Jeneponto telah melakukan pemeriksaan kepada semuah Tersangka dan berkasnya akan segera kita limpahkan ke Kejaksaan agar diproses lebih lanjut yang jelas minggu depan kita kirim kejaksaan Negeri jeneponto.(Rizal).
Selengkapnya...

140 Siswa SMK Bintar Purwakarta Ikut Seleksi Magang Ke Jepang

Drs. H. Dedi Suandi
Purwakarta,KBN News-Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (disnakertrans) bekerjasama dengan Disnakertrans kabupaten Purwakarta tengah mencari calon tenaga kerja yang akan dikirim untuk magang keluar negri di berbagai Negara diantaranya ke Jepang, korea, Arab Saudi dan Bahrain. Baru-baru ini seleksi diadakan di SMK Bina Taruna (Bintar) kabupaten Purwakarta.Ditemui saat pelaksanaan penyeleksian ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Bintar Purwakarta Saefuloh belum lama ini mengatakan, seleksi untuk magang keluar negeri yang diadakan oleh Disnakertrans provinsi tersebut diikuti oleh semua siswa yang berminat dan yang diutamakan khususnya bagi alumni dan calon alumni yang beberapa waktu lalu sudah mengikuti UAN.


Untuk SMK Bintar sendiri yang mengikuti seleksi magang ke luar negeri sementara ada 140 siswa

namun tak tertutup kemungkinan peserta akan bertambah karena informasi ini belum tersebar semua ke para alumni. Ke-140 siswa nanti akan mengikuti seleksi tes yang akan iselenggarakan di Bandung. Setelah mereka dinyatakan lulus mereka akan menjalani pemantapan baik fisik, skil maupun wawasan para calon selama 15 hari selanjutnyamereka siap untuk diberangkatkan sesuai pilihan Negara yang diiginkan masing-masing peserta.
 
Ditambahkannya, ada sekitar tujuh Negara yang menjadi tujuan magang, namun untuk siswa SMK Bintar kebanyakan memilih Negara Jepang, Korea dan Arab Saudi. Untuk saat ini ada sati alumni siswa SMK Bintar yang sudah laik dan telah memenuhi syarat untuk magang ke Jepang.

Sementara itu kepala SMK Bintar Kabupaten Purwakarta Drs. H. Dedi Suwandi, ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan, secara formal perekrutan seleksi untuk magang keluar negri memang baru kali pertama diadakan di SMK Bintar, namun diluar program dari provinsi telah banyak siswa

SMK Bintar yang pergi bekerja keluar negeri. Karena keahlian yang dimilikinya para alumni SMK Bintar oleh perusahaan yang memperkerjakanya dikirim keluar negeri untuk kematangkan skilnya disana.


Dengan adanya penyeleksian perekrutan calon tenaga kerja untuk magang keluar negeri yang diprogramkan oleh Disnakertrans provinsi dirinya sangat setujudan mendukung program tersebut, karena dengan begitu akan sangat memberi peluang bagi para alumni SMK untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Dirinya terus berharap agar pemerintah terus selalu membuka peluang pekerjaan bagi lulusan SMK sesuai keahlian yang dimilikinya dan bagi para alumni SMK Bintar agar seyogyanya memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, disamping itu bagi para siswa yang telah berhasil lulus dalam seleksi agar terus menjaga kewibawaan dan nama baik sekolah dan daerah asal pada umumnya, tandasnnya.(Saeful sutedjo)
Selengkapnya...

Nekat Terobos Perlintasan, Pasutri di Purwakarta Tersambar KA

Purwakarta,KBN News-Akibat nekat menerobos perlintasan Kereta Api (KA) Pasangan suami istri, Muhtar (31) dan Nuraini (30), terluka serius setelah tersambar Kereta Api Harina jurusan Bandung-Semarang di perlintasan Kelurahan Nagrikidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (12/5/2011) pukul 09.20.

menurut saksi mata di tempat kejadian, Soleh (60) yang juga penjaga perlintasan KA tanpa pintu menyebutkan bahwaKeduanya nekat menerobos perlintasan meski penjaga pelintasan itu, telah memeringatkannya.


"Kereta sebenarnya sudah terlihat dari arah selatan, sekitar seratus meter menjelang perlintasan, dan palang bambu sudah saya turunkan, tetapi keduanya nekat menerobos dan akhirnya tersambar," kata Sholeh.


Muhtar dan Nuraini, warga Desa Selaawi RT 13/9, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, berboncengan dengan mengendarai Yamaha RX King bernomor T 6040 AD. Keduanya melintas dari wilayah Kecamatan Purwakarta menuju Kecamatan Pasawahan. Akibat tersambar, keduanya mengalami luka parah di bagian leher dan punggung hingga harus dilarikan ke rumah sakit.


Di perlintasan itu, terdapat lima jalur kereta. Jaraknya hanya puluhan meter dari Stasiun Purwakarta. Sholeh, penjaga perlintasan itu, bekerja sukarela dan mengandalkan pendapatan dari saweran pengendara yang melintas. (Saeful Sutedjo)
Selengkapnya...

2011, Anggaran Pengembangan Internet DPR Capai Rp 10,6 M

Jakarta, KBN News - Setjen DPR mengungkap anggaran pemeliharaan dan pengembangan jaringan internet di DPR. Anggarannya cukup besar, Rp 10,6 miliar untuk tahun 2011.


"Untuk tahun 2011 anggaran pemeliharaan jaringan serta pemgembangan sistem informasi DPR Rp 10,6 miliar, sementara untuk tahun 2010 Rp 10,9 miliar, penyerapannya sekitar Rp 6 miliar, tidak sampai setengahnya," ujar Deputi Anggaran dan Pengawasan Setjen Winantuning Tyastiti, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2011),seperti dilansir detikcom.

Ia menuturkan anggaran sebesar itu digunakan untuk perawatan dan pengadaan infrastruktur internet DPR. Ia menjanjikan adanya efisiensi anggaran dengan penyerapan kurang dari separuh anggaran.

"Untuk membayar langganan internet, servis provider, pemeliharaan situs dpr.go.id dan pengembangan sistem informasi. Ada lebih dari 30 kegiatan yang sangat rinci," tuturnya.

Menyangkut website resmi DPR, anggaran yang digunakan difokuskan untuk pemeliharaan infrastrukturnya. sebanyak 18 pekerja yang mengelola website ini pun PNS.

"Ada 32 jenis layanan di dpr.go.id, dikelola oleh 18 pranata komputer PNS dan 4 orang bukan PNS. Biayanya Rp 37,5 juta untuk perawatan dpr.go.id selama setahun," jelasnya. (Saputra)
Selengkapnya...

PGRI : Gedung SMK Prima Negara Status Pinjaman

Jeneponto, KBN News-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten jeneponto akan kembali mengambil alih Gedung PGRI yang dipakai oleh SMK Prima Negara jelas salah seorang Pengurus Drs.H.Sarifuddin Lagu, M.Pd sesat setelah rapat PGRI diruang pertemuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga pada wartawan, Senin (9/5).

Seseuai keputusan rapat pengurus PGR kabupaten Jeneponto yang diikut seluruh pengurus kabupaten memtutuskan bahwa Gedung PGRI yang dipakai SMK Prima Negara statusnya hanya pinjam pakai saja yang tentu sewaktu-waktu PGRI bisa mengambil alih.

Dan untuk tahun PGRI kabupaten jeneponto akan memamfaatkan gedung tersebut dalam kegiatan-kegiatan PGRI kabupaten Jeneponto baik untuk pengembangan SDM pengurus maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan PGRI.

Lagi pula gedung PGRI yang terletak di Kelurahan Balang Kecamatan Binamu ini, yang ditempati SMK Prima Negara selama tiga tahun hanya dipinjam, dan tidak ada ikatan kepda PGRI sebagai pemilik Gedung, kata Syarifuddin

Kalau ada perjanjian yang sifatnya mengikat maka itu “illegal adanya” karena selama ini PGRI kabupaten Jeneponto tidak pernah mengontrakkan Gedung tersebut ataupun menyewakan, SMK Prima Negara menempati gedung itu hanya sementara saja.

Sesuai permintaan ketua Yayasan SMK Prima Negara dari awal hanya meminjam tampa ikatan, justru PGRI sudah mau memamfaatkan Gedung Tersebut maka dalam rapat Pengurus yang dipimpin langsung Ketua PGRI kabupaten Jeneponto memutuskan bahwa akan mengambil alih gedung tersebut.

Dan SMK prima Negara diharapkan untuk mencari gedung sendiri sebagai tempat proses belajar mengajar, yang jelas perjanjian kontrak sebsar Rp 20.000.000 antara pihak SMK Prima Negara dengan PGRI itu tidak benar adanya karena selama ini PRGI mengetahui Gedung PGRI itu statusnya dipinjam sementara.

PGRI Jeneponto sebagai pemilik Gedung telah beberapa kali memberikan menyarankan agaara pihak SMK Prima Negara agar mencari atau membangun gedung seblum gedung digunakan, bahkan PGRI Jeneponto telah melayangkan surat kepada SMK Prima Negara bahwa gedung sudah mau dipakai. Tidak ada kontrak tegas Sarifuddin.

Penanggung jawab SMK Prima Negara Drs.H.Salaim Mallabasa yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, namun tidak aktif menurut operator nomor yang anda tuju tidak aktif.(Rizal).
Selengkapnya...

Pesawat Merpati Jatuh Pada Ketinggian 15000 Kaki Dekat Bandara Kaimana

Sorong, KBN News-Merpati Airlines menyampaikan kronologi jatuhnya pesawat Merpati Nusantara MA-60 yang jatuh di perairan dekat landas pacu Bandara Kaimana, Sabtu (7/5/2011).

Kronologi peristiwa jatuhnya pesawat ini dipaparkan oleh Direktur Utama Merpati Airlanes Sarjono Johny Citrokusumo dalam konferensi pers di Gedung Basarnas, Jakarta, Senin (9/5/2011). Pesawat MA-60 dengan registrasi PK-MZK dan nomor penerbangan MZ 8968 milik Merpati Nusantara Airlines berangkat dari Jayapura melalui Nabire, Kaimana.

Pukul 12.05 WIT

Pesawat mendarat di Bandara Eduard Osok, Sorong, pukul 12.05 WIT. Pesawat berkapasitas 56 enam penumpang tersebut diisi 25 penumpang, yang terdiri atas 18 orang dewasa (termasuk dua teknisi), satu anak-anak, dan dua bayi. Adapun jumlah kru pesawat empat orang, terdiri atas pilot, kopilot, dan dua pramugari.

Pukul 12.40 WIT

Pesawat tersebut berangkat lagi menuju Bandara Utarom, Kaimana. Diperkirakan pesawat tersebut mendarat di Kaimana pukul 14.10 WIT. Sekitar 20 menit sebelum pesawat tersebut sampai di tujuan, beberapa maskapai lain sudah ada yang mendarat dengan kondisi rain shower.

Pukul 13.46 WIT

Pada pukul 13.46 WIT, cuaca di Kaimana dilaporkan sedikit angin, jarak pandang 2 kilometer, dan rain shower (sedikit hujan).

"Karena jarak pandang begitu pendek, pesawat melakukan holding atau berputar-putar di ketinggian 5.000 kaki, di Runway 01. Lalu kemudian pesawat saat itu kehilangan kontak," kata Sarjono, seperti dilansir Kompas.

Seperti diberitakan, pesawat Merpati Nusantara MA-60 jatuh dari ketinggian 15.000 kaki di dekat Bandara Kaimana, Papua Barat, Sabtu (7/5/2011) sekitar pukul 14.00 WIT. Jatuhnya pesawat tersebut menewaskan semua penumpang yang terdiri atas 4 kru pesawat, 18 penumpang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi. (Franky Pangkey)
Selengkapnya...

Almarhum Aiptu Abd Rahim Dimakamkan Hari Ini

Suasana Duka di Keluarga Aiptu Rahim (Tribun Timur)
Maros, KBN News-Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Abdurrahim (56), hingga Selasa (10/5/2011) pagi, masih disemayamkan di rumah duka di BTN Cenrana, Bulu-Bulu, Mandai, Maros, Sulsel.

Pemakaman bintara senior korban bentrok kelompok aliran kebatinan di Desa Bontojolong, Marusu, Maros, Senin (9/5/2011) ini, dijadwalkan menunggu kedatangan Brigadir Satu (Briptu) Himawan, putranya dari Kota Bontang, Kalimantan Timur.

"Kalau anaknya sudah datang dari Bontang, langsung dimakamkan," kata Alwi Nuluddin, kerabat dekat sekaligus tetangga korban. Almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Palisi, Marusu,seperti diberitakan Tribun.

Hingga pukul 9.00 wita, dilaporkan, rumah duka masih dipenuhi pelayat. Kebanyakan dari kerabat, sahabat, tetangga dekat, dan kolega almarhum.

Istri almarhum, Hj Asiah (54) tahun terlihat tabah disisi jenazah suaminya, yang dua bulan lagi akan memasuki masa purnabakti di Korps Polri.

Almarhum memiliki empat putra. Dua diantaranya sudah menjadi bintara Polri. Yang tua, Bripka Zulkarnain tugas di Mapolres Maros, sedangkan putra keduanya, tugas di Mapolresta Bontang, Kaltim.

Anak ketinya, masih kuliah di sebuah perguruan tinggi di Makassar. Sedangkan, putra sulungnya Sofyan Fian, akhir tahun lalu, meninggal setelah tenggalam di pantai Tanjung Bayang, Makassar. Fian meninggal saat berdarmawisata dengan rekannya dari SMAN 6 Makassar. Tiga rekan Fian juga ikut tenggelam.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Oknum Kades di Jeneponto Hukum Warganya Tanpa Bukti

Jeneponto, KBN News,Kepala Desa Beoarangun Kecamatan Bangkala Barat Nasrullah,SE menghukum Maliang Dg Bali warga Kp. Panaikang dengan tidak diperkenangkan masuk pada desa tersebut selama tiga tahun tanpa bukti yang jelas tutur Maliang yang diadampingi keluarganya pada wartawan di Bontoramba Minggu, (8/5).

Hukuman yang diberikan oleh kepala Desa Nasrullah yang terterah dalam surat perjanjian dengan nomor 020/DB/I/2011, dan kop surat pemerintah desa serta ditanda tangan Kepala Desa dan Kepala Dusun yang diberi stempel Kades, selain tidak terbukti tuduhan yang dialamatkan kepada Maliang juga cacat hukum.

Maling Dg Bali yang dituduh pelecehan seksual dengan cara memegang barang terlarang atas perempuan Kalling Dg. Ke’nang dipasar Allu Kecamatan bangkala pada Minggu, 1 Mei 2011, tampa bukti juga saksi yang ditunjuk oleh keluarga Kalaling dihadapan Kepala Desa dan kepala Dusun Panaikang Mustari R tidak mengaku melihat perbuatan Maling Dg Bali.

Amri saksi yang diajukan oleh Kalling Dg Ke’nang dihadapan Kepala Desa Beroangin Nasrullah, SE tidak mengaku melihat Malliang Dg Bali menyentuh apa lagi memagang barang terlarang Kalling Dg Ke’nang, Saya tidak melihat kejadian itu dan itu tidak mungkin dilakukan dipasar oleh maliang Dg Bali lagi banyak orang. tiru Maliang

Namun Kepala Desa Beorangin Nasrullah, SE secara sepihak dan memaksa Maliang Dg Bali untuk mendatangani surat perjanjian tersebut, Saya diancam dan dipaksa oleh kepala Desa Beroangin Untuk menanda tangani surat perjanjian walaupun dalam hati sanubari Saya menolak, kata Maliang

Lagi pula isi surat perjanjian tersebut sangat bertentangan dengan kenyataan dan hukumannya terlalu dipaksakan oelh kepala desa Dimana Saya(Maliang dg.Bali) mulai tanggal 12 januari 2011 akan di haruskan pindah/keluar dari wilayah Desa Beroangin selama tiga tahun, dan sebelum cukup tiga tahun baru saya kembali masuk kekampung panaikang.

Dan bahkan dalam surat perjanjian yang dibuat oelh Kepala Desa beroangin Nasrullah, SE mengancam akan membunuh kami bila masuk ke Desa Beroangin sebulum tiga tahun terhitung 12 januari 2011 pada hal dikampung tersebut adalah tempat untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarga saya,ucap Maliang dengan nada sedih.

Kalau kepala Desa mau adil tentu harus memperhatikan beberapa faktor diantaranya kesaksian Amri yang diajukan oleh Kalling namun Kepala desa tidak mengindahkan saksi tersebut, atau kedua-duanya keluar dari kampung itu, jangan hanya saya saja.

Kalaupun Kepala Desa tidak mencabut surat perjanjian ini maka akan kami laporkan kepihak berwajib sebagai pencemaran nama baik, juga menghukum orang yang tudak terbukti melakukan kesalahan sejauh mana keberanian saya melakukan hal ternoda dihadapan orang banyak walaupun Kalling merasa malu pasti pada hari itu dia berteriat dan nanti berselang tiga hari baru dia melapor kepada kepala desa Pasar Allu dengan Kantor Polsek Bangkala hanya berjarak 100 meter kenapa bukan pada hari itu Kalling melapor kepolisi.

Yang jelas kepala Desa Beroangin memaksa saya untuk keluar dari Kp.Panaikang hanya tendensi pribadi karena pada saat pemilihan Desa saya tidak berada dipihaknya serta tidak membiarkan kami sekeluarga bahagia dan sejahtera.

Kepala Desa Beroangin Nasrullah, SE yang dikonfirmasi dikediamannya pada wartawan mengatakan bahwa pemberian surat perjanjian dibuat untuk mengamankan kedua belah pihak yang berseturu, Saya buat demi keamanan warga karena dikhawatirkan terjadi bentrokan.

Walaupun surat perjanjian itu kami pakai kop surat pemerintah desa dan distempel Kades itu kekeliruan dan nanti setelah masyarakat pulang baru saya sadari kalau polisi saja membuat surat seperti ini tidak menggunakan kop resmi.(Rizal Nur)
Selengkapnya...

LSM Dan DPRD Nilai Kinerja Dispenda Sulsel Tidak Optimal

Terkait Adanya Tunggakan Pajak Kendaraan Sampai Ratusan Milyar ( Bagian 1)

Kadispenda Sulsel : Kami Sudah Optimalkan Pelayanan Kepada Wajib Pajak

Makassar, KBN News-Adanya Temuan Badan Pemeriksa Keuangan RI yang melansir bahwa di Tahun 2010 kemarin sekitar 1,2 juta wajib pajak yang menunggak sampai 102 Milyar hal ini merupakan penilaian yang buruk terhadap kinerja Dispenda Sulsel dari berbagai kalangan organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Makassar.

Ketua LAPPAN ( Lembaga Pemantau Penyalagunaan Anggaran ) Sulsel, Muh. Jufri mengatakan hasil temuan BPK RI tersebut perlu dipertanyakan kenapa tunggakan wajib pajak besar sekali yang mencapai ratusan milyar rupiah, padahal telah banyak anggaran sosialisasi kepada wajib pajak telah dikeluarkan instansi ini,katanya.

Menurut Jufri hal ini juga bisa dinilai kinerja Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel terutama Bagian hubungan masyarakat (Humas) Dispenda tidak optimal bekerja untuk sosialisasi ke Media di Sulsel ini sehingga wajib pajak tidak mengetahui dan tidak terlalu peduli dalam pajak kendaraan yang dipakainya, termasuk sosialisasi ke daerah-daerah terpencil, katanya.

" Jika Pihak Dispenda tidak melakukan Sosialisasi dengan jemput bola, jumlah tunggakan yang tahun sebelumnya akan lebih besar dengan jumlah tunggakan pajak Kendaraan untuk tahun 2011 ini, dan dengan adanya temuan BPK RI terkait dengan tunggakan ini, semestinya pihak Dispenda Sulsel jangan berdiam diri dan harus melakukan pembenahan terutama pada bagian yang berhubungan dengan masyarakat langsung (Wajib pajak), dan LAPPAN Sulsel tetap akan mengusut dari pada temuan BPK RI tersebut, "jelasnya Jufri Korompot di Makassar, (05/5).

Sementara itu Kadispenda Sulsel, Drs. H. Arifuddin Dahlan diminta tanggapannya tentang hal ini, kedepan akan dimaksimalkan pelayanan kepada wajib pajak agar mudah membayar pajak kendaraanya dan hal ini memang sudah menjadi target memasang jaringan online di seluruh kantor Samsat yang ada di 24 kabupaten/kota minus Toraja Utara (Torut).

“Kami sudah memaksimalkan sarana penunjang yang ada untuk menagih wajib pajak. Termasuk mengoperasionalkan satu unit mobil Samsat keliling di seluruh kabupaten,” papar dia. Program ke depan tak hanya sistem online yang direncanakan, tapi juga akan membuka layanan pembayaran melalui perbankan atau sistem payment, jelasnya saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel belum lama ini.

Juni mendatang,akan diluncurkan sistem administrasi kesamsatan (sipamor). Di sisi lain,terkait tudingan DPRD yang menyatakan Samsat di kabupaten tidak berfungsi maksimal, ditampiknya. Sebaliknya, dengan sejumlah program yang diluncurkan itu, sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan. “Saat ini kami berupaya memilah- milah 1,2 juta wajib pajak yang di antaranya ditemukan menunggak sesuai temuan BPK tahun ini mencapai Rp102 miliar lebih. (Tim) (Bersambung.....???)
Selengkapnya...

Produk Terbaru HP di Luncurkan di Makassar

Warga Makassar Bisa Miliki Mulai Harga Rp 9 Jutaan

Makassar, KBN News-Bersamaan dengan kehadiran produk-produk terbaru, HP Personal Systems Group (PSG) juga memperkenalkan visi dan strategi terbarunya guna semakin memperkokoh posisinya sebagai pemimpin industri komputer di segala segmentasi pasar, baik pasar untuk personal maupun profesional.

Pada penyelenggaraan bertajuk ‘A New HP World’ ini HP mempertujukkan visi connected life melalui serangkaian solusi hardware dan softwarenya yang begitu luas dan lengkap. HP memperkenalkan inovasi yang akan membawa penggunanya menuju ke berbagai pengalaman baru yang seru, mudah dan menyenangkan, selain tentu saja akan menjadikan setiap orang yang menggunakannya selalu terkoneksi dengan dunianya yang beragam serta mampu mengembangkan passionnya. Bagi HP, semangat baru ini akan menjadikannya semakin unggul sekaligus kian tampil beda berkat inovasi yang dihadirkannya.

“Selamat datang di ‘A New HP World’, dunia baru yang dilahirkan dari perubahan cara berinteraksi kita, di mana semua kepentingan saling terkait, dari kehidupan personal hingga hal-hal yang berhubungan dengan profesionalitas kita, sekaligus menjadi dunia tempat kita berbagi pengalaman dengan yang lain,” ujar Danny Lee, Country General Manager, Personal Systems Group, HP Indonesia, saat peluncuran produk HP terbaru di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (4/5.


“Dunia saat ini tidak lagi bicara tentang bagaimana bisa terhubung, namun sudah berubah menjadi bagaimana agar tetap terhubung dimanapun dan kapanpun.”

Beragam produk komputasi terbaru yang ditawarkan untuk pasar Indonesia antara lain adalah HP Pavilion dv6, HP Pavilion dv4, HP Pavilion g Series, Compaq CQ43, HP TouchSmart 610 Desktop PC dan monitor Micro Thin LED berdesain mutakhir HP x2301.

Seri terbaru HP Pavilion menghadirkan beragam warna dan gaya yang akan sesuai dengan moods penggunanya, serta telah dilengkapi dengan beragam teknologi yang mengesankan - HP CoolSense

Technology yang akan menjadikan seri ini sebagai notebook terdingin di muka bumi yang ada saat ini, teknologi webcam terbaru HP TrueVision HD Webcam untuk mengoptimalkan aktivitas video chat penggunanya, serta HP SimplePass, yang akan menyediakan akses aman ke berbagai password dan akun online hanya dengan melalui sapuan jari.

HP Pavilion dv4 diperkuat dengan generasi kedua Intel® Core™i3, i5 dan i7 Processor, HP TrueVision HD Webcam, grafis bertenaga AMD Radeon™ 6750M, serta desain imprint dalam warna Espresso Black.

Untuk kenikmatan sajian multimedia, HP Pavilion dv4 dilengkapi dengan sound systems istimewa.

HP Pavilion dv6 terbaru juga diperkuat dengan Intel® Core™i3, i5 dan i7 Processor. Notebook berlayar 15,6 inci ini juga akan menawarkan kedasyatan tata suara berkualitas tinggi berkat telah ditanamkannya teknologi Beats Audio™ pada perangkat ini.


HP Pavilion dv6 selain dilengkapi dengan teknologi HP CoolSense dan HP SimplePass, juga dilengkapi dengan HP ProtectSmart yang akan membantu untuk mengunci hard drive guna mengamankan data-data penting dari kecelakaan terjatuh.

Kembali hadir dengan memadukan desain, kinerja dan keterjangkauan harga, HP Pavilion g-series terbaru sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari, menawarkan prosesor generasi kedua Intel® Core™i3, i5 dan i7, desain memikat serta fitur-fitur penting yang mampu menghadirkan kemampuan optimal. Tersedia dalam warna charcoal grey dan Sonoma red, HP Pavilion g-series – Pavilion g4 dan g6 – menawarkan konektivitas penuh untuk berselancar di internet dan berinteraksi dengan kerabat. HP Pavilion g-series juga dilengkapi dengan layar HP BrightView, speaker Altec Lansing dan SRS Premium Audio untuk menikmati sajian film dan musik.

Compaq Presario CQ43; Salah satu notebook dengan kemampuan andal namun ditawarkan dalam harga yang terjangkau adalah Compaq Presario CQ43.

Notebook yang dilengkapi dengan HP BrightView LED Display High Definition diagonal 14 inci juga siap menghadirkan hiburan digital untuk penggunanya. Kualitas audio yang baik dengan webcam yang akan menjadikan video chat semakin interaktif, serta storage space hingga 500GB akan menjadikan penggunanya dapat mengoleksi berbagai film, musik hingga foto-foto penuh kenangan.


HP juga menghadirkan desktop PC yang akan menjadi standard masa depan, HP TouchSmart 610 Desktop PC, HP TouchSmart PC pertama dengan monitor berkemampuan reclining hingga 60 derajat.

HP TouchSmart 610 Consumer PC dilengkapi dengan display high- definition (HD) diagonal berukuran 23 inci yang dapat dimiringkan ke belakang hingga 60 derajat dan miring ke depan hingga 5 derajat.

Selain untuk mengoptimalkan pengalaman sentuh pada aplikasi-aplikasi dari Hulu, Netflix, Rhapsody® dan Twitter, serta aplikasi webcam dan RecipeBox yang merupakan aplikasi eksklusif dari HP, pengguna dapat juga menambah aplikasi-aplikasi baru melalui TouchSmart Apps
Center.

HP TouchSmart 610 juga mengandalkan features Beats Audio™ sebuah teknologi berperforma tinggi yang dikembangkan oleh HP dan Beats by Dr. Dre™. BeatsAudio menjadikan pendengarnya dapat mendengar musik sebagaimana aslinya yang terdengar di studio.

Untuk penggemar berat gaming, tersedia HP TouchSmart 610 model tertentu yang telah dilengkapi dengan game strategi real-time dari Ubisoft®, R.U.S.E.™ – senilai $49.99. Pengguna akan menikmati penggunaan navigasi multitouch untuk mengelabuhi dan memanipulasi musuh-musuh sehingga mereka dapat memimpin negaranya meraih
kejayaan.

Satu lagi produk HP yang dihadirkan untuk memberikan warna dunia digital adalah HP x2301 Micro Thin LED Monitor. Monitor HP x2301 Micro Thin LED tampil ramping, ringkas dan sophisticated serta menghadirkan resolui HD secara penuh. Dengan waktu responnya yang cepat, rasio kontras yang sangat dinamis dan tinggi, serta teknologi HP HD BrightView, monitor yang sangat powerful ini dihadirkan dengan dasaran berwarna aquamarine transparan sehingga menjadikan penggunanya dapat melihat seluruh tampilan hiburan secara tajam, jelas dan detil.  (  A.A. Effendy)


Selengkapnya...

Tabrakan Beruntun Di Purwakarta, 16 Polisi Luka-luka

Purwakarta,KBN News-Truk pengangkut pasukan pengendali massa (Dalmas) Kepolisian Resor Purwakarta tertabrak di Jalan Raya Bungursari Kampung Ciloa, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (3/5/2011), saat akan mengamankan unjuk rasa buruh di kawasan industri Kota Bukit Indah.

Akibat kejadian itu, 16 polisi dan 1 warga mengalami luka-luka, satu di antaranya luka berat, yakni Iyus (37), warga Sukatani, Purwakarta. Hingga kini, para korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Efarina Etaham dan Rumah Sakit MH Thamrin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta Ajun Komisaris Sudewo mengatakan, truk dalmas rusak di sisi kanan akibat benturan dengan truk ekspedisi. Sementara sisi kiri terbentur dengan bus karyawan yang datang dari arah yang sama dengan truk dalmas.

Dua sepeda motor juga terlibat dalam kecelakaan itu. Salah satunya dikendarai oleh Iyus yang mengalami luka berat. Tidak ada korban di bus karyawan karena sedang tidak mengangkut penumpang. Sementara 16 polisi yang berada di truk dalmas mengalami luka-luka ringan.

"Pengamanan demonstrasi tetap jalan. Anggota lain menggantikan tugas anggota yang menjadi korban kecelakaan ini," kata Sudewo.

Menurut rencana, para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia akan berunjuk rasa memperingati Hari Buruh di kawasan industri Kota Bukit Indah, sekitar 5 kilometer dari lokasi kecelakaan, siang ini.

Sementara itu korban tabrakan yang mayoritas anggota Polres Purwakarta ini mendapat kunjungan dari kapolda jabar Irjen.Suparni Parto, yang di dampingi oleh kapolres Purwakarta AKBP.Bahtiar Ujang Purnama, serta Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Khudori, para koban juga menerima santunan kecelakaan dari Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta. (Saeful r sutedjo)
Selengkapnya...

 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom