Pimpinan Bersama Crew Redaksi, Biro Perwakilan Daerah, dan Staf Kantor Beritakota Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru 2012

...

Biro Perwakilan Sulawesi Selatan Kantor Berita Nusantara Menerima Pemasangan Iklan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pemilu Kada Dengan Harga Murah Hubungi Kantor Biro. Jl. Andi Mappanyukki No.24 B Makassar

Ingin memasang iklan ucapan dan advetorial pada Kantor Berita Kota Nusantara (KABAR News) di Kota anda untuk wilayah Se Nusantara Indonesia silahkan hubungi Biro Perwakilan Indonesia Barat ; Wawan, Jakarta,Biro Perwakilan Indonesia Timur Makassar: A.A.Effendy; Biro Makassar : Rizaldi H.Jamal, Jl.Andi Mappanyukki No.24B,Biro Perwakilan Maros,Pangkep,Barru: H.Sakkar Rauf, Biro Perwakilan Takalar : Burhan, Biro Perwakilan Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba : M.Rizal Noer, Biro Perwakilan Kaltim di Balikpapan: MUH. DARWIS.K Jl.Letjend Suprato No.1 Balikpapan pada Biro Perwakilan Sulut di Manado : Budianto,Biro Perwakilan Gorontalo : Rahmad Nur, Jl. Pangeran Hidayat No.1 Gorontalo. Biro Perwakilan Papua Barat. Sorong : FRANKY PANGKEY .Sulawesi Tenggara : YUSNANDAR, Kendari, Sulawesi Barat : YUSAK.NL. Jl. Sultan Hasanuddin No.7 Mamuju. Papua : Hendro Nur K.(Jayapura).


DD 1 ada dua di Gubernuran,......? Mobil Dinas Gubernur Sulsel yang memakai DD 1 ada dua Merek/Type yang berbeda terparkir di Panggung Upacara Gubernuran Sulsel(Foto: Iwan/ AA.Effendy)

Warga Borong Protes Pekerjaan Penggalian Saluran ditengah Jalan

Makassar, KBN News-Proyek pekerjaan saluran air pembuangan Tinja di Jalan Borong Raya Dalam ORW II Kelurahan Borong Kecamatan Manggala menuai aksi protes sejumlah warga setempat, Minggu (25/09/2011)).

Munculnya protes lantaran tidak ada sosialisasi. Ironisnya tanah bekas galian dibuang seenaknya ke badan jalan sehingga mengakibatkan warga merasa sulit untuk melewati ruas jalan tersebut.


Kondisi yang dapat membahayakan ini bagi warga yang ingin lewat dijalan ini, terlihat di sepanjang 200 Meter yang telah digali pekerja proyek tersebut, jangankan kendaraan roda 2 sudah tidak bisa lewat, apalagi kendaraan roda 4, dan ini telah dialami akan berlangsung secara lama, dan hal itu terpaksa memarkir kendaraan kami tempatnya jauh dari rumah, keluh Daeng Said yang warga di jalan itu.

Menurut Daeng Said adapun rencana proyek saluran air tinja ini akan diperuntukkan untuk seluruh warga yang ada di jalan ini dan seluruh air pembuangan dari dalam rumah akan ditampung pada saluran itu, katanya meniru penjelasan orang yang terlibat dalam proyek tersebut. Dari dikerjakan penggalian jalan itu warga kesulitan keluar rumah karena terhalang dengan tumpukan tanah dari hasil galian saluran itu. Dari informasi yang diperoleh, hal ini adalah akibat tidak adanya sosialisasi dengan warga setempat.

Selain tidak ada sosialisasi dengan warga, pekerjaan tidak melakukan penggalian yang lebih dalam. dan seluruh warga dijalan itu sangat kaget melihat jalan didepan rumahnya digali “ kenapa ada yang gali jalan itu dan ini belum disampaikan kepada semua warga,” ujar Ny Wati (42), warga setempat.

Meskipun dikerjakan kembali atas protes warga, ”Bukannya pekerjaan dihentikan , melainkan para pekerja tersebut tetap melanjutkan galiannya,” terangnya.

Andi Ahmad, Ketua Forum Komunitas Masyarakat Pinggiran Sulawesi Selatan (KOMPASS) mengakui protes warganya. Karenanya ia meminta agar instansi terkait, meneliti proyek saluran air tinja, dan meminta kepada pihak Kepala Kelurahan Borong dan Camat Manggala untuk mempertimbangkan proses penggalian jalan itu.

" Proyek itu apa ada dampaknya kepada warga, sementara jalannya yang sudah bagus selama ini, gara-gara itu terpaksa dirusak, jadi diminta untuk dapat dipertimbangkan,'" jelasnya.

Sementara itu Ketua ORW II Kelurahan Borong, H. Zainuddin menjelaskan bahwa proyek itu akan memberikan dampak yang baik kepada warga, jadi tidak mungkin jalan ini dirusak dan tidak akan diperbaiki kembali, " inikan proyek pemerintah yang kerjakan jadi pemerintah akan juga memperbaiki, dan warga sudah kami terikat dengan adanya tanda tangan para warga sebelum pekerjaan ini dimulai, jadi jangan coba-coba diprotes, " kilahnya didepan warga yang protes. (AA. Effendy)


Selengkapnya...

SBY-Boediono Sedang Bahas Reshuffle KIB II

Jakarta, KBN News-Isu perombakan kabinet atau reshuffle kembali santer dibicarakan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini masih melakukan evaluasi kinerja para pembantunya tersebut.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparinga, soal perombakan itu masih menjadi pembicaraan tertutup antara SBY dan Wakil Presiden Boediono.

"Saat ini percakapan tentang nama menteri dan atau penggantinya masih sangat terbatas beredar di lingkungan paling dalam dari pemerintahan ini, yaitu Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono," kata Daniel, di Jakarta, Senin 19 September 2011,seperti dilansir vivanews.

Menurut Daniel, pada tahap ini SBY ingin menjauhkan proses pergantian menteri itu dari gunjingan politik. "Prosesnya sangat steril dan terisolasi dari kepentingan pragmatis kekuasaan yang sempit," kata dia.

Daniel menambahkan, dalam perombakan kabinet, yang dipertaruhkan adalah nasib rakyat banyak dalam tiga tahun sisa pemerintahan SBY-Boediono. "Tentu saja nasib banyak orang di negeri ini daripada kepentingan kelompok atau golongan," kata dia.

Dia menambahkan, terkait reshuffle ini, SBY juga akan mengajak bicara ketua parpol anggota koalisi. "Ini saatnya untuk menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan parpol," ujar Daniel.(Saputra)
Selengkapnya...

Gubernur NTT Minta Maaf Kepada Warga Sulsel

Makassar, KBN News-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Leburaya berkunjung ke Sulwesi Selatan dalam rangka melihat kondisi keamanan pascaperistiwa penikaman di Mtos, Minggu (18/9/2011) pagi. Gubernur NTT didampingi sejumlah muspida dan langsung bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di rujab gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Pemrov NTT itu meminta maaf kepada masyarakat Sulsel atas peristiwa tindak kriminal yang terjadi depan Mtos beberapa waktu lalu. Menurutnya peristiwa itu murni kejahatan individu dan bukan masalah etnis atau suku tertentu.

"Kedatangan kami di Sulsel sebenarnya untuk lebih menjalin silaturahmi dengan warga Sulsel. Kami juga meminta maaf dengan adanya kejadian kemarin di depan Mtos," ungkapnya,seperti dilansir lintas terkini.

Frans mengaku, tindakan kriminal yang dilakukan salah seorang warga asal NTT itu merupakan tindakan individu semata. Tidak ada hubungannya dengan etnis atau suku. "Biarlah orang yang melakukan tindak kriminal yang mendapatkan ganjaran hukumannya. Kami meminta pemerintah dan kepolisian di Sulsel untuk menindak sesuai dengan hukum yang berlaku," tandasnya.

Gubernur NTT berkunjung ke Sulsel didampingi Danrem NTT Edison Napitupulu, Kadis Nakertrans NTT Mat Wongso sekaligus Ketua Muhammadiyah NTT. Ikut pula dalam rombongan Penasihat Ikatan Keluarga Sikka- NTT Acri Dedodarus, Ketua Kerukunan Orang Sulawesi di NTT H Darwis, Karo Kesra Kantor Gubernur NTT Aloysius Dando, dan Humas Protokol NTT Antonius Baba.

Pertemuan itu pula dihadiri sejumlah tokoh masyarakat NTT yang berada di Sulsel. Mereka pun turut memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel dan kepolisian terhadap penanganan kasus tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pihaknya memang langsung melakukan kendali terhadap kasus penikaman di depan Mtos. "Saat itu saya langsung meminta kapolda untuk segara mengambil alih pengamanan terhadap warga NTT di Sulsel. Soalnya kami tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap mereka," terangnya.

Syahrul mengaku, Sulsel dan NTT memiliki kedekatan sebagai salah satu daerahnya yang saling membutuhkan. Termasuk hubungan ekonomi yang terjadi sejak beberapa puluh tahun yang lalu.
Selengkapnya...

Siswa SDN Unggulan Toddopuli Ikut Lomba Puisi Tingkat Nasional

Makassar, KBN News-Rhaska Fortuna Arimansah Putri, murid kelas VI A SD Unggulan Toddopuli Makassar kembali meraih prestasi di tingkat nasional di di Istana Negara Bogor, Jawa Barat

Dalam ajang bergengsi tersebut Rhaska bersaing duta siswa berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan mewakili Siwa seluruh Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba cipta baca puisi tingkat Nasional yang diadakan pada tanggal 17 September 2011.


Kepala SD Unggulan Toddopuli H.Bonay Syam menilai prestasi siswanya di tingkat nasional sebagai bukti bahwa siswa SD khususnya di Kota Makassar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. " Rhaska sejak kelas I prestasinya sudah menonjol dibanding teman sekelasnya.

Lanjut menurut dia bahwa prestasi yang diraih sekolahnya merupakan keberhasilan kolektif sebagai buah dari kerja keras para guru, komite sekolah dan bantuan orang tua siswa. Bantuan serta perhatian dari pemerintah khususnya Walikota Makassar H Ilham Arif Sirajuddin juga sangat menunjang prestasi gemilang tersebut mulai tingkat provinsi sampai nasional.," ujarnya.

Menurut Bonay, sekolah yang dipimpinnya selalu mengikuti even yang melibatkan peserta didik antar SD, karena itu murid yang berprestasi diberikan bimbingan khusus di sekolah sebagai bentuk persiapan baik materi pelajaran maupun latihan mental. Itulah sebabnya SD Unggulan Toddopuli selalu bersaing dengan sekolah favorit di daerah ini. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Humas Kementerian Agama Sulsel Belajar Kelolah Website

Pengelola Web Perlu Memperhatikan Keamanan Jaringan

Laporan: Sudirman-Humas Depag Sulsel

Makassar, KBN News-Faktor keamanan atau security jaringan, menjadi salah satu hal yang penting untuk mendapatkan perhatian, bagi para pengelola website. ``Dalam setiap lima menit, kerapkali ditemukan hingga 106 serangan, yang dapat membahayakan sistem jaringan,`` kata Ir.Wijayanto, MM.

Wijayanto, salah satu nara sumber dari Kementerian Kominfo pada acara Workshop Media Informasi Elektronik Kementerian Agama Tahun 2011, di Hotel Mercure Regency, Jl Daeng Tompo No. 8 Makassar mengingatkan, pengelola web perlu memperhatikan securiti jaringan, mengingat banyaknya serangan yang dapat membahayakan sistem dan merusak database yang dimiliki.

Salah satu upaya yang harus dilakukan, katanya, adalah dengan menangkap orang-oarang atau pihak-pihak, atau unsur-unsur lain, yang mencoba melakukan penyerangan bagi jaringan yang sudah dimiliki.

Dijelaskan, internet selalu ada sisi positif dan sisi negatifnya. ``Di salah satu majalah disebutkan, perputaran terbesar uang adalah dari bisnis pornografi. Sebab itu, perlu diminta peran aktif dari masyarakat untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, dan dapat mengganggu media informasi elektronik kita,`` jelasnya.

Menurut Wijayanti, dalam lingkup pemerintah, salah satu media elektronik yang telah digunakan adalah email. ``Sebagai PNS, bisa menggunakan aplikasi PNS mail,`` kata Wijayanto yang didampingi moderator, Drs. H. Helmi Hazin, MM yang juga Kasubbid Informasi pada Pinmas Kemenag RI.

Dikatakan, email adalah fasilitas bagi aparatur negara dalam melakukan komunikasi elektronik dan berfungsi memberikan pelayanan informasi yang tepat dan cepat, pada instansi pemerintah. Wijayanto pada kesempatan itu menyampaikan materi dengan judul Peran dan Fungsi Website Pemerintah dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Publik.
Selengkapnya...

Soal Kasus Penikaman di Makassar, Kapolda Minta Warga Jangan Terpancing Isu

Makassar, KBN News-Kapolda Sulselbar Irjen Johny Waenal Usman meminta pada warga Makassar agar tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang, pasca terjadinya peristiwa penusukan yang dilakukan Petrus, sopir angkot jurusan Sentral-Daya, yang menewaskan 3 warga.

Hal ini disampaikan oleh Johny saat ditemui di rumah duka keluarga Zaldi, di kompleks BTN Hamzi Blok E, Makassar, malam ini, Rabu (14/9/2011),seperti dilansir detikcom.

"Kami sudah berkomunikasi dengan gubernur dan walikota agar mengimbau warganya agar tidak emosi dan bisa menahan diri, agar tidak melakukan tindakan apa pun terkait peristiwa ini," pungkas Johny.

Johny meminta keluarga korban agar bersabar dan memberi kepercayaan pada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini.

"Pelaku akan kami beri pasal yang berat akibat perbuatannya, saat ini dia masih diperiksa, dugaan dia kurang waras itu masih perlu pendapat dari psikiater," tambah Johny."Kami sudah berkomunikasi dengan gubernur dan walikota agar mengimbau warganya agar tidak emosi dan bisa menahan diri, agar tidak melakukan tindakan apa pun terkait peristiwa ini," pungkas Johny.

Johny meminta keluarga korban agar bersabar dan memberi kepercayaan pada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini. "Pelaku akan kami beri pasal yang berat akibat perbuatannya, saat ini dia masih diperiksa, dugaan dia kurang waras itu masih perlu pendapat dari psikiater," tambah Johny.

Johny menyebutkan pihaknya menurunkan seluruh personelnya untuk berjaga-jaga, demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah Makassar dan sekitarnya. Pihaknya juga sudah melakukan pembongkaran di pondok yang sering digunakan pelaku berpesta miras, tidak jauh dari TKP.

Dari pantauan detikcom, sekitar 300 personel polisi dari Brimob, Sabhara dan Reserse diturunkan untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian dan rumah duka, serta mengantisipasi kemungkinan adanya serangan dari keluarga korban.

Sebuah mobil lapis baja Barakuda juga diparkir di samping jalan masuk BTN Hamzi, rumah dua korban tewas yakni Zaldi (10 tahun) dan Edi (15 tahun).

Jenazah Edi pada sore tadi sudah dibawa ke kampung halamannya, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Sedangkan jenazah Zaldi akan diberangkatkan ke kampung halaman orang tuanya, di Desa Campagaloe, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, Sulsel. Sedangkan jenazah purnawirawan Polri, Syamsul Alam disemayamkan di rumahnya, di kompleks Bumi Tamalanrea Permai Blok E, Makassar.

Sementara tiga korban lainnya masih dirawat di dua rumah sakit berbeda, yakni Isa (40 tahun) dan Fadli (21 tahun) di RS Wahidin Sudirohusodo dan Jaya (18 tahun) di RS Ibnu Sina.(Andi Ahmad)

Selengkapnya...

Wakapolda Sulsel : Sosialisasi Harus Sering Dilaksanakan

 Terkait Pemberantasan Software Bajakan

Makassar, KBN News-Dalam rangka menekan tingkat pembajakan software di Sulsel. MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala perwakilan dan Juru Bicara BSA Indonesia Dony Sheyoputra dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Brijen Pol Syahrul Mamma.

Business Software Alliance (BSA) dan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Aula Pertemuan Hotel Grand Clarion, Senin (12/9) pagi.BSA merupakan organisasi yang didedikasikan untuk industri Software. Hadir di 80 negara untuk mengembangkan pasar Software dan menciptakan kondisi yang aman untuk inovasi dan bertumbuh.

Dari data yang dihimpun BSA, selama tahun 2010 di Indonesia terdapat 87 persen Software tanpa lisensi. Terinstal di komputer pribadi atau personal computer (PC) dengan nilai komersial mencapai $1,32 miliar.

Mayoritas pengguna komputer di negara berkembang umumnya memperoleh Software dengan cara ilegal seperti membeli lisensi tunggal untuk sebuah program kemudian melakukan instalasi pada beberapa mesin. Dari 32 negara yang disurvei, 65 persennya menggunakan software ilegal.

Saat jumpa pers Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Syarul Mamma mengatakan pihaknya telah berkomitmen menciptakan ruang kondusif untuk inovasi dan pertumbuhan bisnis.

Ia juga menegaskan bahwa penggunaan software bajakan atau tidak berlisensi untuk tujuan komersial dan bisnis merupakan kejahatan serius yang diancam pidana berdasarkan pasal 72 UU no 19 tahun 2002 tentang hak cipta dengan hukuman pidana hingga lima tahun penjara atau membayar denda sebesar Rp 500 juta.

"Selain itu pasal 56 memungkinkan pemilik hak cipta untuk mengajukan gugatan operdata terhadap pelaku pelanggaran tersebut, " jelas mantan Kepala Irwasda Polda Sulsel. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Akibat Kerusuhan di Ambon Korban Tewas Sudah 6 Orang

 Situasi Sekarang di Ambon Mulai Kondusif

Jakarta, KBN News - Muspida Maluku yang terdiri dari Gubernur dan jajarannya menyampaikan data terbaru seputar bentrok di Ambon. Korban tewas akibat bentrok di Ambon menjadi 6 orang.

"Korban tewas akibat pertikaian kelompok di Ambon berjumlah 6 orang, luka berat 31 orang, luka ringan 139 orang," ujar Gubernur Maluku, Karel Alberth Ralahalu.

Hal tersebut disampaikan Karel usai rapat koordinasi Muspida dengan tokoh agama dan masyarakat di kantor Gubernur Maluku, JL Pattimura, Ambon, Senin (12/9/2011).Sejumlah korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu korban luka berat tersebar di 3 RSUD di Ambon.

Data dari Muspida Pemprov Maluku, korban yang masih diinapkan di tiga RS yang tersebar di Ambon berjumlah 26 orang. Korban yang diinapkan di RSU Al Fatah sebanyak 10 orang, RSUD Dr Haulussy sebanyak 12 orang, dan RS Bhakti Rahayu sebanyak 4 orang, seperti dilansir detikcom.

Bentrok massa di Ambon, pecah Minggu 11 September siang. Hal ini disebabkan salah paham soal tewasnya seorang tukang ojek yang mengalami kecelakaan tunggal. 3 rumah, 2 mobil dan 4 sepeda motor dirusak massa. Polri menerjunkan 400 personel polisi dari Makassar dan Surabaya. (saputra)

Selengkapnya...

BSA Indonesia Kerjasama Polda Sulsel " Brantas Software Bajakan"

Makassar, KBN News-Wakapolda Sulsel, Brigjend Pol. Syahrul Mamma bersama Donny A. Sheyoputra Kepala Perwakilan BSA Indonesia menjadi pembicara pada acara Seminar Nasional Program edukasi dan sosialisasi akan pentingnya penggunaan software berlisensi serta konsekuensi atas pelanggaran hak cipta yang dilaksanakan BSA Indonesia di Hotel Clarion Makassar, Senin (12/09).

Sebagai kelanjutan rangkaian kampanye ’Berantas Software Bajakan… Untuk Indonesia Yang Lebih Baik’ yang diluncurkan oleh Tim Nasional Penanggulangan Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (Timnas PPHKI) pada Oktober 2010 yang lalu di Jakarta, Business Software Alliance (BSA) selaku organisasi yang berdedikasi untuk mempromosikan dunia digital yang aman dan legal, bersama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan akan menjalankan program edukasi dan sosialisasi akan pentingnya penggunaan software berlisensi serta konsekuensi atas pelanggaran hak cipta, seperti dikutip dalam siaran pers BSA Indonesia dikirim ke redaksi Kantor Berita Kota online, Minggu (11/09).

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan MOU antara Kepolisian Sulawesi Selatan dan BSA Indonesia dalam hal kerjasama mengatasi tindak kejahatan pembajakan software di daerah ini khususnya dan di Indonesia umumnya. (Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Kemarau ,Lahan Industri BIC Purwakarta Terbakar Seluas 7 Ha

Purwakarta, KBN News-Di Duga Akibat Suhu Panas Musim Kemarau Tahun Ini Kebakaran Melanda Lahan Kosong Yang Luasanya Tujuh Hektar Di Jalan Bukit Hapakasa Kawasan Industri Bukit Indah City (Bic) Purwakarta Jawa Barat Sabtu Siang

Api Yang Semakin Merembet Di Lahan Yang Terdapat Ilalalang Kering Ditumbuhi Ponon Pinus Di Sertai Angin Yang Kencang Semakin Mempermudah Sijago Merah Beraksi.

Beruntung Pada Waktu Kejadian Petugas Bersama Warga Yang Berada Di Kawasan Industri Bic Purwakarta Dengan Kompak Memandamkan Api Yang Sudah Meluas Di Bantu Dengan Peralatan Seadanya.

Warga Yang Padamkan Api Terlihat Kesulitan Pasalnya Di Samping Alat Seadanya Titik Apipun Bermunculan Di Mana-Mana Hampir Tiga Jam Petugas Dan Warga Berusaha Padamkan Api Sehingga Kebakaran Tersebut Tidak Meluas Ke Zona Industri.

Mulyana Salah Seorang Warga Yang Berada Di Tempat Kejadian Menuturkan Bahwa Api Terlihat Sejak Jam 11.30/Warga Setempat Khawatir Adanya Kobaran Apai Meluas Ke Pabrik Yang Lokasinya Berdekatan Dengan Api.

Sedangkan Penyebab Kebakaran Ini Belum Di Ketahui Apakah Ada Unsur Di Sengaja Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab Namun Menurut Warga Kejadian Ini Sudah Terbiasa Setiap Musim Kemarau.

Perlu Di Ketahuai Bahwa Kawasan Industri Bic Ini Terdapat Ratusan Pabrik Yang Berdiri Di Lahan Strategis Pasalanya Lokasinya Dekat Dengan Via Tol Cikampek(Saeful R Sutedjo)

Selengkapnya...

Eks Terminal Toddopuli Jadi TPA Sampah


Makassar, KBN News-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kota Makassar ini bukan saja ada di Jalan Tamangapa Raya tapi ada juga di Eks Terminal Toddopuli Panakkukang, Tiap harinya seluruh Tukang pengumpul Sampah disejumlah perumahan dikawasan elit ini membuang sampahnya ditempat itu.
Pemandanganpun setiap harinya dapat dijumpai sampah bertumpuk ditempat itu dan sangat menganggu pemandangan bagi warga yang lewat dijalan itu. Dan Warga meminta kepada pihak terkait untuk segera mencarikan solusi agar tidak ada lagi TPA Sampah ditempat itu.

Eks Terminal Toddopuli Panakkukang ini sekarang hanya ditumbuhi rumput sebahagian lahannya dan didepannya dijadikan tempat jualan pasar hobby seperti Ikan hias, dan sejumlah hewan piaraan berbagai jenis.
Selengkapnya...

Berita Foto : Mobil Pariwisata Kecelakaan 6 Orang Penumpang Tewas


Purwakarta, KBN News-Bingkai Mobil pariwisata yang hancur total akibat kecelakaan di Tol Cipularang Purwakarta yang menewaskan sebanyak 6 orang didalam mobil tersebut.( Saepul R. Sutdejo)



Selengkapnya...

Untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Wajib Pajak, Samsat Makassar Akan Dimekarkan

Makassar, KBN News-Samsat Makassar sebagai kantor pelayanan publik, tantangan untuk menjadikan wajib pajak untuk mendapatkan pelayanan dikedepankan, tanpa ada rasa kecewa. Hal inipun yang tengah menjadi pemandangan, serta dianggap oleh berbagai kalangan layak mendapat penghargaan pelayanan yang lebih prima.Dengan beberapa renovasi digedung samsat, semakin membuat pelayanan semakin prima. Ruang tunggu full AC, untuk para perokok disediakan ruangan khusus agar tidak mengganggu wajib pajak yang lain.

Seperti halnya pemantauan KBN News, nampak para petugas yang berjaga di loket masing-masing, menjalankan tugas dengan memberikan yang terbaik buat wajib pajak yang tengah melakukan pengurusan surat-surat kendaraan mereka. baik yang tengah mengurus perpanjangan STNK maupun para dialer kendaran roda dua dan empat yang mengurus STNK baru.

Apsil Syam, salah seorang wajib pajak saat dimintai komentar disela-sela antrian pengurusan STNK mengakui, jika pelayanan para petugas loket di Samsat Makassar, cukup baik. Bahkan berbagai persyaratan administrasi pengurusan surat-surat kendaraan yang ditetapkan tidak membuat dirinya harus berhadapan dengan berbagai bentuk kesulitan.

"Proses pengurusan STNK di sini tidaklah sulit, malah terkesan mudah. Demikian halnya dengan pelayanan yang diberikan petugas loket sangat baik. oleh karena itu tentang diberikannya penghargaan pelayanan prima pada Samsat Makassar sangatlah layak," papar Apsil.

Untuk lebih memudahkan para wajib pajak samsat Makassar menerapkan beberapa program salah satunya yakni Inovasi Pelayanan Unggulan berbasis komputerisasi yang terdiri dari proses administrasi STNK dengan sistem komputerisasi yang cepat, Info layanan bagi wajib pajak dengan sistem komputerisasi dan pro aktif melayani wajib pajak melalui samsat keliling. Sebuah inovasi yang layak mendapatkan pujian, semoga samsat Makassar mampu menjadi barometer pelayanan yang prima di Prov. Sulawesi Selatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah Prov.Sulsel, H.Arifuddin Dahlan mengemukakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada wajib pajak dalam waktu dekat ini direncanakan Kantor Samsat Makassar akan dimekarkan menjadi dua bagian yang mekanismenya nanti akan menunggu dari pihak Kepolisian.

Arifuddin menuturkan bahwa jika Samsat Makassar sudah dimekarkan menjadi dua kantor maka nantinya wajib pajak akan lebih leluasa mengurus perpanjangan pajak kendaraannya dengan tidak menumpuk dan antri di Kantor Samsat yang ada di Jalan Mappanyukki, tuturnya.

Seluruh prasarana pengembangan pelayanan Samsat tersebut telah dipersiapkan dan beberapa di antaranya telah lengkap. Meski demikian, penambahan pelayanan tersebut tergantung instansi yang berada di dalam Samsat Makassar, jelas mantan Wakil Kepala Dispenda Sulsel. (Burhan/Andi Ahmad)
Selengkapnya...

220 Kasus KecelakaanTerjadi Selama Operasi Ketupat di Makassar

Makassar, KBN News-Sebanyak 220 kasus kecelakaan lalu lintas sejak operasi ketupat H-7 digelar di Sulawesi Selatan. Kecelakaan tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua.

Kepala bagian bidang Operasional Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulsel AKBP Muhammad Yahya S yang ditemui diruang kerjanya, Senin (5/9/2011) menyebutkan, dari 220 kasus tersebut, sebanyak 65 orang meninggal dunia, 102 luka berat, dan 133 orang luka ringan.

Ia juga menambahkan bahwa sepanjang operasi ketupat H-7 telah terjadi 12 ribu pelanggaran yang dilakukan dari berbagai elemen masyarakat.

Ironisnya, kebanyakan pelaku pelanggaran dari kalangan karyawan atau swasta, mahasiswa atau pelajar dan pegawai negri sipil yang seharusnya mereka telah mengetahui dan paham dengan peraturan lalu lintas.

M Yahya memaparkan, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas merupakan faktor kondisi pengendara yang menyebabkan pengendara lengah dan tidak memperhatikan marka jalan yang telah disiapkan disejumlah ruas jalan baik dalam kota maupun jalur lintas provinsi,seperti dilansir Tribun.

Faktor lainnya ia kondisi jalan yang rusak atau masih dalam perbaikan sehingga para pengendara baik yang baru melintas pada jalur itu maupun yang sering mondar-mandir, terjerumus pada kecelakaan.

"Masyarakat harus lebih waspada dengan memperhatikan jalur lalu lintas atau marka jalan yang telah disiapkan sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di Sulsel khususnya, " ujar Perwira polisi berpangkat dua bunga tersebut.(Andi Ahmad)


Selengkapnya...

Akhir 2011, Kuota BBM Bersubsidi Akan Tembus 27 juta KL.

Jakarta, KBN News - Terhitung sejak Januari 2011 hingga awal September 2011, kuota BBM bersubsidi sudah menembus angka 27 juta KL. Hal ini sudah mengalami over kuota jika dihitung berdasarkan kuota per bulannya.

Bahkan, angka tersebut sudah mendekati kuota dalam APBN-P 2011 yang ditetapkan sebanyak 40,4 juta KL hingga akhir tahun 2011.

Dalam data yang disampaikan pihak PT Pertamina (Persero) selaku operator yang mendistribusikan BBM bersubsidi, pada 2 September 2011, BUMN minyak tersebut mencatat realisasi penyaluran BBM Nasional sebagai berikut:

* Premium: 16.740.270 KL
* Kerosene (Minya Tanah) 1.208.593 KL
* Solar: 9.481.226 KL
* Total: 27.430.089 KL


Sejauh ini, konsumsi Premium mengalami over kuota sebesar 1,8%, sedangkan untuk Solar mengalami over kuota sebanyak 0,5%. Hanya BBM jenis Kerosene saja yang tidak mengalami over kuota.

Hal ini terjadi kenaikan konsumsi hingga 16,5% jika dibandingkan dengan realisasi Januari 2011 hingga Juli 2011 yang mencapai 23.602.639 KL.

Seperti diketahui, sejauh ini konsumsi BBM bersubsidi masih terus mengalami over kuota. Apalagi pada masa Lebaran seperti ini, konsumsi terhadap BBM masih tinggi akibat masih banyaknya arus mudik masyarakat.

Bahkan, dari 11 Terminal BBM yang tersebar di beberapa wiayah Indoneia, penyaluran BBM-nya pun masih mengalami over kuota sampai Jum'at (2/9/2011) kemarin.

* Wilayah Merak, Cilegon, Pandeglang, Lebak dan sekitarnya mencapai 1.616 KL over kuota 15%. BBM dipasok dari Tanjung Gerem. (Turun 3% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Lampung dan sekitarnya mencapai 1.832 KL over kuota 4%. BBM dipasok dari Panjang dan Lampung (Naik 7% dari sehari sebelumnya -11%)
* Wilayah Cikampek, Subang, Karwang, Bekasi, Pamanukan dan sekitarnya mencapai 2.304 KL over kuota 2%. BBM dipasok dari Cikampek. (Turun 3% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Losarang dan sekitarnya mencapai 2.016 KL melebihi kuota 88%. BBM dipasok dari Balongan. (Naik 22% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Tegal, Brebes, Pemalang, Slawi,Pekalongan dan sekitarnya mencapai 1.320 KL melebihi kuota 87%. BBM dipasok dari Tegal. (Naik 20% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Semarang, Kudus, Demak, Pati dan sekitarnya mencapai 3.072 KL melebihi kuota 20%. BBM dipasok dari Semarang. (Turun 1% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Tuban, Probolinggo, Paiton, Mojokerto dan sekitarnya mencapai 1.176 KL melebihi kuota 43%. BBM dipasok dari Tuban. (Turun 3% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Banyuwangi, Situbondo dan sekitarnya mencapai 1.120 KL melebihi kuota 9%. BBM dipasok dari Tanjung Wangi. (Turun 12% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Garut, Sumedang dan sekitarnya mencapai 1.432 KL melebihi kuota 72% . BBM dipasok dari Tasikmalaya. (Turun 15% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Bandung dan sekitarnya mencapai 2.448 KL melebihi kuota 15%. BBM dipasok dari Ujung Berung. (Turun 7% dari sehari sebelumnya)
* Wilayah Surabaya, Gresik dan sekitarnya mencapai 5.992 KL melebihi kuota 6%. BBM dipasok dari Surabaya. (Turun 4% dari sehari sebelumnya)


Detikfinance melansir, berdasarkan paparan tersebut, secara garis besar konsumsi BBM mulai mengalami penurunan, namun tetap semuanya masih melebihi kuota yang ditetapkan untuk kebutuhan penyaluran harian.

Dari 11 terminal BBM milik Pertamina, hanya 3 Terminal yang mengalami kenaikan kuota penyaluran BBM dibandingkan dengan sehari sebelumnya, yakni Terminal BBM Panjang/Lampung, Terminal BBM Balongan, dan Terminal BBM Tegal. Sisanya mengalami penurunan.(Saputra)

Selengkapnya...

Selama Operasi Ketupat Lilin, 37 Kecelakaan Lalin Terjadi di Makassar

Makassar, KBN News-Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar mencatat, jumlah korban tewas di jalan selama 10 hari terakhir mencapai 8 orang. Tahun lalu, selama pelaksanaan operasi Ketupat Lilin, jumlah korban tewas nihil.

Dari hasil pencatatan polisi, terjadi 37 kali peristiwa kecelakaan lalulintas. Sebagian besar karena aksi ugal-ugalan anak muda menjelang Lebaran. Kondisi ini semakin diperparah dengan kurangnya kesadaran par apengguna jalan menggunakan kelengkapan keamanan berkendara yang standar.

"Kami dari kepolisian sangat prihatin dengan tingginya jumlah nyawa yang terenggut di jalan. Polisi telah melakukan berbagai antisipasi sebelumnya, namun masih saja jatuh korban jiwa karena ulah pengenudara yang tidak tertib," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP M Hidayat, Jumat (2/9/2011),seperti dilansir Tribun.

Sebelum tewas, kendaraan yang dikendarai korban bertabrakan dengan kendaraan lain dan ada pula karena kecelakaan tunggal.

Jumlah kerugian materil yang ditimbulkan dari 37 kecelakaan lalu lintas tersebut senilai Rp 56 juta. Kerugian tersebut berupa kerusakaan kendaraan dan biaya perawatan di rumah sakit.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Gubernur Bagi-bagi Songkok Haji SYL Team di Gubernuran

Makassar, KBN News-Sesaat sebelum ditutup acara open house di Gubernuran, Rombongan Bupati Gowa, Ikhsan Yasin Limpo dan seluruh muspida Kabupaten Gowa mereka diberikan songko haji yang bertuliskan SYL Team kepada Bupati Gowa dan seluruh SKPD, dan Camat se Kabupaten Gowa.

" Itu Songkok jangan dipakai sembarang hanya dipakai saja Sembahyang" kata Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo

Selain dari Rombongan Bupati Gowa, Songkok Haji tersebut diberikan juga kepada beberapa SKPD dilingkup Pemprov Sulsel, diantaranya, Kepala Badan Diklat Provinsi, H. Jufri Rahman, Kepala Dinas PSDA Sulsel, Suprapto Budi Santoso dan Anggota DPD RI dari Sulsel, Bahar Ngitung.(Andi Ahmad)
Selengkapnya...

Gubernur Serahkan Bingkisan Lebaran Kapolda Sulsel

Makassar, KBN News-Pada saat acara Open House di Gubernuran, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Johny Wainal Usman menerima bingkisan lebaran yang berisikan baju koko dari Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo.

Hal ini sama juga dilakukan kepada para Muspida yang hadir pada acara Open House Kemarin, seperti Pangdam VII Wirabuana, Danlantamal, Pangkopsau, dan Kajati Sulsel. (Andi Ahmad)


Selengkapnya...

 

Harian Media Indonesia

Harian Kompas

Harian Tribun Timur

Kantor Berita Kota Nusantara Online

Kabar Terkini Tv One

Portal Berita Viva News

Posting Berita




Widget edited by Seby-Antoe.com

Situs Presiden Republik Indonesia

Tempointeraktif.com

detikcom